in ,

Wisata di Osaka untuk Liburan Akhir Tahun, Salah Satu Kawasan Ramah Muslim di Negeri Sakura yang Segala Macam Ada!

Destinasi Seru Wisata di Osaka untuk Liburan Akhir Tahun!

Destinasi wisata di Osaka untuk liburan akhir tahun berikut ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan! Osaka merupakan salah satu kawasan ramah muslim di Jepang dengan letak yang strategis. Teman Traveler tidak perlu takut kesulitan menemukan tempat ibadah dan resto halal di sini. Satu lagi, Osaka juga merupakan lokasi pertama Universal Studio berada di luar Amerika lho. Lalu, apa saja objek wisata menyenangkan selain Universal Studio untuk menghabiskan libur akhir tahun di sini? Berikut ulasannya!

Baca juga : Ini 10 Hotel Unik di Malaysia, Agar Menginapmu Enggak Biasa-biasa Aja

1. Manjakan Diri dengan Air Hangat di Spa World Osaka

Spa World Osaka dengan Fasilitas Lengkap via Instagram/ osakaebisuhotel

Spa World Osaka tidak jauh dari Stasiun Shin-Imamiya. Fasilitas yang ada di sini lengkap sekali. Gedungnya terdiri atas delapan tingkat. Tiap-tiap lantai terdapat fasilitas yang berbeda-beda. Ia bahkan dilengkapi dengan hotel yang bisa digunakan untuk istirahat setelah berendam.

Spa Keluarga yang Menyenangkan di Osaka via Instagram/ gigishou

Di sini, Teman Traveler bisa menikmati pemandian air panas dengan beragam tema modern. Totalnya ada 16 jenis pemandian dengan tema dari 11 negara. Tertarik mengunjunginya? Untuk paket 3 jam bagi pengunjung dewasa, dikenai biaya sekitar 2.400 Yen atau Rp 306 ribu.

2. Melihat Puluhan Ribu Biota Laut di Osaka Aquarium Kaiyukan

Kaiyukan Akuarium yang Semarak via Instagram/ shinshinobii

Destinasi wisata di Osaka untuk liburan akhir tahun selanjutnya yang bisa dipilih adalah Osaka Aquarium Kaiyukan. Lokasi ini merupakan akuarium terbesar yang ada di Jepang. Terdapat 15 tanki berukuran raksasa dengan kedalaman sekitar 9 meter di sini. Tanki-tanki raksasa tersebut berisi 30.000 biota laut dari Samudera Pasifik. Dari mulai Ikan Manta, hiu, paus dan gurita raksasa.

Bertemu dengan Ribuan Biota Samudera Pasifik di Kaiyukan Akuarium via Instagram/ biyoke

Tiket untuk masuk ke kawasan ini bisa dibeli di seluruh stasiun subway atau tram yang ada di Osaka. Harganya sekitar 2.550 Yen atau kira-kira Rp 324 ribu.

3. Merasakan Nuansa Osaka Tempo Dulu di Hozenji Yokocho Alley

Suasana di Hozenji Yokocho Alley via Instagram/ lozhart88

Atraksi utama yang ada di kawasan Hozenji Yokocho Alley adalah nuansa-nuansa Osaka di zaman dulu. Di sini terdapat jalan setapak berbatu dan rumah-rumah tradisional yang menenangkan. Jangan lupa untuk berkunjung ke kuil yang ada di kawasan Hozenji Yokocho Alley.

Hozenji Yokocho Alley yang Instagenic via Instagram/ telayrobles

Pasalnya, di kuil ini ada sebuah patung bernama Mizukake Fudo yang dipercaya dapat mengabulkan permintaan bila Teman Traveler memohon sambil menyiramnya dengan air. Tertarik berkunjung? Letak Hozenji Yokocho Alley tidak terlalu jauh dari Dotonbori. Hanya perlu jalan kaki selama 3 menit.

4. Jelajah Kawasan Belanja dan Hiburan di Dotonbori

Dotonbori yang Warna-warni via Instagram/ jddarrigo

Dotonbori merupakan salah satu destinasi wisata di Osaka untuk liburan akhir tahun yang cukup terkenal. Kawasan ini merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan yang menawarkan beragam restoran yang menjual aneka makanan dan toko souvenir.

Billboard di Dotonbori yang Ikonik via Instagram/ rafabarrera.jpeg

Kawasan ini lebih cantik pada malam hari. Sebab papan-papan billboard yang ikonik di sana, menyala dengan sangat cantik. Sambil jajan Takoyaki atau Okonomiyaki, Teman Traveler bisa menikmati pergantian tahun di sini.

5. Menyaksikan Teater Boneka di Teater Nasional Bunraku

 

Teman Traveler ingin menyaksikan seni tradisional berupa teater boneka drama klasik? Kalau begitu harus berkunjung ke Teater Bunraku yang ada di Osaka! Bunraku merupakan kesenian tradisional Jepang, sama seperti Kabuki dan Noh. Pada Bunraku, satu boneka digerakkan oleh tiga orang. Gerakannya sungguh detail dan indah.

Teman Traveler bisa menikmati pertunjukan dengan menggunakan earphone pemandu yang berbayar. Atau jika ingin lebih hemat, bisa membaca dari brosur gratis berbahasa Inggris, Mandarin dan Korea yang berisi tentang garis besar cerita pada pertunjukan. Menarik? Memang!

6. Jangan Lupa untuk ke Osaka Castle!

Osaka Castle yang Bersejarah via Instagram/ ms_era

Destinasi wisata di Osaka untuk liburan akhir tahun selanjutnya yang tidak kalah mengesankan adalah Osaka Castle. Berkunjung ke salah satu landmark tersohor di Osaka ini, Teman Traveler akan dibuat takjub dengan bentuk bangunan yang cantik dan unik. Dahulu, castle ini merupakan salah satu benteng terbesar di Jepang. Ia dibangun pada 1586 oleh Toyotomi Hideyoshi. Namun kini, ia lebih banyak difungsikan sebagai objek wisata.

7. Wisata Budaya, Mengunjungi Salah Stau Kuil Tertua di Jepang, Sumiyoshi Taisha

Kawasan Sumiyoshi Taisha, Kuil Tertua di Jepang via Instagram/ sa.pel

Sumiyoshi Taisha adalah salah satu kuil Shinto tertua yang ada di Jepang. Desain arsitektur dan interiornya sangat cantik. Ia merupakan destinasi wisata budaya yang wajib dikunjungi saat berada di Osaka. Kecantikannya tidak terpengaruh oleh waktu; sehingga kapan pun Teman Traveler datang berkunjung, termasuk pada saat liburak akhir tahun, ia tetap tampil cantik.

8. Jalan-jalan di Shinsekai, Distrik Ternama pada Zaman Dulu

Salah Satu Sudut di Shinsekai yang Cantik via Instagram/ allanwsu

Shinsekai dahulu merupakan distrik ternama yang dikembangkan sebelum perang. Namun, pada akhirnya dibiarkan begitu saja. Di Shinsekai ada sebuah menara yang turut menjadi simbol Osaka. Yaitu Tsutenkaku.

Menara Tsutenkaku yang Ikonik via Instagram/ krs.n

Dari atas menara Teman Traveler dapat melihat pemandangan Osaka yang berupa-rupa. Ketika berada di sini, jangan lupa untuk mengelus telapak kaki Patung Billiken yang dipercaya bisa membuat bahagia. Tertarik mencoba?

Beberapa destinasi wisata di Osaka untuk liburan akhir tahun di atas, sungguh beragam. Segala macam ada. Dari mulai akuarium raksasa hingga kuil tua. Semuanya menyenangkan! Yang pasti, tidak perlu khawatir kesulitan beribadah dan mendapatkan makanan halal ya. Bagaimana? Mau ajak siapa ke sini? Next

ramadan
Tempat Menginap dekat Pantai Padang Bai Bali

Tempat Menginap Dekat Pantai Padang Bai, Bisa Sekaligus Diving Sambil Lihat Terumbu Karang Cantik

via Instagram/desa_kemiren

6 Desa Wisata Budaya di Jawa Timur, Pelajari Tradisi Sembari Traveling