in

Keren, Anda Tetap Bisa Akses WiFi di Puncak Gunung dan Tepi Pantai!

cover wifi
cover wifi

Tentunya bagi orang yang selalu ingin terhubung  dengan siapa saja melalui perangkat komunikasi, maka tidak dapat terlepas dari gadget portable yang dimilikinya, bukan? Nah, bagaimana jika dia berada di puncak tinggi atau di tengah hutan?

Baca juga : Wisatawan Internasional Selama PPKM Darurat Wajib Mematuhi Persyaratan Berikut

Pasti menjengkelkan saat Anda berada di alam bebas dan ingin menghubungi orang lain menggunakan perangkat mobile yang dimilik tetapi ternyata tidak ada sinyal pada perangkat Anda. Berarti  jangan membawa perangkat komunikasi yang hanya dapat menerima sinyal dari BTS, karena tidak akan mendapatkan sinyal.

Akan tetapi, jika Anda berada di beberapa tempat ini, maka segala masalah komunikasi justru dapat teratasi dengan mudah. Berikut ini tempat-tempat di alam bebas yang membuat Anda akan tetap mendapatkan sinyal agar komunikasi dapat berjalan dengan lancar.

1. WiFi di Puncak Gunung Fuji, Jepang

Jangankan WiFi, sinyal telepon saja susah menembus lebatnya hutan belantara pegunungan. Tapi tak demikian halnya dengan yang terjadi di Gunung Fuji, Jepang. Di lokasi ini, Anda tetap bisa mengakses internet melalui WiFi yang dipasang di 8 lokasi berbeda. Termasuk di sekitar cottage dan resort Gunung Fuji.

Gunung Fuji, Jepang [image source]
Gunung Fuji, Jepang [image source]

Setiap pengguna memiliki kebebasan untuk menggunakan jaringan WiFi berkecepatan tinggi. Namun agar jaringan WiFi bisa dirasakan semua pengunjung, masing-masing orang hanya diperbolehkan mengaksesnya selama maksimal 72 jam saja. Dengan adanya WiFi di area ini, para pendaki Gunung Fuji bisa langsung mengunggah foto matahari terbit di akun media sosialnya.

2. WiFi di Punggung Seekor Keledai, Israel

Beberapa tahun lalu, pemerintah Israel membangun sebuah taman hiburan edukatif bernama Kfar Kedem. Tak seperti taman hiburan lain yang berisi aneka wahana seru dan kolam renang, Kfar Kedem dibangun untuk menciptakan kembali kehidupan dari abad pertama dan ke dua sebelum Masehi.

Wifi di punggung keledai, Israel [image source]
Wifi di punggung keledai, Israel [image source]

Hebatnya, meski mengusung tema masa lalu, pengunjung di taman hiburan ini tetap bisa mengakses internet. Yang menarik, router WiFi di lokasi ini diletakkan di punggung seekor keledai yang memang dipelihara di Kfar Kedem. Keledai ini membawa tas kecil yang dikalungkan di lehernya, berisi alat-alat yang diperlukan untuk mengakses WiFi.

3. WiFi di dalam gondola, Perancis

Fuji bukan satu-satunya gunung yang memiliki sinyal WiFi. Di belahan bumi lain, tepatnya di pegunungan Val d’Isere, Perancis, para pendaki juga dimanjakan dengan akses internet yang cukup kencang.

Gondola di Perancis [image source]
Gondola di Perancis [image source]

WiFi di lokasi ini diletakkan di dalam gondola, sehingga Anda langsung bisa mengakses foto dari ketinggian gunung Val d’Isere ke media sosial. Fasilitas ini kabarnya membuat para pengunjung makin betah dan merasa nyaman saat berlibur di Val d’Isere.

4. WiFi di Taman Nasional Kanada

Apa yang ada di benak Anda saat mengunjungi sebuah taman nasional? Tentu saja alam liarnya yang memukau, hutan-hutan lebat, dan hewan-hewan buas yang berkeliaran. Jangankan membayangkan bisa mengakses internet di lokasi semacam ini, Anda bahkan akan kesulitan menemukan colokan untuk mengisi daya gadget yang dibawa.

Taman Nasional Kanada [image source]
Taman Nasional Kanada [image source]

Tapi kalau berkunjung ke Taman Nasional Kanada, Anda bisa menikmati kencangnya sinyal internet sambil memanjakan mata dengan pemandangan alam liar yang memukau. Manajemen Taman Nasional Kanada berencana untuk memasang 150 WiFi hotspots di 20 lokasi berbeda. Anda juga bisa mengakses GPS sehingga tak akan tersesat di taman nasional yang sangat luas ini.

5. WiFi di Bulan

Seiring dengan kecanggihan teknologi yang berkembang semakin pesat, dalam beberapa tahun lagi manusia mungkin bisa melakukan perjalanan ke bulan dengan mudah. Bahkan beberapa agen perjalanan berniat membuat paket liburan ke bulan dengan segala fasilitas mewah. Inilah yang membuat beberapa peneliti berusaha membawa sinyal WiFi ke bulan melalui laser khusus. Tujuannya tentu saja agar pengunjung bisa tetap berkomunikasi dengan mereka yang ada di bumi.

Akses wifi di bulan [image source]
Akses wifi di bulan [image source]

Bahkan, beberapa orang terkaya dunia sudah memesan bangku khusus di pesawat luar angkasa Virgin Galactic untuk melakukan perjalanan ke bulan. Bersamaan dengan berangkatnya pesawat ini nanti, para ilmuwan juga akan melepas pesawat Space Ship Two yang berisi perangkat WiFi Hmm, tak lama lagi mungkin Anda bisa melihat langsung foto selfie mereka yang berlibur ke luar angkasa melalui media sosial!

Bagaimana, tertarik untuk online di lokasi-lokasi tersebut? Next

ramadan
page

Pilihan Kendaraan Tepat, Kunci Liburan Aman dan Menyenangkan

9 Kota di Indonesia Beserta Kembarannya di Dunia