in , , ,

Sunset di Pelataran Wisata Njulung Argoedu Tourism Malang

Siapa yang sangka jika bekas tambang pasir yang terbengkalai bisa disulap menjadi tempat wisata keren di Wajak, Kabupaten Malang. Kamu bisa membuktikannya dengan berkunjung ke Wisata Njulung Agroedu Tourism. Wisata yang tergolong baru ini memang sangat jarang dikunjungi banyak wisatawan. Yang terlihat hanyalah pemuda pemudi kampung lingkungan sekitar yang sekedar menikmati angin hingga bermain layang layang.

Baca juga : Barisan Air Terjun Kabupaten Merangin, Destinasi Asyik untuk Relaksasi

Wisata baru di Wajak yang menyuguhkan keindahan alamnya. Foto via youtube.com

Dulunya, Bukit Njulung memang sebuah area penambangan pasir. Karena sudah tak dimanfaatkan lagi, lokasi tersebut menjadi tak terurus. Apesnya, bukan cuma menyisakan lahan yang terbengkalai, aktivitas penambangan pasir itu menyebabkan rusaknya lokasi tersebut. Lahan itu tampak kering dan tandus hingga pada akhirnya Pemerintah Pusat turun tangan melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Mereka berupaya untuk melakukan pemulihan kawasan tersebut.

Garfu Pandang menjadi iconik wisata Njulung Argoedu Tourism di Wajak. Foto via instagram @arlies_sandi

Namun dibalik situasi akan rusaknya lahan yang kering dan terbengkalai itu ternyata sanggup menyuguhkan pesona alam yang indah. Nuansa disisi barat saat matahari terbenam sangat menawan. Terlihat perbukitan yang berlapis lapis menghiasi keindahan panorama yang lanskap dengan sinar jingga menghiasi atmosfer langit sisi barat. Dan sisi timur kamu bakal menikmati keindahan lereng gunung Semeru yang tampak gagah. Apalagi saat sore hari, lereng semeru memantulkan kilau orange hingga ping kejinggahan.

Sunset di puncak bukit Njulung Argoedu Tourism Wajak. Foto via instagram @dandibengkel

Tak hanya itu, diatas bukit Njulung sudah ada tiga gardu pandang dengan pagar kayu yang berwarna warni. Pengunjung bisa mengakses bukit tersebut sekitar 100 meter dari pintu masuk. Memang agak menanjak menuju panggungan ini, namun dari atas gardu pantai ini pengunjung bisa melihat keseluruhan lokasi wisata bekas tambang pasir ini. Didekat pintu masuk, terdapat gedung aula yang cukup luas. Gedung ini bisa disewa untuk beberapa kegiatan. Selain itu disekitar bangunan juga terdapat warung warung yang bisa dijadikan tempat untuk nongkrong.

Wisata Njulung Agroedu Tourism berlokasi di Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Lokasinya berada di Malang Selatan sebelah timur. Dari pusat Kota Malang, butuh waktu sekitar satu jam untuk menuju ke lokasi, melalui Kecamatan Pakisaji, Kecamatan Bululawang, lalu sampai di Kecamatan Wajak. Next

ramadan

Sensasi Menyusuri Kawah Gunung Selamet, Antara Takjub dan Deg-Deg an

fi sorrel river ranch resort

Sorrel River Ranch Resort di Utah Amerika Serikat, Penginapan yang Menguji Adrenalin