in ,

Pilihan Kendaraan Tepat, Kunci Liburan Aman dan Menyenangkan

page
page

Transportasi merupakan salah satu komponen penting dalam perjalanan liburan Anda. Dan salah dalam memilih jenis transportasi bisa berakibat fatal untuk liburan.

Baca juga : Visiting the Center of the Universe in Pusering Jagat Temple

Mulai dari resiko kelelahan, terjebak macet, hingga kesulitan mencapai destinasi wisata yang diinginkan. Nah, kalau Anda berencana untuk liburan ke luar kota dalam waktu dekat, yuk cari tahu jenis kendaraan mana yang paling tepat untuk Anda!

1. Mobil

Kalau kota tujuan liburan Anda tak terlalu jauh, mengendarai mobil pribadi bisa jadi pilihan terbaik. Selain tak perlu direpotkan dengan urusan pembelian tiket, berlibur dengan mobil sendiri juga mempermudah Anda menentukan destinasi wisata secara mendadak. Tak perlu ragu untuk mengubah tujuan mendadak saat ada di tengah perjalanan.

Mobil untuk liburan bareng keluarga [image source]
Mobil untuk liburan bareng keluarga [image source]

Tapi ada juga sisi negatif dari alat transportasi ini. Yang pertama, bisa jadi Anda akan kelelahan dan tak bisa menikmati perjalanan. Apalagi kalau jarak yang ditempuh cukup jauh dan tak ada orang yang bisa diajak bergantian menyetir. Yang ke dua, ada resiko kendaraan mogok yang membuat perjalanan Anda jadi terhambat.

2. Kereta api

Berlibur naik kereta merupakan pilihan yang nyaman dan menyenangkan. Anda bisa lebih menikmati perjalanan karena tak perlu menyetir sendiri. Terlebih lagi, saat ini sudah ada berbagai fasilitas yang disediakan di dalam kereta api.

Liburan santai dengan naik kereta [image source]
Liburan santai dengan naik kereta [image source]

Bagian dalam kereta api yang luas juga membuat Anda bisa meregangkan tubuh sepanjang perjalanan, sehingga tak mudah lelah. Sisi negatif dari bepergian dengan kereta api adalah jadwal keberangkatan yang tak bisa diperkirakan. Kalau kereta terlambat berangkat, bisa jadi seluruh jadwal liburan yang Anda susun juga jadi berantakan.

2. Pesawat Terbang

Saat Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk berlibur, naik pesawat adalah pilihan yang paling bijak. Dalam hitungan jam, Anda sudah bisa sampai di kota tujuan dan segera menjelajahi tempat-tempat menarik yang diinginkan. Perjalanan yang relatif singkat juga menghindarkan Anda dari kelelahan.

Perjalanan cepat dengan mengendarai pesawat terbang [image source]
Perjalanan cepat dengan mengendarai pesawat terbang [image source]

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih jenis transportasi yang satu ini. Pertama, tiket pesawat cukup mahal terutama di masa liburan. Bisa-bisa budget untuk berlibur habis hanya untuk membeli tiket kereta api. Yang ke dua, biasanya letak bandara cukup jauh dari pusat kota, sehingga Anda harus segera mencari kendaraan lain setibanya di kota tujuan.

3. Bus

Untuk Anda yang ingin menghemat biaya tapi juga tak mau kelelahan menyetir sendiri, bus bisa jadi pilihan alat transportasi terbaik. Dibanding kereta api dan pesawat, bus jauh lebih fleksibel, karena mudah ditemukan serta memiliki waktu keberangkatan sepanjang hari.

Liburan dengan naik bus [image source]
Liburan dengan naik bus [image source]

Namun Anda yang membawa banyak barang mungkin akan kerepotan saat harus bergonta-ganti bus selama dalam perjalanan. Apalagi kalau Anda masih buta arah kota tujuan, naik bus bisa membuat Anda bingung dan tersesat.

Setiap jenis transportasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana Anda menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga dana liburan yang dimiliki. Kalau berhasil memilih transportasi yang tepat, dijamin liburan akan jadi makin aman, nyaman, dan menyenangkan! Next

ramadan

Taman Tingkir Salatiga, Spot Rekreasi Terbaru Yang Paling Banyak Diburu

cover wifi

Keren, Anda Tetap Bisa Akses WiFi di Puncak Gunung dan Tepi Pantai!