in , ,

10 Kastil Terindah di Inggris, Salah Satunya Tempat Queen Elizabeth II Dimakamkan

Bagaikan di dalam negeri dongeng, Inggris memang dikenal memiliki banyak kastil indah yang telah dibangun sejak berabad-abad silam. Kastil-kastil tersebut sebelumnya adalah benteng-benteng besar yang dibangun menghadap ke pantai atau benteng strategis yang sebagian besar hingga kini masih dihuni. 

Baca juga : Danau Toyoni di Hokkaido, Unik Berbentuk Hati Sempurna Dikelilingi Hutan Rimbun

Sebagian kastil lainnya dijadikan sebagai monumen pengingat masa lalu, sekaligus warisan bersejarah yang sangat berharga bagi rakyat Inggris. Kastil mana saja yang wajib masuk dalam daftar kunjunganmu kelak, inilah 10 kastil terindah di Inggris yang membuat kamu bagaikan sedang berada dalam negri dongeng.

Windsor Castle 

Foto via Unsplash King’s Church International

Windsor Castle yang berlokasi di Windsor, Berkshire, Inggris, adalah salah satu kastil berpenghuni tertua dan terbesar di dunia. Kastil ini telah menjadi kediaman kerajaan selama sekitar 950 tahun. Dibangun pada abad ke-11, kastil ini seringkali digunakan sebagai tempat peristirahatan akhir pekan serta menjadi tuan rumah acara-acara kenegaraan dan pernikahan kerajaan. Ratu Elizabeth II yang meninggal 8 September 2022 lalu, akan dimakamkan di Kapel St. George di halaman Kastil Windsor.

Warwick Castle 

Warwick Castle adalah sebuah bangunan benteng megah yang berdiri tepat di jantung Midlans. Memberikan cita rasa kehidupan Inggris abad pertengahan, kamu dapat mengikuti pameran panahan dan menjelajahi taman seluas 64 hektar sambil menikmati perjalanan sejarah 1.100 tahun silam. 

Menara London 

Menara London adalah salah satu bangunan benteng megah yang pernah menjadi kediaman kerajaan dan juga penjara terkenal. Termasuk sebagai salah satu Situs Warisan Dunia, saat ini Menara London menjadi rumah bagi Mahkota Permata dengan koleksi lebih dari 23 ribu batu permata yang memesona. 

Hever Castle

Foto via Unsplash KT Likes Coffee

Kastil Hever adalah rumah masa kecil istri kedua Henry VII, Anne Boleyn. Awalnya, kastil ini adalah bangunan pertahanan berparit yang dibangun dengan pemandangan indah Danau Hever. Dibangun di lahan seluar 125 hektar, kastil ini memiliki labirin yang berusia 100 tahun serta taman yang sangat indah. 

Bamburgh Castle 

Kastil Bamburgh adalah kastil yang dibangun menghadap ke pantai Northumberland bergaya Anglo-Saxon. Benteng ini dulunya berfungsi sebagai istana kerajaan, namun kini merupakan rumah keluarga Armstrong, seorang insinyur keturunan Victoria William Armstrong. Untuk bisa mengunjunginya, Teman Traveler disarankan memesan tiket secara online sebelumnya. 

Leeds Castle 

Foto via Unsplash Colin Watts

Kastil Leeds berdiri di sebuah pedesaan bernama Kent, dengan luas sekitar 500 hektar. Mengunjungi kastil ini, kamu dapat menikmati penampilan pertunjukan burung elang, burung hantu, dan jenis burung-burung megah lainnya. 

Craigievar Castle 

Foto via Unsplash Colin + Meg

Menjadi inspirasi bagi film Cinderella garapan Walt Disney, kastil Craigievar memiliki fasad merah muda dan pahatan batu yang dibuat dengan hati-hati. Menara kastil ini tampak indah menjulang di tengah pemandangan dedaunan musim gugur. Dikelilingi oleh hutan dan pedesaan, kamu akan merasakan keindahan berkunjung ke negeri dongeng sesungguhnya. 

Urquhart Castle 

Foto via Unsplash Sergey Konstantinov

Reruntuhan Kastil Urquhart ini berdiri di tepi Danau Loch Ness, yang memberikan pemandangan benteng abad pertengahan yang spektakuler. Sebelum meninggalkan kastil, prajurit telah meledakkannya, namun reruntuhan yang ditinggalkan tetap terlihat megah dan indah dengan latar belakang danau air tawar. 

Caerphilly Castle

Foto via Unsplash Maxwell Andrews

Kastil Caerphilly dibangun di pertengahan abad ke-13 di tengah lahan seluas 30 hektar. Kastil ini menjadi kastil terbesar kedua di Inggris. Awalnya, kastil ini dibangun dengan tembok besar dan pertahanan air yang luas, namun kemudian dipugar menjadi kastil yang memiliki pemandangan indah dikelilingi dengan air di sekitar kastil. 

Caernarfon Castle

Foto via Unsplash Huw Edwards

Kastil Caernarfon adalah salah satu benteng besar Edward I lainnya. Dibangun menghadap ke tepi Sungai Seiont, menara poligonalnya dirancang untuk mencerminkan kota Romawi Konstatinopel. 

Di antara kesepuluh kastil indah yang telah disebutkan di atas, mana di antaranya yang paling menarik perhatianmu? Jangan lupa abadikan kunjunganmu dan nikmati sensasi berkunjung ke negeri dongeng yang tak akan pernah kamu temukan di tempat lain.  Next

ramadan
Jaring laba-laba Tetragnatha tidak berbahaya bagi manusia dan kelangsungan hidup tumbuhan

Unik Bikin Takjub, 300 Meter Jaringan Laba-Laba Muncul di Musim Kawin

Wanita masuk di mesin sinar X

Konyol! Tak Mau Pisah Dengan Tas, Wanita Ini Nekat Masuk Sinar X