in ,

Yunus Halal Restaurant Taiwan, Tempat Makan Ramah Muslim Favorit Publik Figur Dari Indonesia

Yunus Halal Restaurant Sajikan Kuliner Ramah Muslim

Yunus Halal Restaurant
Yunus Halal Restaurant

Berwisata ke Taipei, tak perlu khawatir akan konsumsi makanan halal. Di ibu kota Taiwan tersebut, Teman Traveler bakal menemukan banyak resto halal, salah satunya Yunus Halal Restaurant. Tim Travelingyuk yang berkesempatan menjelajah Taipei tak lupa singgah sekaligus berbincang dengan Pak Yunus, sang pemilik restoran. Yuk simak cerita menarik dari Pak Yunus di bawah ini.

Baca juga : 5 Empal Gentong Cirebon Legendaris, Mau Coba?

Sudah Berumur Hampir 20 Tahun

Pak Yunus, Pemilik Yunus Halal Restaurant (c) Travelingyuk
Pak Yunus, Pemilik Yunus Halal Restaurant (c) Travelingyuk

Yunus Halal Restaurant didirikan pada tahun 2000. Kisahnya berawal dari keresahan hati Pak Yunus yang pada waktu itu kesulitan menemukan masakan halal di Taipei. Dengan bekal latar belakang keluarga yang menjalankan bisnis restoran, Pak Yunus pun memberanikan diri untuk membuka usaha resto.

Di awal berdiri, Pak Yunus awalnya hanya menyediakan beef noodle. Kemudian berkembang menjadi bermacam olahan menu lainnya mengadopsi masakan Thailand yang menjadi latar belakang bisnis restoran keluarga Pak Yunus.

Favorit Publik Figur Termasuk Ma’ruf Amin

Terlihat Pemilik Resto Foto Bareng Ma'ruf Amin (c) Travelingyuk
Terlihat Pemilik Resto Foto Bareng Ma’ruf Amin (c) Travelingyuk

Yunus Halal Restaurant ini juga populer di kalangan publik figur Indonesia. Salah satunya Ma’ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga pernah bersantap di sini. Menurut penuturan Pak Yunus, saat itu Ma’ruf Amin di tahun 2018 berkunjung ke Negeri Formosa atas undangan Presiden Taiwan. Selain itu, restoran ini juga pernah didatangi oleh Mahfud MD, Tito Karnavian, sampai artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Pajangan Foto Publik Figur (c) Travelingyuk
Pajangan Foto Publik Figur (c) Travelingyuk

Tidak hanya tamu Muslim, restoran ini juga cukup terkenal di kalangan non-Muslim. Mahasiswa-mahasiswa terutama dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand juga suka makan di Yunus Halal Restaurant.

Sajikan Beragam Menu Halal

Sajikan Menu Halal (c) Travelingyuk
Sajikan Menu Halal (c) Travelingyuk

Yunus Halal Restaurant menyajikan menu-menu khas Thailand dan Yunnan, daerah asal nenek moyang Pak Yunus. Salah satu yang favorit adalah ayam goreng khas Yunnan dan daging sapi dicampur rebung. Selain itu, ada juga menu khas Thailand seperti tom yum yang juga laris dipesan pelanggan.

Semua cita rasa penganan tersebut sudah disesuaikan dengan lidah lokal. Bahan makanan, terutama daging ayam dan sapi diambil langsung dari Masjid Longgang, Distrik Zhongli, Kota Taoyuan. Jadi tak perlu meragukan kehalalan dagingnya, ya.

Restoran Mudah Dijangkau

Penganan Khas Thailand dan Yunnan (c) Travelingyuk
Penganan Khas Thailand dan Yunnan (c) Travelingyuk

Kalau ingin mencicip menu halalnya, langsung melipir ke Beining Road 36, Distrik Songshan, Taipei. Tempat makan yang disebut juga Thai Yunus Halal Restaurant ini, dapat ditempuh jalan kaki dari Stasiun MRT Taipei Arena. Memakan waktu sekitar 5 menit perjalanan. Datanglah mulai jam 11.00 hingga pukul 14.00 siang dan jam 17.00 hingga pukul 21.00.

Teman Traveler yang liburan ke Taipei, tidak usah bingung mencari makanan ramah Muslim. Langsung saja mengarahkan kaki ke Yunus Halal Restaurant. Bagaimana, bikin kulineran lebih aman, bukan? Next

ramadan
mie linggarjari

Mie Linggarjati di Bandung, Tetuanya Yamin di Kota Kembang yang Harganya Bikin Geleng-geleng

Shah-i-Zinda, Makam Megah di Uzbekistan

Jauh dari Kesan Seram, Makam di Uzbekistan Ini Malah Seindah Istana