in ,

Tidak Hanya Taj Mahal, Kamu Bisa Eksplor Destinasi Wisata India Pilihan Nikita Willy

Masih Bingung Mau Liburan Akhir Tahun Kemana? Tengok Aja Destinasi Wisata India Pilihan Nikita Willy

Wisata India Pilihan Nikita Willy
Wisata India Pilihan Nikita Willy

Nikita Willy adalah aktris yang hobi pelesir ke luar negeri, menjelajah destinasi wisata sekaligus mengabadikannya menjadi foto yang apik. Baru-baru saja perempuan yang membintangi banyak sinetron ini sedang berlibur ke India, tepatnya di negara bagian Rajasthan. Negara yang familiar sebagai penghasil film Bollywood ini menyimpan keindahan yang patut dinikmati, mulai dari museum hingga kota tua. Inilah spot pariwisata elok di Rajasthan. Yuk intip deretan wisata India pilihan Nikita Willy.

Baca juga : Tips Pilih Botol Minum Praktis Buat Traveling, Diisi Air Mineral atau Kopi juga Bisa

Penuh Merpati di Pelataran Albert Hall Museum

Penuh Merpati di Pelataran Albert Hall Museum via Instagram @nikitawillyofficial94
Penuh Merpati di Pelataran Albert Hall Museum via Instagram @nikitawillyofficial94

Albert Hall Museum berada di Jaipur, ibu kota negara bagian Rajasthan. Awalnya merupakan sebuah gedung konser, dibangun pada tahun 1876. Diberi nama Albert Hall karena arsitekturnya mirip dengan Museum Victoria dan Albert London. Halaman wisata India ini pun tidak kalah menarik bisa bermain dengan merpati seperti Nikita Willy. Museum Albert Hall menampilkan beragam artifak dan objek seni lainnya, memiliki 16 galeri dibagi berdasarkan bentuk seninya.

Seperti galeri Arms and Armor, berisi koleksi senjata dan armor seperti pedang, panah, helm perang, tombak, dan lainnya. Perlengkapan perang yang digunakan oleh orang-orang Rajput, Mughal, Turki, dan Hyderabad. Galeri Musical Instruments, memamerkan rabab alat musik petik khas India, karna serupa terompet, Ravanantha, dan lainnya. Teman Museum dapat dicapai dengan kereta menuju stasiun Merta Road Junction. Teman Traveler siapkan budget sekitar Rp60 ribuan per orang, dengan durasi kunjungan maksimal 1 jam.

Berjalan di Bawah Indahnya Lampu Klasik City Palace, Jaipur

Berjalan di Bawah Indahnya Lampu Klasik City Palace, Jaipur via Instagram @nikitawillyofficial94
Berjalan di Bawah Indahnya Lampu Klasik City Palace, Jaipur via Instagram @nikitawillyofficial94

City Palace merupakan istana yang dibangun oleh Maharaja Sawai Jai Singh II, terletak di kota Jaipur. Bangunan yang mengusung gaya arsitektur perpaduan Mughal dan Rajput. Interior wisata India ini begitu indah dapat terlihat pada foto Nikita Willy, dimana dia menikmati tournya sembari berjalan di bawah lampu klasik. Kompleks City Palace menampilkan taman-taman, halaman luas, kuil, museum dan bangunan lainnya. Teman Traveler bisa kunjungi wisata India ini dengan durasi hingga 2 jam, tiketnya Rp100 ribuan. Cukup mudah menemukan tempat ini karena terletak di jantung kota Jaipur, ditempuh dengan taksi atau kalau mau lebih seru naik becak saja.

Jelajah Kota Biru, Jodhpur

Jelajah Kota Biru, Jodhpur via Instagram @nikitawillyofficial94
Jelajah Kota Biru, Jodhpur via Instagram @nikitawillyofficial94

Wisata India yang dijelajahi Nikita Willy selanjutnya adalah Jodhpur, kota terbesar kedua di Rajasthan. Jodhpur ini tersohor sebagai blue city karena terdapat kompleks bangunan dicat biru. Sebenarnya merupakan penanda bahwa kota ini dihuni oleh Brahmana, kasta tertinggi di India. Navchokiya sebutan untuk kawasan berwarna biru ini merupakan tempat yang tenang dan jarang ada turis. Teman Traveler tidak hanya dapat jalan-jalan jelajah area ini namun berkesempatan tinggal di salah satu tempat menginap seperti Rani Mahal dan Jaswant Bhawan Homestay.

Pesona Kota Danau dan Istana, Udaipur

Pesona Kota Danau, Udaipur via Instagram @nikitawillyofficial94
Pesona Kota Danau, Udaipur via Instagram @nikitawillyofficial94

Kota yang dikenal dengan sebutan “Venice of the East”, karena dikelilingi danau berwarna kebiruan dan pegunungan Aravalli. Salah satu atraksi tersohor populer di wisata India yang dibangun pada tahun 1553 adalah Lake Palace berlokasi di tengah-tengah Danau Pichola. Nikita Willy pun tampak menikmati keindahan danau tersebut, sembari menonton pertunjukan tunggal Sunset Dance. Ada juga Danau Jaisamand yang merupakan danau buatan manusia terluas kedua di Asia, City Palace, dan Sajjangarh alias istana Monsoon.

Selain Taj Mahal ternyata banyak sekali destinasi wisata India yang elok dan siap menyambut Teman Traveler. Boleh juga dijadikan referensi liburan akhir tahun. Jadi Teman Traveler siap meluncur ke India? Next

ramadan

Taman Khayana, Kebun Bunga Celosia Baru di Jogja yang Seru Juga untuk Libur Akhir Tahun!

ia Instagram/riderkulineran

Es Cemoro Tunggal Pak Jumadi di Jogja, Jajakan Es Buah Sejak Tahun 1977