in ,

Unik Bikin Takjub, 300 Meter Jaringan Laba-Laba Muncul di Musim Kawin

Jaring laba-laba Tetragnatha tidak berbahaya bagi manusia dan kelangsungan hidup tumbuhan
Jaring laba-laba Tetragnatha tidak berbahaya bagi manusia dan kelangsungan hidup tumbuhan

Mungkin fenomena ini sangat langka terjadi dimanapun. Bagaimana tidak, jaringan laba-laba mulai muncul tidak hanya sepanjang 10 meter melainkan ratusan meter menyelimuti tumbuhan dideretan sepanjang pantai Kota Aitoliko, kawasan Barat Yunani. Jaring-jaring laba laba asli ini muncul dikala musim hangat tiba. Hingga bikin takjub siapa saja yang melihatnya lantaran jaring-jaring ini mencapai 300 meter.

Baca juga : Air Terjun Keren Ini Terkenal Gara-Gara Media Sosial

Uniknya jaring-jaring laba laba di Yunani
Uniknya jaring-jaring laba laba di kota Aitoliko, Yunani

Laba-laba dengan nama Tetragnatha ini tengah membangun sarang dalam ukuran yang sangat besar dan terjadi ketika musim kawin tiba. Fenomina musiman ini biasanya meningkat akibat populasi nyamuk disekitaran kota Aitoliko meningkat tajam sehingga berpengaruh terhadap rantai makanan dikawasan tersebut.

Penelitian terus dilakukan oleh pakar biologi universitas of Thrace Yunani bahwa jenis laba-laba ini tidak berbahaya bagi kelangsungan manusia. Uniknya juga tidak akan berpengaruh terhadap tanaman yang diselimuti jaring dari laba laba ini. Jenis laba-laba ini akan berpesta kawin dengan kondisi suhu dan kelembapan yang cukup serta melimpahnya pasokan makanan yaitu dari nyamuk-nyamuk yang terperangkap di sarang jaring-jaring laba-laba.

Laba laba dengan nama ... kerap membuat sarang hingga ratusan meter
Laba laba dengan nama Tetragnatha kerap membuat sarang hingga ratusan meter. Foto via indozone.com

rangkaian laba-laba ini sengaja membuat jaring-jaring hingga 300 meter seolah-olah sedang berencana menggelar pesta besar nan megah untuk proses perkawinan. Mereka akan memproduksi dan menetaskan generasi baru yang lebih lucu hingga tak lama lagi berakhir dengan kematian. Sebagai siklus hidupnya, bahwa laba laba Tetragnatha ini akan mati setelah bertelur.

Jaring laba-laba Tetragnatha tidak berbahaya bagi manusia dan kelangsungan hidup tumbuhan
Jaring laba-laba Tetragnatha tidak berbahaya bagi manusia dan kelangsungan hidup tumbuhan. Foto via Lifestyleokezone.com

Fenomena ini membuat heran banyak warga yang berdatangan melihat keanehan dipinggir pantai. Karena tidak terjadi disetiap hari, banyak diantaranya mengabadikan momen dengan berselfie dekat dengan jaring-jaring laba-laba. Jika kamu ingin menikmati fenomena langka dan aneh ini, datanglah ketika pertama kali memasuki musim hangat di daerah Yunani lebih tepatnya di pesisir pantai Kota Aitoliko. Next

ramadan
Perahu Pinisi yang dihadirkan untuk tempat cafe dan nongkrong para muda mudi

Meski Jauh Dari Lautan, Sleman Buka Sentra Kuliner Terapung

10 Kastil Terindah di Inggris, Salah Satunya Tempat Queen Elizabeth II Dimakamkan