in ,

Pantai Semeti Di Pulau Seribu Mesjid yang Mempesona

Pantai Semeti
Pantai Semeti

Pantai Semeti adalah pantai yang sangat indah sehingga mendapat julukan raja ampatnya Lombok buat kamu yang suka jalan jalan keliling tempat wisata disini kalian bisa mendapatkan hasil foto yang keren.

Baca juga : 4 Promo Tiket Pesawat, Liburan Hemat Demi Menyongsong Tahun 2020

Keindahan Pantai Semeti

Pantai Semeti
Pantai Semeti via IG @sabbiha.nr

Suasana pantainya begitu sepi dan tidak ada penduduk yang tinggal di tepi pantai. Satu-satunya bangunan yang ada di areal pantai adalah sebuah pondok atau gazebo. Pantai indah dan unik ini dikenal dengan nama Pantai Semeti.

Pantai Semeti pantai yang indah karna bentuk bebatuan yang unik sangat menarik hati para pengunjungnya. Batu karangnya berbeda dengan pantai lainnya karena batu karangnya tak hanya membentuk seperti perbukitan, tapi juga membetuk seperti balok kristal.

Pantai semeti memiliki pasir putih dan halus sama seperti Pantai Kuta Lombok. Tapi pasir didekat parkiran kasar seperti butiran merica, namun pasirnya ini lebih halus di bandingkan dengan pasir di Pantai Kuta. Ada beberapa yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya dipulau Lombok, diantaranya adalah bebatuan karang dan birunya air laut sehingga menjadi salah satu daya pikat bagi para wisatawan lokal maupun asing.

Air lautnya disini sangat jernih disaat pasang ataupun surut. Saat airlautnya surut kamu bisa melihat bebatuan berserakan yang lumayan besar menghadap kearah laut.

Selain kamu bisa menikmati panorama alam dan keindahan pantainya, kamu juga bisa melakukan kegiatan memancing dipantai ini. Banyak penduduk setempat atau pun wisatwan yang berkunjung sengaja untuk memancing dipinggir pantai sembari menikmati suasana pantai.

Jika kamu ingin menikmati pemandangan yang lebih luar biasa menakjubkan, kamu bisa naik ke beberapa bukit yang ada disekitar Pantai Semeti. Melalui atas bukit ini kamu bisa menyaksikan pemandangan lebih luas dan bebas dengan pemandangan nya yang begitu indah. Disepanjang garis Pantai Semeti, kamu akan melihat deburan ombak yang tak hentinya menghantam batu karang.

Cara Menuju Lokasi Pantai Semeti

Wisata Lombok Pantai Semeti
Wisata Lombok Pantai Semeti via IG @@vidiartaperdana

Pantai Semeti berada di Lombok Tengah, yang lokasi nya tak jauh dari Pantai Mawun dan Pantai Kuta Lombok, pantai ini termasuk dalam wilayah Desa Mekarsari di Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok tengah. kamu dapat menjangkau pantai ini dengan berkendara sekitar 2,5 jam dari Kota Mataram. Sebagai tambahan, kamu juga harus menyiapkan tiket masuk yang murah meriah, hanya Rp5.000 per orang.

jika dari Bandara Internasional Lombok kamu ikutin jalan kearah Pantai Kuta Lombok yang merupakan rute lumayan jauh, jika melewati rute Jl. Kuta Lombok kamu bisa menikmati pemandangan alam yang keren disepanjang perjalanan.

Atau kamu bisa melalui Pantai Selong Belanak dengan jalan yang lebih cepat tapi sepanjang perjalanan Anda tidak bisa menyaksikan pemandangan alam yang indah seperti melalui jalan Kuta Lombok.

Aroma Mistis

Keindahan Pantai Semeti
Keindahan Pantai Semeti via IG @@gde_okan

Pantai Semeti pun menyimpan hal gaib, penduduk setempat percaya bahwa pantai ini memiliki penunggu, Karena di Pantai Semeti ini beberapa kali terjadi wisatawan terseret oleh ombak ke tengah laut, warga percaya adanya makhluk gaib yang menarik sehingga perlu di selamatkan dengan sesajen.

Oleh karena itu, mereka mengimbau para wisatawan menghormati adat leluhur desa dan saling menjaga satu sama lain agar tercipta kedamaian. Next

ramadan

Indahnya Islandia bak Kerajaan “Arendell” Dunia Nyata

Tradisi Pukul Sapu via (Eddie Likumahua)

Tradisi Pukul Sapu, Budaya Luhur dari Maluku