in ,

10 Tempat Menangis Terbaik di Malang Raya Versi Travelingyuk, Pas untuk Lepaskan Kesedihanmu!

10 Tempat Menangis Terbaik di Malang Raya

Obat paling ampuh dari suasana hati yang sedang sendu atau bersedih karena sesuatu, rasanya memang hanya menangis. Untuk melepaskan kesedihan, sambil pelan-pelan menata semua yang terlanjur berantakan, Traveling rekomendasikan 10 tempat menangis terbaik di Malang Raya berikut ini! Jangan lupa siapkan tissue sebelum berangkat ya!

Baca juga : 10 Jenis Traveler yang Patut Anda Ketahui

1. Omah Kayu

Omah Kayu via Instagram/iqbalnrl_

Omah Kayu dibangun pada 2014 lalu. Sesuai namanya, destinasi wisata ini terbuat dari kayu dan ada di antara pohon-pohon kayu. Selayaknya rumah pohon, Omah Kayu dibangun di atas pohon. Di tempat menangis terbaik di Malang Raya satu ini, panorama Gunung Banyak yang indah menjadi sajian utama.

Suasana dan Pemandangannya Pas Sekali untuk Meluapkan Emosi via Instagram/chassarida

Berada di ketinggian 1.342 mdpl, udara di Omah Kayu sejuk dan menenangkan. Pada saat-saat tertentu, kabut kerap muncul seperti mewakili perasaan yang tengah sendu. Meski selalu ramai dikunjungi, Teman Traveler bisa menyepi di salah satu rumah pohonnya, lalu meluapkan tangisan di tempat tersebut.

2. Bianglala Alun-alun Batu

Naik Bianglala Seorang Diri Bisa Jadi Obat Sedih Hati via Instagram/meitataurimaa_

Saat suasana hati sedang sedih, Alun-alun Batu yang selalu ramai bahkan akan terasa sangat sepi. Jika ingin menangis sekaligus menghibur diri, Teman Traveler bisa coba naik Bianglala di sini. Ketika bianglala mulai berputar, tangisan tidak boleh lagi ditahan.

3. Kebun Teh Wonosari

Menikmati Kebun Teh Wonosari via Instagram/cheerstonext

Tempat menangis terbaik di Malang Raya rekomendasi Travelingyuk selanjutnya adalah Kebun Teh Wonosari. Posisi kebun teh ini ada di kaki Gunung Arjuno.

Udara yang Segar Bisa Bantu Melapangkan Sesak Dada Karena Kesedihan via Instagram/alikimtan_17

Udaranya sangat sejuk dan segar, pas sekali untuk bantu melegakan dada Teman Traveler yang sedang sesak karena kesedihan. Setelah menangis, jangan lupa hirup udara pelan-pelan dan lepaskan.

4. Bukit Asmara Pantai Ngudel

Sunset di Puncak Bukit Asmara via Instagram/revanadifah

Dari Bukit Asmara, panorama Ngudel dapat terlihat dengan lebih luas. Dramatisnya ombak-ombak berkejaran serta sunset yang jingga, seperti mendukung siapa pun untuk menangisi kesedihan di sini.

Tempat yang Pas Luapkan Kesedihan via Instagram/ria_cahyaputri

Jika masih kurang puas, Teman Traveler bisa melepaskan emosi sambil berteriak. Tidak usah khawatir didengar banyak orang, karena suara deburan ombak dan angin di atas bukit, akan bantu menyamarkannya.

5. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo yang Penuh Magis via Instagram/_afandiarif

Butuh mengeluarkan tenaga ekstra agar kesedihan tidak terasa? Teman Traveler boleh datang ke Ranu Kumbolo. Terutama bagi siapa pun yang baru dan ingin mulai mendaki. Selama perjalanan kurang lebih 4-5 jam, pohon-pohon rindang akan jadi teman perjalanan.

Suasananya Mendukung untuk Menangis via Instagram/mosesabdoel

Sesampainya tempat menangis terbaik di Malang Raya satu ini, keindahan danau yang ada di ketinggian 2.400 mdpl siap menyambut. Kecantikannya pasti membuat hati seperti ikut terhanyut. Lalu menangislah, seolah-olah terharu karena bisa sampai ke salah satu spot paling populer di Semeru ini. Padahal?

6. Bromo

Bromo Tidak Pernah Mengecewakan via Instagram/wearetheexplorers

Ke Malang tanpa menyempatkan untuk pergi ke Bromo, rasanya ada yang kurang. Meski beberapa hari lalu sempat erupsi, antusias wisatawan untuk berkunjung tidak surut. Bahkan asap yang terlihat keluar dari Bromo dinilai membuatnya lebih cantik.

Tangga Menuju Kawah Bromo yang Sepi Juga Bisa Jadi Tempat Menangis via Instagram/wandravisual

Bromo yang ramai, juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk menangis. Menangislah sambil menunggu matahari terbit. Lalu, berhenti setelah matahari mulai tinggi. Selanjutnya, hibur diri dengan bersenang-senang di lautan pasir berbisik atau main-main ke area kawahnya!

7. Taman Indie River View Cafe

Taman Indie River View Cafe via Instagram/dyahagung

Taman Indie Resto merupakan salah satu restoran di Malang dengan suasana sejuk dan nyaman. Arsitekturnya dibuat dengan gaya tradisional dan elegan. Selain itu, bangunan resto juga dibuat terbuka, sehingga para tamu bisa merasa lebih dekat dengan alam.

Bisa Menangis di Salah Satu Gubuknya via Instagram/arianiardan

Suasana yang tenang dan menyejukkan, pas sekali untuk Teman Traveler yang butuh tempat untuk meluapkan emosi. Pilih untuk duduk di area Taman Indie River View ya. Bangunan mirip gubuk yang terpisah-pisah dan dekat dengan aliran air, aman untuk menangis sampai lelah.

8. Bukit Teluk Asmara

Bukit Teluk Asmara via Instagram/indirasiswoyo

Bukit Teluk Asmara lokasinya ada di Sumbermanjing, Malang. Posisinya yang istimewa, membuat bukit ini jadi salah satu spot terbaik menikmati pantai yang indah. Sambil menikmati hamparan airnya yang biru, Teman Traveler bisa ikut “biru”.

9. Paralayang Gunung Banyak

Paralayang Gunung Banyak via Instagram/zainulyudharta

Cantiknya panorama Malang dari ketinggian, memang tidak pernah surut menarik perhatian. Area yang banyak dijadikan sebagai wahana berolahraga Paralayang ini juga pas-pas saja untuk menangis.

Malang dari Atas Terlihat Cantik, Siapa Tahu Bisa Mengobati Kesedihan via Instagram/erganabel

Di sini, sambil menikmati indahnya Malang dan mengingat-ingat nasib yang rasanya ikut malang, air mata bisa keluar begitu saja. Pilih spot yang jauh dari keramaian ya. Agar luapan emosi Teman Traveler, tidak berubah jadi bahan lelucon untuk orang lain.

10. Labirin di Coban Rondo

Labirin Coban Rondo via Instagram/andrasyahly

Labirin raksasa di kawasan Coban Rondo juga merupakan lokasi yang tepat untuk menangis. Saat berada di dalam labirin, Teman Traveler akan “dlindungi” oleh pagar-pagar rumput yang tinggi. Sehingga cukup aman untuk menangis sendirian.

Pagar Rumput yang Tinggi Jadi Tempat Bersembunyi via Instagram/irfanaziss

Jangan lupa cari jalan keluarnya ya, baik dari kesedihan yang bertumpuk atau dari labirin yang berliku. Walau sulit dan membingungkan, pasti bisa!

Rekomendasi Travelingyuk mengenai 10 tempat menangis terbaik di Malang Raya, semoga dapat membantu Teman Traveler yang sedang membutuhkan ya. Tetapi tolong jangan menangis terlalu lama, karena ada banyak kebahagiaan menunggu di depan sana! Setuju, ya? Next

ramadan

Night at the Bandung Geological Museum, a Fun Educational Tourism

Enjoy a Private Pink Beach in Tangsi, East Lombok