in

Serunya Wisata ke Dunia Sihir Harry Potter di Dunia Nyata

Siapa tidak kenal Harry Potter? Tokoh karangan J.K Rowling ini telah sukses menyihir dunia lewat berbagai aksi magisnya. Baik lewat novel maupun film, Harry Potter telah membikin jutaan penggemar kepincut ingin naik sapu terbang atau merapalkan mantra sakti mandraguna sepertinya.

Baca juga : Sembikiya, Toko Buah di Tokyo yang Harganya di Atas Langit

Nah, bagi penggemar yang memimpikan petualangan layaknya tokoh berkacamata ini, sejatinya memang ada tempat-tempat nyata di dunia yang bisa mewujudkan impian tersebut. Berikut adalah 4 di antaranya:

College of Wizadry, Polandia

Sudah umum diketahui bahwa Harry Potter mengasah bakat dan kemampuannya di sekolah sihir bernama Hogwarts. Atas alasan itulah sebuah agenda bertajuk live action role playing diselenggarakan di Czocha, Polandia. Dalam sekolah sihir yang bernama College of Wizardy ini, penggemar Harry Potter bisa mendaftarkan diri dan berperan sebagai tokoh-tokoh dalam novel maupun film kesayangan mereka.

College of Wizadry, Polandia
College of Wizadry, Polandia [Image Source]
Bukan hanya sekadar berperan, penggemar bahkan bisa mempelajari buku-buku sekolah sihir serta mengenakan jubah dan dasi sesuai asrama yang dipilih. Baik itu asrama Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, maupun Hufflepuff, penggemar dijamin bisa merasakan serunya hidup di dunia sihir Harry Potter selama seminggu penuh.

King’s Cross Station, Inggris

Penggemar Harry Potter sejati pasti tahu bagaimana caranya bocah pembasmi Lord Voldemort ini berangkat ke Hogwarts. Tidak lain adalah dengan menembus platform 9¾ di King’s Cross Station, sebelum akhirnya menumpang Hogwarts Express.

King’s Cross Station, Inggris
King’s Cross Station, Inggris [Image Source]
Perkara menembus platform 9¾ memang tidak bisa dilakukan di dunia nyata. Tapi King’s Cross Station adalah stasiun yang benar-benar ada di London, Inggris. Banyak penggemar Harry Potter yang berwisata ke King’s Cross dan berfoto di depan platform ajaib tersebut. Pose favorit mereka tentu saja bergaya mendorong troli dan berpura-pura hendak menembus dinding platform.

Edinburgh, Skotlandia

Edinburgh umumnya dikenal sebagai kota di mana J.K. Rowling banyak menghabiskan waktunya untuk menulis novel serial Harry Potter. Selain itu, Edinburgh juga menjadi lokasi syuting beberapa adegan di film mega hits-nya. Dengan alasan tersebut, tak pelak serangkaian wisata ke ‘dunia sihir Harry Potter’ bisa ditempuh di Edinburgh.

Edinburgh, Skotlandia
Edinburgh, Skotlandia [Image Source]
Dimulai dari Northumberland, penggemar bisa mengunjungi Alnwick Castle yang disulap menjadi Hogwarts dalam film Sorcerer’s Stone dan Chamber of Secrets. Setelah itu, penggemar juga bisa menumpang kereta yang melintasi Glenfinnan Viaduct. Tempat ini merupakan lokasi syuting untuk adegan di mana Harry Potter dan Ron Weasley nyaris menabrakkan mobil terbangnya ke Howart Express!

Quidditch World Cup di Banyak Negara

Apa lagi yang lebih menarik dalam serial Harry Potter selain perlombaan Quidditch? Kabar baiknya, permainan yang serupa tapi tak sama dengan American football ini bisa ditemui di dunia nyata! Lebih seru lagi karena tajuknya World Cup atau Piala Dunia!

Qudditch World Cup
Qudditch World Cup [Image Source]
Bermula dari pertandingan dua sekolah di Northeast pada tahun 2007, Quidditch telah menjadi agenda internasional yang diadakan di berbagai penjuru dunia. Sebanyak 80 tim ikut serta dalam kompetisi ini, di mana masing-masing tim memiliki 7 pemain. Meskipun tidak bisa terbang, setiap pemain diwajibkan memegang sapunya masing-masing dan berusaha memenangkan pertandingan.

Selain tempat-tempat tersebut, masih ada lagi tempat wisata dunia sihir Harry Potter seperti di Oxford, Inggris dan Florida, Amerika Serikat. Tunggu apa lagi? Segera siapkan sapu terbang dan tongkat sihir Anda! Expeliarmus! Next

ramadan

Written by andi

andi

Traveling Yuk ke 10 Tempat Wisata Terpopuler di Kepulauan Anambas

Intip Gairah Musim Semi di Tokyo