in , , ,

Wisata Sedadap, Pesonanya Kian Mantap

Siapa sangka Jawa Tengah memiliki wisata wisata perbukitan nan populer dan berkumpul di daerah Temanggung. Banyak sekali wisatawan berbicara mengenai gunung, namun jangan disangka selalu tentang pendakian yang berat, perjalanan yang panjang dan melelahkan. Temanggung selalu menyediakan wisata alam pegunungan yang dapat kamu akses menggunakan kendaraan dengan mudah hingga puncak. Sehingga pengunjung dapat menikmati setiap sudut tanpa harus kelelahan terlebih dahulu.

Baca juga : Pura Mobil Bali, Tempat Ibadah Unik di Nusa Penida yang Sayang untuk Dilewatkan

Puncak Sedadap dengan view gunung Sumbing yang indah. Foto via instagram @alvian_378

Kota ini dengan semangatnya menampilkan berbagai macam wisata dengan pemandangan gagahnya gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang sangat menakjubkan. Salah satunya dapat kamu nikmati di Wisata Sedadap, wisata gunung ini memberikan kemudahan, kenyamanan dan kepuasan karena pengunjung tidak harus membuang energi untuk sampai ke puncaknya. Wisata yang abru dikelola oleh warga setempat ini mulai dijajah oleh muda mudi yang ingin menikmati sunrise indah tanpa harus mendaki.

Wisata Sedadap dengan panorama sunrise yang sangat indah. Foto via instagram @bagaswiyoga

Dari berita baru baaru ini, wisata ini baru diresmikan awal tahun 2022. Lokasi Wisata Sedadap berada di Area Hutan Kwadungan Dusun Kedawung Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Jika Teman Traveler dari arah Temanggung kota, maka arahkan perjalanan ke Kledung, melewati Parakan, kemudian dilanjutkan ke Kwadungan lalu masuk ke area hutan dan lanjut sampai ke puncak.

Lautan awan dipagi hari menjadi pemandangan menakjubkan dari puncak Sedadap. Foto via instagram @fekananda94

Panorama perjalanan menuju puncak sangat indah. Samping kiri kanan terdapat lahan perkebunan tembakau yang tampak hijau dan segar. Pandangan didepan mata tampak gunung Sindoro dan dibelakang dengan gagahnya gunung Sumbing. Lama tak terasa perjalanan hingga sampailah di parkir atau titik terakhir jalan kendaraan bermotor dan tidak begitu jauh sudah jalan kaki sampailah pada puncak Sedadap.

Untuk kamu yang ingin menikmati suasana alam secara survive dapat mencoba di wisata Sedadap. Wisata ini tepat berada dilereng gunung Sindoro menjadikan tempat berkemah terbaik dengan tempat yang luas serta view yang indah tanpa penghalang apapun. Hal ini menjadi daya tarik wisatawan hingga luar kota Temanggung. Apalagi saat akhir pekan, mulai banyak pengunjung yang ingin menikmati pesona matahari terbit.

Menjelang malam pun suasana dan pemanadangan city light view yang super indah. Foto via instagram @fauzirach__

Diujung puncak terdapat beberapa spot keren seperti gardu pandang yang menjorok ke ujung puncak. Disinilah para wisatawan mengabadikan momen indah dengan latar belakang yang menawan. Jam buka Wisata Sedadap ini setiap hari selama 24 jam. Jadi kamu bebas memilih kapan saja untuk datang ke destinasi wisata ini. Harag tiket masuk cukup murah sebesar Rp. 10.000 per orang dan parkir motor Rp. 2.000 saja. Fasilitas yang disuguhkan memang sudah tergolong standar, seperti akses jalan yang baik menuju puncak, toilet, mushola, dan tempat duduk yang disediakan diberbagai titik. Next

ramadan

Savana Tianyar dan Serpihan Afrika di Bali, Tempat Seru untuk Safari

Ta Wan, Chinese Food Enak dengan Porsi Keroyokan