in , , , ,

Traveling Hemat dan Seru Ke Rusia, Cobalah Tips Berikut!

Berlibur ke Rusia menjadi pilihan yang tepat
Berlibur ke Rusia menjadi pilihan yang tepat

Jalan-jalan ke Rusia memang dambaan bagi setiap traveler nusantara. Negara dengan wilayah paling luas didunia ini memiliki beberapa kota yang cukup terkenal dengan budayanya. Hingga terdaapt pula beberapa kota dengan tingkat biaya hidup paling tinggi didunia, diantaranya adalah Moscow dan Saint Petersburg. Mungkin hal ini menjadi pilihan terberat bagi tiap traveler. Namun, tidak semua wilayah dalam dua kota ini terbilang mahal, ada juga berbagai pertunjukan yang masih gratis namun tetap terlihat keren.

Baca juga : 4 Museum Benda Menyeramkan, Ada Rumah Annabelle!

Berlibur ke Rusia menjadi pilihan yang tepat
Berlibur ke Rusia menjadi pilihan yang tepat

Nah, teman traveler jangan khawatir, berikut kami mengulas mengenai tips hemat untuk kamu yang memiliki rencana ingin traveling ke Rusia.

Tiket

Satu hal terpenting ketika berlibur keluar negeri adalah tiket. Tiket memang menjadi paling utama dalam berpergian selain jadwal keberangkatan, dan tempat yang ingin dikunjungi. Rencanakan perjalananmu dengan memetakan poin-poin paling penting sehingga dapat membantumu lebih efisien, sehingga dengan mudah menentukan tiket yang akan dibeli dan dipilih.

tiket ke rusia
tiket ke rusia dengan pilihan paling murah. Foto via skyscanner.com

Untuk promo tiket, ini adalah satu hal yang membuatmu lebih beruntung. Jadi jangan abaikan diskon tiket, dan tetap simaklah berbagai kejutan promo disitus tiket online.

Akomodasi

Sebaiknya kamu memesan tiket dari jauh-jauh hari. Mengingat biaya sewa kendaraan akan menguras dompetmu, jadi harga akan lebih murah ketika kamu membelinya sejak dini. Akomodasi bisa kamu cari disekitar pusat kota sehingga akan lebih mudah menopang mobilitasmu. Usahakan penginapan lebih dekat dengan sarana transportasi seperti stasiun kereta api, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar trasnportasimu.

Visa

Visa untuk berlibur ke rusia
Visa untuk berlibur ke rusia. Foto via anggie.com

Visa akan menjadi dokumen paling penting ketika kamu perpergian keluar negeri. Nah, menariknya pengurusan visa untuk Rusia sangatlah mudah. Apalagi baru-baru ini presiden Rusia berencana untuk membebaskan visa bagi warga negara Indonesia.

Kebutuhan makan minum

Selain penginapan ditenagh kota, sebisa mungkin juga dekat dengan tempat kuliner sehingga akan lebih mudah berkuliner khas Rusia. Namun jika kamu sengaja ingin meminimalisir pengeluaran. Cobalah cari penginapan dengan konsep apartemen yang memiliki segudang fasilitas seperti laundry, kitchen set sehingga kamu tidak perlu sering membeli makanan diluar.

Sewa Apartemen di rusia yang lengkap fasilitas dapur serta laundry
Sewa Apartemen di rusia yang lengkap fasilitas dapur serta laundry. Foto via detik.com

Selain makanan, cobalah untuk membeli air dalam bentuk galon. Disamping air Rusia tidak layak untuk diminum, kelebihan lainnya menjadikan pengeluaranmu semakin dikit.

Atraksi

Berbagai pertunjukan atraksi di Rusia menjadi kegiatan paling populer
Berbagai pertunjukan atraksi di Rusia menjadi kegiatan paling populer. Foto via medantoday.com

pertunjukan model atraksi di negara Rusia memang menjadi budaya andalan. Banyak sekali pertunjukan ini dapat kamu nikmati secara gratis. Banyak teater dan tempat pertunjukan seni di Rusia yang gratis, seperti halnya di Red Square, berbagai pertunjukan seperti musik, seni lukis, hingga atraksi pemicu adrenalin akan menghiburmu penuh dengan keceriaan.

Berkelompok

Satu lagi yang perlu kamu lakukan ketika traveling ke Rusia adalah berkelompok. Disamping akan lebih menyenangkan dan lebih ceria ketika berbarengan dengan sahabat juga akan menghemat pengeluaran. Biaya transportasi seperti taxi, sewa mobil, makan, dan lainnya akan lebih terasa ditanggung bersama. Next

ramadan
Vaksin booster syarat perjalanan jauh

Penumpang KA Ribut karena Vaksin Booster, Ini Syarat Perjalanan Jarak Jauh

Jemaah Umrah Kalimantan Selatan Terlantar

Diduga Tertipu Agen Travel Umrah, 175 Jemaah Asal Kalimantan Selatan Terlantar di Jakarta