in ,

Taman Khayana, Kebun Bunga Celosia Baru di Jogja yang Seru Juga untuk Libur Akhir Tahun!

Yuk Berkunjung ke Taman Khayana! Kebun Bunga Celosia Baru di Sleman

Libur tahun baru di Jogja semakin seru saja. Teman Traveler dijamin tidak akan kehabisan destinasi wisata yang menyenangkan. Beberapa objek wisata baru yang cantik dan instagenic bermunculan. Salah satunya adalah Taman Khayana. Berbekal kebun bunga Celosia yang cantik, ia siap bersaing dengan banyaknya kebun bunga serupa di Jogja. Seperti apa cantiknya? Simak uraian berikut ini yuk!

Baca juga : Rumah Makan Sehati di Medan yang Berusia 60 Tahunan, Tawarkan Menu Andalan Kari Kambing

1. Dibuka 8 Desember Lalu

Taman Bunga Celosia Baru di Jogja via Instagram/ tamankhayana

Taman Khayana baru resmi dibuka pada 08 Desember 2018 lalu. Ia bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru yang masih segar di Jogja. Bunga-bunga Celosia yang ada di sini, masih sangat cantik. Pas untuk libur tahun baru 2019 mendatang bagi Teman Traveler dan siapa pun yang mencintai bunga-bunga.

2. Kebun Bunga Celosia Baru di Jogja

Kebun Bunga Celosia via Instagram/ sssarrryyy_

Atraksi utama yang ditawarkan objek wisata baru ini adalah ratusan Bunga Celosia dengan warna-warna yang terang. Sepanjang mata memandang, Teman Traveler akan melihat hamparan Celosia berwarna merah dan kuning yang menyegarkan mata. Dengan tinggi setara pinggang orang dewasa, kebun bunga ini menyenangkan untuk foto-foto. Selain Bunga Celosia, di sini juga terdapat Bunga Zinnia yang takkalah memesona.

Kebun Bunga Celosia yang Instagenic via Instagram/ rey_dwia

Jenis Celosia yang ditanam di Taman Khayana adalah Celosia Plumusa. Bentuknya seperti bunga pinus atau pohon cemara mini yang berbentuk kerucut, lebar di bagian atas dan meruncing di bagian atas. Warna-warni pada bunga Celosia Plumusa memang cerah dan menyenangkan. Ia bisa tumbuh mekar dalam kurun waktu 4 sampai 5 bulan.

3. Destinasi Wisata Selfie

Destinasi Wisata Selfie Baru di Jogja via Instagram/ rey_dwia

Pihak pengelola seperti menyadari bahwa wisata selfie sekarang ini tengah menjadi hits. Oleh karena itu, kebung Bunga Celosia ini juga didesain dengan sangat cantik. Teman Traveler bisa berfoto bersama bunga-bunga berwarna cerah yang menghampar luas. Terdapat juga menara jam, payung-payung lucu, ornamen dari anyaman bambu berwarna-warni yang digantung serta beberapa kincir angin. Pokoknya, menyenangkan untuk foto-foto.

4. Lokasi dan Tiket

Bunga Celosia yang Cerahnya Bikin Jatuh Cinta via Instagram/ tamankhayana

Teman Traveler tertarik mencoba kebun Bunga Celosia terbaru di Jogja ini? Bisa langsung datang saja ke kawasan Dusun Karanglo, Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempel, Sleman. Tiket masuk ke kawasan ini cukup terjangkau; Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp7 ribu.

Terdapat Juga Bunga Zinnia yang Takkalah Jelita via Instagram/ nickhenlestarii_991

Hadirnya Taman Khayana ini tentu menjadi hiburan tersendiri, terutama bagi warga Sleman dan sekitarnya. Teman Traveler yang berencana untuk menghabiskan waktu libur tahun baru di Jogja, bisa juga lho mampir. Ajak beberapa keluarga atau teman ya! Jadi mau berangkat kapan nih? Next

ramadan
via Instagram/sam_kuliner

Soto Borang di Ponorogo yang Telah Melegenda, Laris Manis Sejak 1983

Wisata India Pilihan Nikita Willy

Tidak Hanya Taj Mahal, Kamu Bisa Eksplor Destinasi Wisata India Pilihan Nikita Willy