in ,

Deretan Wisata Edukasi Cocok Untuk Akhir Pekan Bersama Sang Kecil

Wisata seru keluarga cocok untuk buah hati
Wisata seru keluarga cocok untuk buah hati

Tak terasa seminggu berlalu dengan rutinitas harian kini memasuki akhir pekan. Liburan adalah aktivitas penting untuk merestart pikiran agar semakin jernih dan terbebas dari beban pekerjaan yang kian menumpuk. Hingga tidak ada waktu bersama dengan sang buah hati. Kini saatnya berlibur bersama keluarga dengan menghabiskan waktu ditempat wisata edukasi yang paling seru. Apalagi melihat riangnya buah hati menjadi tontonan yang sangat menyenangkan.

Baca juga : Pesaing Niagara, 4 Air Terjun Tertinggi di Nusantara

Wisata seru keluarga cocok untuk buah hati
Wisata seru keluarga cocok untuk buah hati. Foto via tiket.com

Bagi kamu yang masih bimbang memilih destinasi wisata edukasi untuk buah hati, jangan khawatir, berikut ulasan beberapa wisata unik nan kece bakal membuat sang kecil tertawa riang dan menjadi keluarga semakin erat.

Planetarium Jakarta

Wisata luar angkasa pastinya membuat buah hati semakin penasaran. Berbagai tampilan planet dan bintang di angkasa bakal menjadi suguhan utama ketima menikmati Planetarium Jakarta. Ada juga sesi pertunjukan tentang astronomi yang terasa seperti sedang diluar angkasa. Kamu akan terasa berputar-putar ketika menyaksikan berbagai planet dan bintang diatas kelapamu. Nah, satu hal paling penting sebelum mengunjungi Planetariun ini cobalah untuk cek jadwal pertunjukan terlebih dahulu supaya pertunjukan tidak terlewatkan.

Planetarium Jakarta dengan sajian dunia luar angkasa yang mengagumkan
Planetarium Jakarta dengan sajian dunia luar angkasa yang mengagumkan. Foto via bishopscience.org

Harga tiket masuk ke Planetarium Jakarta ini dipatok dengan harga Rp. 7.000 untuk anak-anak, Rp. 12.000 untuk orang dewasa. Tersedia paket rombongan dengan harga Rp. 500.000 per 100 orang untuk pelajar, dan Rp. 1.000.000 per 100 orang untuk rombongan umum. Planetarium Jakarta ini berlokasi di Jalan Cikini Raya No. 73 Cikini Menteng Jakarta Pusat.

Kidzania

Liburan bersama keluarga memang menjadi momen paling seru dan menyenangkan. Kidzania menjadi pilihan banyak traveler ketika berpartner bersama keluarga. Sajian wisata edukasi yang menyuguhkan peragaan tentang dunia kerja seperti rumah sakit, restauran, museum, tempat pemadam kebakaran dan lain sebagainya. Uniknya peragaan ini bisa dilakukan oleh sang buah hati yang nantinya bakal diberi upah mata uang kidzos. Sehingga si kecil akan diajarkan betapa pentingnya mencoba untuk mencari uang dan hal hal baru didunia kerja.

Kidzania Jakarta menjadi pilihan wisata paling populer ketika bersama sang buah hati
Kidzania Jakarta menjadi pilihan wisata paling populer ketika bersama sang buah hati. Foto via hargatiket.net

Kidzania berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53 Senayan Jakarta Selatan. Harga tiket masuk Kidzania dipatok dengan harga Rp166.000 untuk anak-anak dan Rp.192.000 untuk orang dewasa.

Rumah Puisi Taufiq Ismail

Selain suguhan indahnya taman dengan latar belakang perbukitan, ternyata Rumah Puisi Taufiq Ismail menjadi rumah karya seni sastra Taufiq Ismail. Sedikitnya ada sekitar 7.000 buku lebih yang bisa kamu nikmati dikala ingin membaca buku sembari menikmati sejuknya udara pegunungan. Hamparan sawah yang terbentang hijau pengan latar belakang gunung Merapi dan Singgalang tampak indah luar biasa.

Rumah Puisi Taufiq Ismail dengan sajian gunung Marapi dan singgalang yang indah
Rumah Puisi Taufiq Ismail dengan sajian gunung Marapi dan singgalang yang indah. foto via twitter.com

Tidak ada tarif tiket masuk kedalam perpustakaan Taufiq Ismail ini, namun bagi kamu yang ingin menikmati seharian penuh diarea rumah puisi Taufiq Ismail ini cukup menyewa penginapan yang tersedia dengan biaya Rp. 500.000 hingga Rp. 700.000 per malamnya. Rumah Puisi Taufiq Ismail ini berlokasi di Jalan Raya Padang Panjang Bukit tinggi km.6 Aie Angek Sepuluh Kota Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Taman Pintar

Tidak hanya menyuguhkan deretan wisata alam, budaya, dan kuliner saja. Jogja juga tersedia berbagai wisata edukasi seperti Taman Pintar menjadi wisata keluarga paling populer di tanah gudeg ini. Taman pintar ini menyuguhkan hampir 3500 alat peraga yang unik dan penuh warna. Kamu akan menyaksikan si kecil yang penuh tawa kegirangan ketika memperagakan berbagai alat-alat unik.

Taman Pintar Jogja salah satu wisata keluarga yang super kece
Taman Pintar Jogja salah satu wisata keluarga yang super kece. Foto via tamanpintar.co.id

Kamu dapat berkunjung ke Taman Pintar ini yang berlokasi di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3 Ngupasan Yogyakarta. Tiket masuk Taman Pintar tersedia menurut pemetaan yang ingin dikunjungi, seperti wahana dan program kreatifitas. Harga tiket dipatok mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 45.000. Next

ramadan

Perpustakaan Jakarta Taman Ismail Marzuki, Punya Fasilitas Keren dengan Spot Instagramable

Issey Miyake menjadi terkenal akan desain mode yang begitu ikonik

Konsep Unik Para Desainer Anti Fashion Ternama di Dunia