in

10 Video Klip Ini Menunjukkan Keindahan Indonesia

Indonesia menjadi salah negara di dunia yang memiliki ribuan keindahan alam yang tak ada duanya. Sayang, promosi untuk mengenalkan wisata alam ini sangat terbatas, sehingga hanya beberapa tempat saja yang dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Belakangan ini, minat orang Indonesia meningkat sangat tajam. Tak sedikit yang foto dengan latar keindahan alam Indonesia dan mengunggahnya ke media sosial. Bukan hanya itu, beberapa penyanyi papan atas Indonesia juga menggunakan destinasi wisata untuk menjadi latar dalam video klipnya, loh! Tak percaya? Berikut ini Traveling.com rangkumkan beberapa tempat wisata yang digunakan sebagai lokasi syuting video klip.

Baca juga : Coban Supit Urang, Air Terjun Di Malang Tempat Uji Nyali Picu Adrenalin

1. Ekspos Keindahan Alam Lombok di Lagu Monita Tahalea


Renyah dan tak perlu teknik meliuk-liuk, lagu dari Monita Tahalea ini benar-benar cantik. Banyak sekali yang terbius saat mendengar lagu lagu berjudul Memulai Kembali ini. Bukan hanya karena suara Monita, para pendengar juga terpesona dengan keindahan alam yang ada dalam video klip tersebut. Ternyata keindahan alam yang lebih banyak di pinggiran pantai ini berada di kawasan Lombok, loh. Well, selain mempromosikan lagunya, Monita juga berhasil mengenalkan salah satu pantai cantik di Lombok, Selong Belana. Mendengar lagu Monita satu ini dijamin bakal pengen liburan, loh!

2. Nikmati Angin Sepoi-Sepoi di Baluran


Sebelum Monita, ternyata Raisa Andriana juga mengeluarkan sebuah video klip bertemakan keindahan alam Indonesia. Pilihan Raisa ini jatuh pada tanah Taman Nasional Baluran yang berada di Situbondo, Jawa Timur yang juga dikenal sebagai Africa Van Java. Dalam video klip lagu berjudul Jatuh Hati ini, Raisa terlihat bernyanyi dan berakting di padang Savana yang belakangan hits banget. Apalagi kalau bukan Savana Bengkol. Selain pemandangan rumput yang mirip banget dengan Padang Savana di Afrika, Raisa juga berhasil mengenalkan beberapa spot menarik yang bisa kamu kunjungi ketika ke Baluran.

3. Lucunya Saat RAN Bermain dengan Komodo di Pulau Rinca

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=07Dn-KDS-ag]

Pulau Rinca ternyata juga menjadi salah satu destinasi wisata yang dikenalkan penyanyi ternama Indonesia lewat video clipnya. Ialah RAN, yang mengambil lokasi di Loh Buaya atau Teluk Komodo untuk video clip lagunya yang berjudul Dekat di Hati. Lagu cantik ini sendiri tayang pada tahun 2014 lalu dan sukses mencuri perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, pemandangan Pulau Rinca benar-benar menarik apalagi dermaga yang menyajikan matahari terbenam satu ini. Nah, RAN saja sudah pernah ke Pulau Rinca, kamu kapan?

4. Cantiknya Isyana Sarasvati Saat Berkunjung ke Lombok


Luncurkan lagu anyarnya yang berjudul Mimpi, rupanya Isyana Sarasvati juga tak ingin ketinggalan mempromosikan alam Indonesia lewat suaranya. Dalam video klipnya, Isyana sendiri memilih Pantai Tanjung Aan, Lombok yang terkenal dengan keindahan alam yang tak ada duanya. Pantai cantik satu ini terbilang berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Pantai di sini memiliki warna putih di bagian tengah dan kekuningan di area tepinya. Selain cantik di pandang dari bukit, pantai Tanjung Aan ini ternyata cocok banget untuk snorkeling dan berselancar saat sore hari.

5. Agnes Monica Serasa Syuting di Timur Tengah


Masih ingat dengan lagu Agnes Monica yang berjudul Godai Aku? Yap, lagu lama satu ini sempat membuat heboh lantaran Agnes terlihat menari cantik di sebuah gurun pasir. Banyak yang menyangka jika syuting video klip tersebut di daerah Timur Tengah. Ternyata, gurun pasir tersebut ada di Indonesia yang tepatnya di Yogyakarta. Yap, gurun tersebut adalah Gumuk Pasir Parangtritis. Bukan hanya Agnes, ternyata Gumuk Pasir Parangtritis ini juga digunakan untuk lokasi syuting oleh Hivi (Orang Ketiga) dan Letto (Memiliki Kehilangan). Tentu saja kamu sudah kenal dengan destinasi wisata satu ini kan?

6. Nikmati Keindahan Perkampungan Kota Yogyakarta di Lagu Afgan


Tak perlu jauh-jauh ke pulau lain, Afgan lebih memilih Yogyakarta sebagai lokasi syuting video klipnya yang berjudul Kunci Hati. Penyanyi ganteng berkaca mata ini pun bukan hanya menawarkan suara merdu nan khas tapi juga pesona kota serta gadis Jogja yang cantik banget. Selain perkampungan, ia pun juga mengambil gambar di daerah Tebing Breksi dan Prambanan yang memiliki pemandangan sempurna para pecinta traveling. Rupanya Afgan benar-benar mempromosikan kecantikan Yogyakarta dalam video clipnya ini.

7. Rumah Paris yang Hits Berkat Sheila On 7


Bagi warga Yogyakarta sudah tahu betul dimana Rumah Paris. Ya, Rumah yang instagram-able ini terletak di daerah Bantul, Yogyakarta. Di rumah yang memiliki dekorasi unik dan cantik ini biasa digunakan oleh para pengunjung untuk foto OOTD hingga prewedding. Sebelum hits banget, Rumah Paris pernah digunakan sebagai lokasi syuting untuk video klip dari Sheila On 7. Berkat video klip berjudul Lapang Dada tersebut, Rumah Paris pun langsung hits dan dikenal oleh banyak orang baik warga Yogyakarta maupun luar kota Gudeg ini.

8. Asiknya Kemal Pahlevi dan Endang Soekamti Nikmati Pantai di Gunung Kidul

Lewat lagunya yang berjudul Luar Biasa, Kemal dan Endang Soekamti berhasil membuat Pantai Wediombo dikenal. Yap, Pantai ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Seperti yang tergambar dalam video klip mereka, pantai Wediombo memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Dengan air laut berwarna biru serta pasir yang putih membuat pantai ini makin sempurna. Ternyata pantai Wediombo ini termasuk pantai tersembunyi dan sempat tak terjamah oleh wisatawan. Kini, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit ketika berkunjung ke Gunung Kidul.

9. Pamer Suara Istri Sekaligus Kecantikan Gunung Bromo


Ialah Judika yang sempat merilis single duetnya bersama sang istri, Duma Riris. Dalam video klip lagu yang berjudul Sampai Akhir tersebut, Judika sengaja mengenalkan keindahan Gunung Bromo. Bukan hanya kawahnya saja, ia juga memperlihatkan cantiknya Bukit Teletubies dan juga lautan Pasir Bromo atau juga dikenal dengan nama Pasir Berbisik. Ternyata untuk syuting video klip, mereka juga melakukan foto prewedding di Gunung yang terkenal akan matahari terbitnya ini.

10. Asiknya Ello Bernyanyi dan Menari di Pantai Batu Karas, Ciamis


Masih ingat dengan video klip berjudul Masih Ada milik Marcello Tahitoe ini? Yap, meski sudah berusia 7 tahun, video klip ini masih menarik perhatian. Selain karena wajah Ello yang tampan serta suaranya yang merdu, keindahan dalam video klipnya juga cantik banget. Ternyata, pemandangan cantik ini adalah Pantai Batu Karas, Ciamis. Selain menyusuri pesisir dengan bermain gitar, pemandangan yang paling menarik adalah deburan ombak yang menyenangkan.

Nah, para penyanyi sekaligus musisi di atas saja sudah mempromosikan keindahan alam lewat lagunya. Bagaimana denganmu? Next

ramadan

10 Foto Liburan yang Aneh dan Gagal Total, Bikin Ngakak!

Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib Dibeli