in , , ,

5 Waterpark di Malang Raya Buat Kamu yang Nggak Mudik

Waterpark di Malang Raya ini bisa mengisi hari-hari liburmu buat kamu yang nggak mudik tahun ini. Datang dan main bersama keluarga makin seru.

Waterpark di Malang Raya

Buat Teman Traveler yang merupakan warga Malang dan tidak mudik tahun ini, jangan bersedih. Malang punya banyak banget wisata seru yang bisa kamu datangi. Salah satunya waterpark di Malang Raya yang bisa mengisi hari-hari liburmu. Ada di mana aja sih?

Baca juga : 5 Destinasi Artsy Jogja, Cuma ada di Kota Gudeg Lho

Taman Rekreasi Sengkaling

Waterpark di Malang yang bisa kamu kunjungi pertama adalah Taman Rekreasi Sengkaling. Berada di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, membuat tempat ini tak begitu jauh dari pusat kota Malang dan Batu. Lokasinya yang ada di pinggir jalan, membuatnya sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi sampai kendaraan umum.

Waterpark di Malang Raya
Foto via UMM

Di Taman Rekreasi Sengkaling, ada beberapa wahana seru yang cocok banget buat tempat liburanmu dan keluarga. Mulai dari waterpark, taman satwa, dan berbagai wahana seru lainnya. Tiket masuk Taman Rekreasi Sengkaling sebesar Rp30.000 selama weekday dan Rp35.000 untuk weekend.

Kalau mau mencoba berbagai wahana sekaligus, kamu bisa membeli tiket terusan sebesar Rp65.000. Kamu dan keluarga sudah bisa menikmati wahana seperti Kolam Pesona Primitif, Bioskop 4D, Kincir Angin, Joyland, Perahu Naga, dan Kiddy Train. Taman Rekreasi Sengkaling buka setiap hari pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Taman Wisata Air Wendit

Ingin merasakan kesegaran air alami di Malang? Main deh ke Taman Wisata Air Wendit! Di sini terdapat kolam dengan air sumber alami. Ada pula kolam buatan hingga waterpark dengan seluncuran panjang memutar yang menyenangkan. Taman Wisata Air Wendit punya kawasan yang sangat luas dan rindang, cocok banget buat mengajak serta keluarga bersantai selama liburan.

Waterpark di Malang Raya
Foto via Kompas

Ingat untuk selalu hati-hati dengan barang bawaan, terutama makanan ya. Karena di sini banyak terdapat kera yang berkeliaran. Tiket masuk Taman Wisata Air Wendit murah meriah, yaitu sebesar Rp15.500 untuk dewasa selama weekday dan Rp10.500 untuk anak-anak. Sedangkan selama weekend, Rp18.500 untuk dewasa dan Rp12.500 untuk anak-anak. Kamu bisa langsung ke Taman Wisata Air Wendit yang beralamat di Jalan Raya Wendit Timur, Lowoksoro, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang.

Kusuma Waterpark

Bergeser dari area Kabupaten Malang, waterpark satu ini berada di kota Batu. Kusuma Waterpark berada di kawasan Kusuma Agro Wisata di Jalan Abdul Gani Atas, Batu. Setiap harinya buka pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Waterpark di Malang Raya
Foto via Instagram

Terdapat beberapa wahana yang bisa kamu nikmati keseruannya. Seperti Kiddy’s Pool, Kolam Arus, Racer Slide, Body Slide, Wahana Family Slide, dan Hot Water Pool. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp25.000 untuk weekday dan Rp30.000 selama weekend.

Jatim Park 1

Waterpark satu ini jadi salah satu favorit banyak orang nih. Di Jatim Park 1, terdapat Funtastic Swimming Pool yang luas disertai banyak wahana seru. Selain waterpark-nya, kamu bisa menikmati wahana seru dan menantang lainnya. Beberapa di antaranya adalah Himalaya Coaster, Sky Swinger, Dragon Coaster, Flying Tornado, dan Superman Coaster.

Jatim Park 1
Foto via Airport.id

Liburan di taman bermain berpadu taman edukasi ini, bakal seru banget bersama keluarga. Ada pula food court untuk kamu yang lapar setelah asyik bermain, shuttle car, pasar wisata, hingga pasar bunga. Untuk bisa menikmati berbagai wahana seru ini, kamu harus membayar tiket sebesar Rp110.000 per orang. Jatim Park 1 berada di Jalan Kartika No. 2, Sisir, Batu. Setiap harinya buka pukul 08.00 – 16.30 WIB.

Kasembon Park

Berbeda dengan waterpark yang lainnya, Kasembon Park berada di kawasan SPBU. Tepatnya di SPBU Kasembon di Jalan Raya Kasembon, Sanggrahan Lor, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Kasembon Park
Foto via Instagram

Meski tempatnya unik, ada wahana kolam renang yang luas dan bersih. Selain kolam renang, terdapat cafe, carwash, mini market, playground anak, sampai lapangan futsal. Tiket masuk untuk ke Kasembon Park adalah sebesar Rp12.000

Berlibur bersama keluarga di waterpark yang ada di Malang Raya pasti seru banget deh! Yuk agendakan! Next

ramadan
Es Goyobod

Es Goyobod, Minuman Khas Jawa Barat yang Siap Segarkan Hari-harimu

Kogu Cafe

Kogu Cafe Malang, Super Lengkap Mulai Nongkrong, Photobox, Sampai Scooter