in ,

Wisata Mirip Luar Negeri di Malaysia, Bisa Nikmati India Hingga Maroko dari Negeri Tetangga

Wisata Mirip Luar Negeri di Malaysia

Teman Traveler ingin jalan-jalan ke India, China, Belanda hingga Maroko tetapi dengan budget yang terbatas? Pilihan destinasi wisata mirip luar negeri di Malaysia berikut ini bisa jadi jalan keluarnya! Dari negeri tetangga ini, keliling dunia lebih mudah dan murah! Berikut pilihannya!

Baca juga : Kuliner Enak di Pasar Chatuchak, Bentuknya Unik-Unik

1. Little India Brickfields

Salah Satu Sudut Brickfields yang Terkenal via Instagram/byrnesy86

Little India Brickfields di Malaysia merupakan sebuah kawasan yang berada di bagian barat Kuala Lumpur. Di sini, suasana India terasa kental sekali. Aktivitas warganya membuat area ini mirip sekali dengan negara aslinya.

Penjaja Bunga di Little India via Instagram/brian.mak

Mulai dari sembahyang hingga menjajakan bunga, suasana di sini membuat Teman Traveler serasa berada di New Delhi. Bangunan-bangunan, kuil serta kuliner khas yang dijual juga menjadi daya tarik utama yang dimiliki oleh Brickfields.

2. Petaling Street

Bukan di China, Melainkan Malaysia via Instagram/reffandy

Kawasan pecinan ini masih memelihara budaya tradisionalnya juga termasuk wisata mirip luar negeri di Malaysia. Terkenal sebagai salah satu destinasi wisata belanja, di Petaling Street pengunjung bisa menemukan apa pun. Seperti batu mulia, kaos oblong, dupa dan kuliner-kuliner khas yang lezat.

Chan See Shu Yuen Temple di Kawasan Petaling Street Malaysia via Instagram/depth_of_fendy

Jika ingin lebih jauh “pergi” ke China, Teman Traveler dapat mengunjungi Kuil Chan See Shu Yuen yang dibangun pada 1906. Jangan lupa untuk mencicipi kopi dengan aroma rempah tradisional China ya!

3. Jembatan Putrajaya

Erasmusbrug Bridge Rotterdam di Belanda via Instagram/stefanvonk_photo

Jembatan Putrajaya memiliki panjang 435 meter. Ia menghubungkan Masjid Putra ke Masjid Tuanku Mizan ZA. Bentuk jembatan ini unik. Ia dinilai mirip dengan Erasmusbrug Bridge Rotterdam di Belanda sana. Desain yang cantik ini merupakan desain seorang arsitek Perbadanan Putrajaya.

Jembatan Putrajaya di Malaysia via Instagram/baradewa46

Pada malam hari, Jembatan Putrajaya dilengkapi dengan lampu-lampu yang cantik. Selain kagum dengan kecantikannya, para wisatawan bisa melakukan olahraga air di sungai yang dilintasi jembatan ini.

4. Astaka Morocco

Astaka Morocco di Malaysia via Instagram/wewhodream

Teman Traveler ingin berlibur ke Maroko dengan budget yang terjangkau? Datang saja ke Astaka Morocco! Ia merupakan sebuah paviliun yang dibangun sebagai bentuk kerjasama budaya antara Maroko dan Malaysia.

Detail Bangunan Sama Seperti di Maroko via Instagram/doreenlivetotravel

Bentuk paviliun ini cantik sekali! Detail-detail yang ada di setiap sudut Astaka Morocco sungguh mengagumkan. Berfoto di sini, rasanya seperti bukan sedang ada di Malaysia.

Destinasi wisata mirip luar negeri di Malaysia bisa menjadi alternatif menyenangkan saat berkunjung ke Negeri Jiran. Teman Traveler bisa “mendatangi” beberapa negara sekaligus! Penasaran, kan? Ayo agendakan untuk berkunjung! Next

ramadan
Bakso Aduhai

Bakso Aduhai yang Hits di Surabaya, Perpaduan Seafood Utuh dan Pentol Bikin Air Liur Mengucur

Berfoto ria di Rabbit Town

Serunya Ber-selfie Ria di Rabbit Town, Nuansa Pisang Hingga Donat