in ,

Wisata di Thailand Pilihan Aurel Hermansyah, Referensi Liburan Akhir Tahun

Mau Liburan ke Luar Negeri yang Nggak Begitu Jauh, Intip deh Wisata di Thailand Pilihan Aurel Hermansyah

Wisata di Thailand Pilihan Aurel Hermansyah
Wisata di Thailand Pilihan Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah atau biasa dipanggil Lolly, anak musisi Anang dan Krisdayanti dikenal multilatented. Selain menjadi seorang DJ, Aurel pun mempunyai brand kosmetik sendiri berjuluk “Aurelolly Cosmetics”, serta membuat tutorial make-up di akun YouTube keluarga Hermansyah. Nah beberapa waktu lalu Aurel dan keluarga melakukan wisata di Thailand. Destinasi mana saja yang dituju? Yuk disimak ulasan berikut.

Baca juga : 5 Resto dengan Menu Kanton Paling Hits di Hongkong

Wat Rong Khun, Chiang Rai

Wat Rong Khun via Instagram @aurelie.hermansyah
Wat Rong Khun via Instagram @aurelie.hermansyah

Aurel Hermanysah memilih untuk singgah di kuil tersohor demi memenuhi bucket list kunjungan wisata di Thailand. Wat Rong Khun yang berarti The White Temple merupakan salah satu kuil unik yang keseluruhan bangunannya berwarna putih.

Wat Rong Khun, Serba Putih via Shutterstock
Wat Rong Khun, Serba Putih via Shutterstock

White Temple yang terletak di Chiang Rai ini dahulu dibangun oleh seorang seniman, dengan tujuan dijadikan pusat belajar dan meditasi dalam ajaran Budha. Warna putih pada kuil ini menggambarkan kesucian Budha, sedangkan lantai yang terbuat dari gelas sebagai simbol akan ajaran Budha, yaitu kebijaksanaan Budha dan Dhamma.

Doi Inthanon National Park

Silver Chedi di Doi Inthanon National Park via Instagram @aurelie.hermansyah
Chedi di Doi Inthanon National Park via Instagram @aurelie.hermansyah

Doi Inthanon merupakan taman nasional cukup ternama sebagai salah satu destinasi wisata di Thailand. Berkat sejumlah air terjun, flora, fauna, dan dua chedi alias stupa Budha dengan warna silver dan coklat, serta atraksi lainnya. Dalam foto ini Aurel terlihat berpose di salah satu chedi.

Doi Inthanon National Park via Shutterstock
Doi Inthanon National Park via Shutterstock

Taman nasional ini diberi nama demikian untuk menghormati Raja Inthawichayanon, dari kerajaan Chiang Mai yang peduli terhadap kelestarian alam. Taman nasional yang juga disebut sebagai “the roof of Thailand” ini terletak di Provinsi Chiang Mai, sebelah Thailand sebelah utara. Taman nasional ini merupakan bagian dari pegunungan Himalaya. Kalau singgah ke sini sebaiknya mengenakan pakaian hangat karena cuacanya dingin dan lembap.

Air Terjun Wachirathan

Air Terjun Wachirathan via Instagram @aurelie.hermansyah
Air Terjun Wachirathan via Instagram @aurelie.hermansyah

Masih berada di kawasan Doi Inthanon, Aurel berlanjut singgah ke salah satu air terjun di kawasan ini. Bernama Wachirathan, merupakan air terjun yang terbesar kedua dengan ketinggian kurang lebih 40 meter serta cukup lebar.

Panorama Air Terjun Wachirathan via Shutterstock
Panorama Air Terjun Wachirathan via Shutterstock

Kalau di musim hujan, debit air terjun akan lebih tinggi dan melebar. Ketika musim kemarau, masih tetap bisa dinikmati keindahannya walau tidak terlalu deras. Kalau berkunjung ke destinasi wisata di Thailand satu ini, jangan heran jika sering muncul pelangi, berkat bias cahaya matahari ke air terjun tersebut.

Bangkok

Bangkok via Instagram @aurelie.hermansyah
Bangkok via Instagram @aurelie.hermansyah

Aurel dan keluarga melakukan wisata di Thailand, mereka pun berjalan-jalan di Bangkok, ibu kota Thailand. Bangkok menawarkan lifestyle dari yang biasa saja sampai mewah terlihat dari jalanan, pusat perbelanjaan, tempat menginap, tempat makan, dan banyak lainnya.

Khaosan Road, Salah Satu Lokasi Backpackeran Favorit via Shutterstock
Khaosan Road, Salah Satu Lokasi Backpackeran Favorit via Shutterstock

Teman Traveler yang gemar liburan hemat bisa banget backpackeran di Bangkok, mengingat cukup banyak hostel dengan harga murah, street food, toko suvenir, dan destinasi wisata terjangkau lainnya. Kalau berada di Bangkok jangan sampai kelewatan mengunjungi sejumlah kuil, menaiki tuk-tuk yaitu kendaraan umum serupa bemo, dan mencicip street food yang ekstrem seperti olahan serangga.

Wisata di Thailand yang dipilih Aurel tersebut merupakan destinasi yang biasanya dijadikan jujugan pelancong. Mumpung masih awal bulan sebaiknya buat itinerari liburan akhir tahun secepatnya ya. Teman Traveler sudah pernah kemana saja di Thailand? Next

ramadan
Pantai Batu Bolong Penuh Sampah

Viral Foto Pantai Batu Bolong di Bali Penuh Sampah, Akibat Fenomena Angin Tahunan

Jembatan Kali Kuto Siap Digunakan, Liburan Tahun Baru Sudah Takjub Selama Perjalanan