in ,

Enggak Pakai Lama, Urus Visa Prancis Hanya dalam Hitungan Jam

Visa Prancis

Salah satu modal utama untuk menjelajahi banyak negara di Eropa adalah memiliki visa Schengen. Yap, dengan satu visa ini, kamu bisa mengunjungi banyak negara mulai  dari Belanda hingga Portugal. Hingga saat ini, negara yang tergabung dalam Schengen Area ini berjumlah 26 negara. Meski sangat menggoda, pada kenyataannya tidak sedikit traveler yang kesulitan untuk mendapatkan visa ‘sakti’ ini. Hal ini tidak lain karena prosesnya yang cukup memakan waktu.

Baca juga : Kong Restaurant Paris, Makan Malam Romantis Ditemani Ribuan Bintang

Namun, ada kabar bahagia untuk kamu yang berminat untuk liburan ke Prancis. Dilansir dari Tribunnews, per tanggal 1 November 2017 Kedutaan Prancis akan mengeluarkan visa dalam waktu 48 saja. Sebelumnya, untuk mendapatkan visa tersebut wisatawan Indonesia yang hendak liburan ke Prancis harus menunggu sekitar 10 hari. Itu pun belum pasti pengajuan diterima atau tidak. Bukan tanpa alasan, peraturan baru ini diakibatkan oleh menurunnya jumlah wisatawan yang masuk ke Prancis sejak tahun 2015 lalu.

Liburan Paris
Liburan Paris [image source]
Penurunan wisatawan yang datang ke kota Paris dan sekitarnya ini tidak lain karena peristiwa mencekam pada November 2015.  Yap, saat itu terjadi teror mulai dari penembakan massal, bom bunuh diri hingga penyanderaan yang setidaknya menelan 129 jiwa. Sejak saat itu pula turis asing masih trauma untuk berlibur di negara romantis ini. Selain wisatawan dari Indonesia, masa tunggu untuk mendapatkan visa ini juga berlaku untuk turis di Thailand, Rusia, India, Filipina, Kamboja, Laos dan Myanmar.

Meski kasus teror masih sering terdengar, namun kondisi kota Paris kini lebih aman. Bahkan tidak sedikit traveler asal Indonesia yang liburan ke sini. Baik Paris maupun Saint-Denis yang menjadi saksi bisu tragedi saat itu juga mulai ramai seperti biasanya.  Belum lagi dengan objek wisata Prancis lain yang cukup populer di dunia. Akomodasi di sekitar destinasi wisata seperti Menara Eiffel juga tidak sedikit. Wah, sudah aman dan pengurusan makin mudah, yakin nih tidak ingin liburan ke negara di benua biru ini? Kamu bisa langsung ajukan pengurusan visa ke kedutaan Prancis yang ada di Jakarta.

The Louvre
The Louvre [image source]
Pengurusan visa sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Yap, hal yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan seluruh persyaratan dengan lengkap sebelum berangkat. Selain itu, hitung biaya hidup di sana dan sesuaikan dengan lama liburan untuk dijadikan sebagai saldo rekening. Setelah terhitung rapi, jawab pertanyaan dengan realistis saat sesi wawancara pada saat pengajuan. Dengan begitu kamu bisa langsung mendapatkan visa Prancis hanya dalam waktu dua hari saja. Bagaimana, sudah siap untuk menjelajah kota Paris dan sekitarnya kan? Next

ramadan

Sisi Eksotis dan Mistis Gua Rancang Kencono, Wisata Jogja yang Istimewa

Pilihan Sate Kambing ‘Uenak’ di Surabaya, Mana Favoritmu?