in , ,

Seorang Penumpang Terseret KRL di Peron Serpong hingga Meninggal Dunia

Seorang calon penumpang terseret KRL yang melintas dan akan berhenti di Stasiun Serpong hingga meninggal dunia di tempat.

Penumpang Terseret KRL Serpong

Kecelakaan kereta bukan sekali dua kali terjadi meski sudah dilakukan pencegahan, seperti adanya peringatan hingga rambu-rambu. Seperti kecelakaan yang terjadi beberapa hari lalu, di mana seorang calon penumpang terseret KRL di Stasiun Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Baca juga : Banyak Spot Foto Keren Menantimu di Curug Landung, Kuningan

Berawal dari sebuah video yang viral beredar di dunia maya, salah satunya pemilik akun Instagram @jalur5. Dalam video tersebut memperlihatkan orang-orang di dalam KRL yang melongok ke luar, melihat situasi. Dikabarkan ada seorang remaja yang terjatuh dan terjepit di sela-sela peron dan kereta.

Penumpang Terseret KRL Serpong
Foto via Instagram

Kejadian ini diketahui terjadi pada hari Juma (17/11) sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam keterangan, insiden ini terjadi di KA 1773 tujuan Parung Panjang-Tanah Abang. KRL tersebut tengah melintas dan akan berhenti di Stasiun Serpong. Namun tangan penumpang yang tengah berada di peron tak sengaja menyenggol KRL seri JR 205 tersebut.

Disebutkan bahwa korban tengah mengobrol dan bercanda dengan teman-temannya saat menuju peron. Namun, ia tak sadar bahwa akan ada KRL yang melintas. Ia juga diduga tak memperhatikan garis kuning pembatas peron dan kereta. Petugas juga sudah sempat menegur untuk tidak bercanda.

Penumpang Terseret KRL Serpong
Foto via Kompas

Saat KRL melintas, korban terseret hingga terjatuh. Ia sempat ditolong oleh petugas dengan melakukan pertolongan pertama. Ia juga disebut masih bernapas setelah kejadian. Namun sayang, nyawanya tak tertolong.

Di hari yang sama, juga terjadi kecelakaan di mana kereta menabrak seorang pejalan kaki. Tepatnya di perlintasan kereta api Jalan Ahmad Yani No. 16, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur pada hari Jumat (17/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

Seorang warga tertabrak kereta di Surabaya
Foto via Viva

Berbeda dengan penumpang yang terseret KRL di Stasiun Serpong, seorang warga berinisial D (46) tertabrak Kereta Api Dhoho hingga terseret beberapa meter dari TKP. Ia merupakan Warga Dukuh Kramat, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur.

Menurut penuturan saksi, petugas palang pintu perlintasan kereta api dan warga sekitar sempat menegur seorang pria yang tengah berjalan di atas perlintasan kereta api, seperi yang dilansir dari Viva.

Korban meninggal dunia setelah tertabrak kereta api. Jenazahnya pun dibawa ke RSUD Dr. Soetomo untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Next

ramadan
Penumpang Merokok di Pesawat Citilink

Penumpang Ini Diamankan Petugas karena Merokok di Pesawat Citilink Rute Batam-Surabaya

Coldplay Menyumbangkan Kapal Pembersih Sungai ke Indonesia di Sungai Cisadane

Coldplay Menyumbangkan Kapal Pembersih Sampah ke Indonesia untuk Bersihkan Sungai Cisadane