in ,

Viral Foto Pantai Batu Bolong di Bali Penuh Sampah, Akibat Fenomena Angin Tahunan

Wisatawan Asing Berpose di Tengah Pantai Batu Bolong Bali Dipenuhi Sampah, Fotonya Viral

Pantai Batu Bolong Penuh Sampah
Pantai Batu Bolong Penuh Sampah

Pantai Batu Bolong merupakan salah satu destinasi wisata Bali berlokasi di Canggu, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung. Memiliki daya tarik berupa keindahan batu karang bolong di bagian tengah serta pura di atasnya. Ditambah lagi terdapat sumber mata air tawar di batu karang berlubang tersebut. Namun keindahan tersebut tercemari, akibat viralnya foto Pantai Batu Bolong yang penuh sampah. Penasaran bagaimana kelanjutannya? Yuk dibaca ulasan berikut.

Baca juga : Soto Kuah Santan di Tasikmalaya, Sensasi Gurihnya Bikin Tambah Lagi

‘Disindir’ Melalui Foto Wisatawan

'Surga' yang Penuh Sampah via Instagram @thelifeofjord
‘Surga’ yang Penuh Sampah via Instagram @thelifeofjord

Beberapa waktu lalu sempat beredar foto hasil jepretan wisatawan asing yang menunjukkan seorang perempuan tengah ‘bersantai’ di tengah pantai. Namun ada yang aneh dalam foto tersebut. Lokasi tempat pengambilan gambar dipenuhi sampah. Bukan hanya satu dua, namun sampah tersebar di pantai tersebut. Diketahui ternyata pengambilan dilakukan di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali.

Foto Tersebut Menjadi Viral

Semenjak itu, fotonya banyak mendapat likes, baik di akun Instagram maupun Twitter. Jordan Simons, sang pelancong tersebut, kala itu tengah berjalan menyusuri pantai di Bali. Kemudian sampai di Pantai Batu Bolong yang nyatanya penuh sampah. Dia pun meminta partnernya untuk berpose di tempat tersebut. Sebagian netizen meragukan keaslian foto tersebut, sampai-sampai diunggah juga video dari drone. Jordan berniat baik untuk mengajak penggiat pariwisata lebih peduli terhadap lingkungan khususnya objek wisata.

Mengajak Penggiat Pariwisata Peduli Lingkungan

Pembersihan Sampah Massal di Pantai Batu Bolong via Instagram @thelifeofjord
Pembersihan Sampah Massal di Pantai Batu Bolong via Instagram @thelifeofjord

Tidak hanya sekedar memposting foto Pantai Batu Bolong yang penuh sampah, Jordan ternyata sudah ikut gerakan peduli lingkungan. Adventure Bag, cara kerjanya cukup sederhana. Hanya dengan membawa plastik sampah kemana-mana, misalnya pantai sehingga begitu melihat sampah bisa langsung dipungut. Selain itu, menurut unggahan di Instagram Story milik Jordan, akan dilaksanakan pembersihan massal sampah di Pantai Batu Bolong hari Minggu 23 Desember 2018 pukul 5 sore.

Akibat Fenomena Alam

Gerakan Memungut Sampah Adventure Bag via Instagram @thelifeofjord
Gerakan Memungut Sampah Adventure Bag via Instagram @thelifeofjord

Hamparan sampah yang memenuhi Pantai Batu Bolong tersebut ternyata terjadi hampir setiap tahun. Seperti dilansir dari laman detik.com, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung mengatakan bahwa angin monsoon barat bertiup dari barat laut Samudra Hindia. Membawa sampah tidak hanya di Pantai Batu Bolong, namun di Legian, Seminyak, sampai Jimbaran. Pihaknya pun menyatakan melakukan pembersihan sampah di pantai secara rutin.

Kalau ingin partisipasi membersihkan Pantai Batu Bolong, Teman Traveler yang ada di Bali bisa menghubungi Jordan secara langsung melalui akun Instagramnya untuk informasi lebih detail. Maukah Teman Traveler ikutan tidak membuang sampah sembarangan? Next

ramadan
Sate Kambing Mbah Margo

Gurihnya Sate Kambing Mbah Margo, Kuliner Legendaris Kulonprogo Sejak 1965

Wisata di Thailand Pilihan Aurel Hermansyah

Wisata di Thailand Pilihan Aurel Hermansyah, Referensi Liburan Akhir Tahun