in , ,

Warkop Sirih Gading, Nongkrong di Tengah Taman Sirih

Weekend memang salah satu momen yang paling ditunggu oleh semua kalangan. Mulai dari tim sekolah, pekerja, hingga IRT dan manula pun selalu mendambakan akhir pekan yang indah. Salah satu daerah terpadat ketika liburan atau weekend adalah tempat wisata juga beberapa tempat nongkrong dan restauran. Terlebih daerah Yogyakarta yang kian hari makin padat dengan wisatawan dari penjuru nusantara.

Baca juga : 4 Kelaq Legendaris, Makanan Favorit Nusa Tenggara Barat yang Bikin Nagih!

Warkop Sirih Gading dengan tanaman sirih diberbagai sudut. Foto via agoda.com

Di tengah ramainya Yogyakarta, para wisatawan pasti mencari tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu. Di kala Yogyakarta sangat sibuk, maka tempat-tempat yang menenangkan pun jadi tujuan. Yogyakarta sendiri punya banyak tempat nongkrong yang wajib disinggahi. Namun, bicara tempat yang nyaman, Teman Traveler bisa mencoba mampir ke Warkop Sirih Gading.

Kenyamanan dan kesegaran di Warkop Sirih Gading Yogyakarta. Foto via ikutilangkahkaki.com

Ya, sesuai namanya, kafe ini didominasi dengan tanaman hias sirih gading yang tumbuh merambat dengan subur dilokasi kafe. Hampir setiap sudut dipenuhi sirih gading. Mulai dari tembok, meja bar dan langit-langit. Bisa dibilang bahwa Warkop Sirih Gading berkonsep garden. Bila ke sini pasti akan merasa sejuk dan menyegarkan mata setelah melihat yang hijau-hijau. Tak hanya menegarkan bagi mata, namun aroma tamanan ini sangat menyegarkan.

Menu dari Warkop Sirih Gading ini juga tak kalah dengan tanaman hiasnya. Kamu bisa menikmati menu aneka kopi seperti espresso, americano, cappuccino, coffee latte dengan harga mulai Rp. 10.000 hingga Rp. 23.000 saja. Selain aneka kopi, di Warkop Sirih Gading juga menyediakan aneka jus yang menyegarkan. Ada jus semangka, pisang, pepaya hingga strawberry. Disediakan pula mix fresh juice yang harganya mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 17.000.

Menu yang ditawarkan sangat lezat dan menyegarkan. Foto via ikutilangkahkaki.com

Selain minuman tadi, Warkop Sirih Gading juga menyediakan makan ringan dan camilan untuk menambah semangat hari-harimu seperti mie rebus atau goreng telur, mie rebus atau goreng kornet dan mie goreng atau rebus kornet keju. Harganya cukup terngkau dibanderol mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000. Untuk camilan ada french fries mulai dari Rp. 15.000 hingga ukuran 350 gram Rp. 25.000. Jika ingin mixed dengan mozzarella sticks dan mixed chicken egg rolls cukup menambah Rp. 10.000 untuk tiap tambahannya.

Warkop Sirih Gading dapat kamu temukan di jalan Mangunegaran Kulon No. 9, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Lokasinya berada di timur Alun-alun Utara. Warkop ini adalah bagian dari Snooze Hostel Yogyakarta jadi untuk menikmati kesegaran warkop ini tak perlu menginap. Kamu cukup datang saat pukul 09.00 hingga 23.00 WIB. Kamu bakal dapat menghabiskan waktu untuk membaca buku, bercanda ria bareng teman, atau mengerjakan sesuatu di sudut Warkop Sirih Gading. Next

ramadan

Resto Ocean Garden Probolinggo, Berasa Makan di Tengah Hutan

Nikmati Suasana Baru Bukit Songkro Wringinanom Gresik