in

Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Pas Buat Perempuan

Baik laki-laki dan perempuan pasti menyukai aktivitas traveling. Berjalan-jalan mengunjungi banyak tempat untuk membuktikan secara langsung keindahannya. Lelah dan biaya besar kadang tidak jadi masalah karena perjuangan tersebut akan terbayarkan saat kamu bisa tiba di tempat wisata terkenal.

Baca juga : Menyeruput Kopi Khas Desa Dompyong di Agrowisata Dilem Wilis Trenggalek

Namun,  laki-laki dan perempuan bisa saja memiliki selera yang berbeda terkait jenis wisata yang dipilih. Berikut ini adalah beberapa daerah di Indonesia yang dianggap paling pas dikunjungi oleh para perempuan, bahkan jika mereka datang sendirian.

1. Aceh

Salah satu faktor utama yang harus jadi perhatian perempuan ketika memilih tujuan wisata adalah keamanannya. Akan lebih baik jika menghindari tempat yang terkenal dengan tindakan kejahatannya seperti pencurian, rampok, hingga pemerkosaan. Salah satu tempat yang begitu ketat  menjaga kepentingan kaum perempuan adalah Aceh. Tingkat keamanan di di sini begitu dijaga, bahkan ada anjuran bagi para wanita untuk berhijab agar terhindar dari niat jahat.

Aceh [image source]
Aceh [image source]
Bukan hanya itu, soal wisata kamu nggak akan kesulitan mencari tujuan untuk menghabiskan waktu. Entah sendiri atau bersama dengan keluarga. Coba saja datang ke kompleks makam para Raja Aceh seperti Sultan Iskandar Muda Aceh. Ada juga museum negeri, hingga wisata religi ke Masjid Baiturrahman yang terkenal kuat dan kokoh bahkan saat diterjang gelombang tsunami beberapa tahun yang lalu. Soal penginapan dan makanan juga cukup aman bahkan di saat malam hari.

2. Padang

Para perempuan pasti cukup ahli jika disuruh mengandalkan indera perasanya. Tentu saja wisata kuliner menjadi kegiatan favorit yang nggak boleh dilewatkan saat berkunjung ke suatu tempat. Berburu makanan terutama yang tradisional akan memperkaya wawasan dan meningkatkan kekaguman, bahkan juga memberikan inspirasi tersendiri. Padang adalah kota besar yang terkenal dengan cita rasa kulinernya. Bumbu rempah dan rasa pedas sudah menjadi ciri khas masakan Padang.

Padang [image source]
Padang [image source]
Di sela-sela berburu kuliner yang terkenal, kamu bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke beberapa lokasi wisata di Padang dan sekitarnya yang terkenal. Sebut saja Kota Bukittinggi yang sangat ikonik dengan Menara Jam Gadang. Tempat ini juga pas buat para perempuan karena terdapat banyak sekali fasilitas untuk memudahkan liburan mereka. Mulai dari angkutan umum, hingga penginapan semua mudah didapatkan. Jadi saat bepergian sendiri, kamu nggak perlu khawatir akan kesasar dan terlantar.

3. Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang bersahaja terutama untuk para perempuan. Kamu nggak akan menyangkal hal itu jika sudah pernah ke Yogyakarta. Tidak bisa dimungkiri juga jika Yogyakarta adalah salah satu tujuan wisata yang sudah terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Turis asing yang berlalu-lalang di jalanan Yogyakarta terutama di pusat keramaian adalah suatu hal yang sudah biasa. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu coba dan datangi. Mulai dari Keraton Yogyakarta, Taman Sari yang dulunya adalah kolam pemandian keluarga Sultan, hingga bergembira di pantai dengan pemandangan Laut Selatan yang begitu menawan.

Yogyakarta [image source]
Yogyakarta [image source]
Namun satu hal yang pasti tidak akan dilewatkan para perempuan adalah berbelanja. Malioboro harus jadi tempat yang wajib dikunjungi jika kamu ingin menikmati yang namanya belanja. Barang-barang yang dijual di sana relatif murah dan terjangkau. Selain itu kamu juga bisa mengandalkan kemampuan menawarmu dengan baik. Ditambah lagi penduduk setempat yang ramah dan sopan akan membuat kamu betah berlama-lama di Yogyakarta.

4. Malang

Malang yang penuh dengan sejuta keindahan. Kesan seperti itu pasti tertanam di benak para wisatawan yang baru saja mengunjungi Malang untuk berwisata. Bisa jadi Malang adalah gerbang untuk mencoba segala macam wisata. Kamu bisa naik beberapa gunung dengan berangkat dari Malang, berenang di pantai-pantainya yang menyuguhkan hamparan pasir putih. Ada juga Kota Batu yang berdekatan dengan Malang dan nggak kalah menarik dengan banyak sekali wahana dan taman bermain yang asyik.

Malang [image source]
Malang [image source]
Selain itu udara segar di Malang adalah daya tari tersendiri. Bagi kaum Hawa yang ingin menenangkan pikiran, bisa banget datang ke Malang. Ada Jawa Timur Park, Museum Angkut, hingga Batu Night Spectacular yang buka saat malam hari. Kuliner asli malang seperti bakso juga nggak boleh dilewatkan, dijamin kamu akan selalu terkenang dengan Malang yang menawan.

5. Bali

Siapa sih yang ingin ke Bali, di antara sekian banyak tempat wisata di Indonesia. Pasti Pulau Dewata yang jadi salah satu tujuan utama liburan kamu kan? Nggak heran sih, daratan yang berada di antara Pulau Jawa dan Nusa Tenggara tersebut memang lekat dan erat dengan julukan sebagai surga wisata. Para perempuan akan sangat dimanjakan jika datang ke Bali. Bersantai di pinggir pantai sambil menatap ke arah lautan, hingga mengagumi tradisi penduduk Bali yang hingga saat ini masih melestarikan budayanya adalah suatu keseruan tersendiri.

Bali [image source]
Bali [image source]
Salah satu tempat di Bali yang banyak difavoritkan oleh kaum perempuana adalah Ubud. Sebuah tempat dengan pemandangan alam dan lingkungan yang masih alami. Di tempat ini kamu bisa menyaksikan banyak sekali karya seni dibuat. Termasuk juga seni tari dan lukisan.

6. Bandung

Sebagian besar wanita nggak bisa dilepaskan dengan fashion dan berbagai aksesorisnya. Wajar karena setiap wanita pasti ingin tampil lebih cantik dengan mengandalkan pakaian dan makeup. Jika kamu ingin puas berbelanja fashion, Bandung bisa kamu jadikan sebagai tujuan. Sampai saat ini Ibu Kota Provinsi Jawa Barat tersebut masih dikenal sebagai Kota Mode dan tempat berkumpulnya anak muda dengan sejuta kreasi.

Bandung [image source]
Bandung [image source]
Ada banyak sekali tempat belanja yang menyuguhkan barang-barang dengan model terbaru dan kekinian. Selain wisata belanja, Bandung juga memiliki banyak sekali wisata alam, karena letaknya yang berada di daerah pegunungan. Udara yang sejuk dan segar akan mudah kamu dapatkan di Bandung.

Itulah beberapa tujuan wisata yang paling pas buat kaum perempuan. Sekali lagi, faktor keamanan adalah hal yang sangat penting,, jadi kamu harus memperhatikannya. Jika memang terpaksa liburan sendiri, maka sebaiknya membekali diri dengan berbagai hal seperti senjata hingga kemampuan bela diri. Next

ramadan

Jelajah Ambon ke Tempat Ini Dijamin Bikin Kamu Bengong, Saking Kerennya!

Kenali Perbedaan Resort, Villa, Hotel, Hostel dan Guesthouse