in ,

Indahnya Islandia bak Kerajaan “Arendell” Dunia Nyata

Islandia adalah negara kepulauan yang terletak di utara samudra atlantik uniknya negara ini lebih dekat dengan Greenland tetapi masuk wilayah teritorial benua Eropa. Namun meskipin Islandia sedikit terisolir, negara ini pernah dinobatkan sebagai negara paling damai di dunia. Selain negara yang damai pesona wisata Islandia sangat mengagumkan. Nah berikut pesona wisata Islandia yang bikin sobat traveler ngiler

Baca juga : Alat Inovatif Unik Berguna Buat Traveler, Ada Koper Bisa Jalan Sendiri

Fenomena Matahari Tengah Malam.

Sobat enggak salah denger kok di Islandia sinar bulan di malam hari kalah terang oleh matahari, walau terdengar aneh namun fenomena ini dapat sobat  jumpai di Islandia.

Via IG @stamper_vagabond

Faktanya, di Islandia matahari nyaris tidak pernah tenggelam, islandia diterangi matahari selama 21 jam sehari. Hal ini dikarenakan negara Islandia terletak di bagian utara bumi yang otomatis memperoleh lebih banyak sinar matahari dripada bagian bumi lainya.

Spot Terbaik untuk Menikmati Aurora Borealis

Nah sobat pasti sudah sering mendengar tentang aurora, Islandia merupakan Negara yang sangat populer dikalangan para fotografer pemburu aurora. Fenomena aurora borealis sering disebut The Nothern light atau cahaya utara. Fenomena aurora berupa pancaran cahaya hijau bergelombang yang tampak menari nari di langit, aurora terjadi akibat adanya interkasi antara partikel radiasi matahari dan medan magnetic bumi.

Via IG @roam

Sobat dapat menikmati keindahan fenomena The Northern Light pada bulan maret dan September.

The Land of Ice and Fire

Buat sobat traveler yang masa kecilnya sering nonton filem kartun frozen pasti sudah enggak asing dengan pemandangan hamparan es nan luas. Di Islandia terdapat banyak terdpat spot-spot populer untuk menikmati gletser, diantaranya di danau es yang terletak lereng pagunungan Vatnajökull tepatnya di ujung selatan islandia dan di Svínafellsjökul serta wisata diamond beach (Jokulsarlon).

Via IG @paul_h_photography

Jika sobat mebayangkan Islandia Cuma diselimuti es sobat salah besar, faktanya di Islandia terdapat banyak gununag berapi, dengan fakta tersebut Islandia juga dijuluki  the land of ice and fire. Nama yang tidak asing bagi sobat pecinta novel dan penikmat Game Of Thrones karya RR Martin. Wisata pemandian air panas yang populer di Islandia adalah The Blue Lagoon, uniknya tempat ini menyajikan sensasi berendam air panas sambil dikelilingi oleh hamparan pemandangan salju yang luas.

Via IG @thebluelagooniceland

Eldhraun Lava Field Padang Lumut Yang hijau

Via IG @mishydaw

Setelah sobat traveler puas menikmati hamapran es yang luas dan menikmati sensasi mandi air panas, tujuan yang wajib sobat jelajahi adalah Eldhraun Lava Field, merupakan padang lumut yang hijau nan indah. Cocok banget buat sobat pecinta fotografi.

Sejauh mata memandang, Eldhraun Lava Field menyuguhkan pemandangan yang luarbiasa. Dijamin deh sobat akan kehilangan kata kata pas sampai di spot yang satu ini.

Spot Diving yang unik

Hanya di Islandia sobat traveler bisa meraskan sensasimenyelam diantara dua benua sekaligus. Spot yang paling populer dikalangan Diver justru adalah danau ingvalath, terletak di Taman Nasional Thingvellir.

Via IG @thingvellir_national_park

Di danau ini terdapat spot yang unik yaitu celah benua yang dijuluki Silfra, celah tersebut merupakn titik bertemunya lempeng tektonik dua benua yaitu benua Eurasia dan benua Amerika Utara. Bila sobat diving atau snorkeling disana sobat seolah-olah menyelam diantara dua benua sekaligus. Selain itu air danaunyapun sangat jernih dan kebiruan, sungguh menakjubkan bukan?.

Nah itulah sederet keindahan Islandia, sebuah destinasi wisata yang diimpiankan semua traveler. Next

ramadan

5 Kafe Instagenic, Tempat nge-Chill di Malang

Pantai Semeti

Pantai Semeti Di Pulau Seribu Mesjid yang Mempesona