in ,

Takut Alami Mabuk Udara Saat di Pesawat? Coba 5 Tips Ampuh Ini

Serukan perjalanan tanpa ancaman mabuk

Mabuk udara adalah salah satu momok menakutkan bagi sebagian penumpang pesawat terbang. Perjalanan Teman Traveler yang harusnya menyenangkan malah terganggu karena kalian merasa perut mulas, pusing, hingga muntah-muntah. Nah, Travelingyuk punya 5 tips ampuh biar kalian terbebas dari ancaman mabuk udara. Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : 7 Tempat di Dunia yang Tidak Boleh Dikunjungi Wanita

1. Pilih Tempat Duduk Strategis

Ilustrasi kursi pesawat via Shutterstock

Harus diakui bahwa beberapa tempat duduk di pesawat memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk membuat orang mabuk, apalagi jika mereka belum terbiasa naik pesawat. Contohnya adalah bagian belakang dekat ekor.

Maka dari itu, pilihlah tempat duduk di antara sayap sampai dekat kokpit. Bagian pesawat yang ini jauh lebih stabil dari goncangan. Kalian bisa duduk dengan damai dan tenang.

2. Jauhkan Diri Dari Makanan Pedas dan yang Bisa Memicu Gas di Perut

Ilustrasi makanan pedas via Shutterstock

Siapa Teman Traveler yang gemar menyantap makanan pedas? Memang terasa enak, tapi jangan sekali-kali lakukan itu bila mau naik pesawat. Tidak hanya itu, makanan yang bisa memicu gas di perut seperti susu dan kacang-kacangan juga sebaiknya dihindari dulu.

Hal ini terjadi karena kandungan gasnya mampu membuat perut mual dan bergejolak. Potensi mabuk pun bisa lebih berisiko datang dan membuat perjalanan kalian bagaikan Neraka.

3. Hindari Membaca Buku atau Menatap Layar Handphone untuk Sementara

Ilustrasi mabuk via Shutterstock

Pernahkah kalian merasa pusing ketika hapean atau membaca buku di mobil? Nah, pergerakan mata yang tidak sinkron dengan lingkungan sekitar memang bisa menyebabkan seseorang jadi mabuk dan pusing.

Maka dari itu, ketika pesawat dalam posisi take off atau landing, masukkan dulu buku kalian. Mata tetap memandang ke depan, atau kalau tidak tahan, bisa dalam kondisi terpejam. Hal itu akan meminimalisir terjadinya mabuk.

4. Istirahat Cukup Sebelum Terbang

Ilustrasi istirahat yang cukup via Shutterstock

Nah, ini yang paling penting. Seseorang jadi gampang mabuk karena kurang istirahat. Maka akan sangat baik jika sebelum bepergian, Teman Traveler meluangkan waktu untuk tidur minimal 7-8 jam sehari.

Dengan badan yang lebih segar dan bugar, kandungan hormon di dalam tubuh akan lebih stabil, termasuk di bagian pencernaan. Perjalanan Teman Traveler akan terasa nyaman dan damai tanpa ancaman mabuk udara.

5. Sedia Herbal Sachet atau Obat Anti Mabuk

Ilustrasi obat herbal via Shutterstock

Tak jarang, tubuh perlu didoping oleh obat-obatan demi menunjang stamina dan daya tahan. Alternatifnya, pilihlah bahan-bahan herbal yang memiliki risiko lebih kecil terhadap tubuh.

Contohnya adalah jahe yang sudah terbukti memiliki khasiat anti radang dan inflamasi yang mampu mencegah terjadinya mabuk. Selain itu, bawalah obat anti mabuk langganan kalian jika mau sepenuhnya bebas dari ancaman mual-mual.

Itulah tadi deretan tips anti mabuk yang bisa diberikan pada Teman Traveler. Bagaimana. Sudah siap berlibur dan menjelajahi aneka destinasi favorit? Next

ramadan

4 Wisata Adrenalin di Dunia, Siapkan Keberanian Sebelum Memulainya

Peter & Paul Fortress

Peter & Paul Fortress Rusia, Kemegahan Berbalut Cerita Pilu