in , ,

Waduk Kubangkangkung Cilacap, Suguhkan Wisata Keluarga di Tengan Hutan

Cilacap identik dengan wisata pantai, eits tunggu dulu Cilacap tak hanya suguhkan wisata pantai saja. Namun waduk atau embung siap memanjakan wisatawan. Satu-satunya waduk di Cilacap ini ada di Kecamatan Kawunganten. Namanya Waduk Kubangkangkung atau kalau ejaan jaman dulu menyebutnya Koebangkangkoeng. Konon berawal dari kubangan air yang dipenuhi sayuran kangkung.

Baca juga : Nongkrong Kekinian di Kafe Sawah Pujonkidul, Ngopi dekat Alam

Waduk Koebangkangkoeng dengan wahana perahu bebek/. Foto via petualangmuda.com

Waduk ini berada ditengah hutan jati dan perkebunan sengon. Meski dilewati jalan poros antar propinsi teman traveler bisa menikmati di pagi sampai sore hari saja dan saat malam hari jalanan terlihat gelap dan sunyi. Terkesan mistis memang bila teman traveler datang disiang hari. Namun pengelola mulai membangun beberaoa wahana yang siap meramaikan suasana dengan pengunjung.

Pemandangan yang menjadi ciri khas Waduk Kubangkangkung ini tentunya genangan air berupa waduk yang dikelilingi hutan jati. Suasana rindang pepohonan dengan angin semilir sambil menikmati pemandangan waduk bisa menjadi pilihan pengunjung. Dan jangan lupa kopi dan mendoannya yang bisa dipesan di warung-warung pinggir waduk. Selain panorama waduk yang asri, teman traveler bisa mencoba wahana permainan dan spot fotk yang keren, diantaranya terdapat:

Istana Balo

Wahana satu ini memang laris manis untuk anak anak. Bentuk seperti istana dengan pilarnya nampak seperti balon. Bila anak anak masuk ke dalamnya seperti mainan diatas trampolin. Asyik bukan?

Kolam Renang

Kolam renang memang salah satu fasilitas baru yang menjadi daya tarik pengunjung lebih banyak. Kesediannya kolam ini agar pengunjung bisa berenang tapi bukan di waduknya. Di samping waduk disediakan kolam renang khusus bila pengunjung ingin berenang. Tentunya sudah disediakan fasilitas lengkap seperti pelampung dan kamar mandi.

Perahu Bebek

Perahu bebek yang cantik. Foto via travelspromo.com

Kamu bakal bisa keliling waduk sepuasnya bersama perahu bebek ini. Dengan bentuk yang lucu dan unik, siap memanjakanmu menikmati panorama waduk Kubangkangkung. Tiap perahu maksimal 2 orang dewasa cocok bagi kamu yang datang bersama sang kekasih.

Zazag Koebang

Zazax koebang adalah salah satu wahana di Waduk Kubangkangkung. Berbentuk jembatan mengapung yang menghubungkan antara satu sisi waduk dengan sisi yang lain. Jembatan ini terbuat dari kayu yang bawahnya drum yang membuat jembatan ini mengapung. Di tengah jembatan ada beberapa tempat duduk, tanaman, dan ornamen yang bagus untuk swafoto. Disinilah para muda mudi mulai antri untuk mengabadikan momen.

Selain 4 wahana dan spot swafoto di atas juga ada terapi ikan, kereta listrik, mandi bola, ATV, dan mini trail. Beberapa ornamen juga menghiasi jalan setapak seperti payung dan ban yang bagus juga digunakan untuk spot swafoto. Ada juga dyno park, naga, taman, panggung yang bisa digunakan untuk swafoto juga. Mau swafoto yang alami tanpa cat warna-warni.Pohon jati di sekitar waduk juga tertata rapi, cocok untuk foto lebih terkesan natural.

Waduk tengah hutan yang eksotis. Foto via joss.com

Luar biasa menyenangkan saat kamu berwisata di waduk Kubangkangkung. Biaya masuk waduk memang gratis, kamu hanya dikenakan saat menikmati wahana dengan tarif mulai dari Rp. 2.000 hingga Rp. 20.000. Setiap weekend biasa juga ada event tambahan dari pihak pengelola, seru bukan? Next

ramadan

Wajib Mampir! Promas Greenland Kendal Tawarkan Wisata Keluarga Yang Memukau

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Tertua di Jakarta