in , , ,

Serunya 3 Spot Destinasi Wisata Air di Wakayama Jepang

Panorama Keindahan wisata Wakayama Jepang
Panorama Keindahan wisata Wakayama Jepang

Jepang tidak hanya menawarkan wisata budaya yang begitu kental, namun suguhan wisata alam juga memberikan kesan dan pengalaman yang luar biasa. Wisata populer Jepang terkenal dengan pemandangan gunung Fuji yang indah, namun sisi lain perlu kamu nikmati seperti indahnya sungai Wakayama. Kawasan satu ini memberikan berbagai kegiatan seru dialam bebas yang super menakjubkan.

Baca juga : 4 Wilayah yang ‘Mematahkan’ Teori Rotasi Bumi di Waktu Tertentu, Mana Saja Ya?

Panorama Keindahan wisata Wakayama Jepang
Panorama Keindahan wisata Wakayama Jepang. Foto via okezonetravel.com

Tidak hanya sungai yang indah, namun diujun ghilir sungai terdapat pantai yang sangat indah. Cocok kamu nikmati berbagai aktivitas olahraga air. Nah, traveler mungkin penasaran dengan wisata apa saja yang tersedia di area Wakayama.

Arum Jeram Sungai Kitayama

Menyusuri sungai Kitayama merupakan kegiatan paling seru bersama dengan kawan kawan. Kamu akan menaiki rakit dengan panjang 30 meter yang bisa memicu adrenalinmu. Di Jepang sendiri arung jeram merupakan sarana transportasi jaman dahulu yang berlangsung sekitar 600 tahun, dan mulai terhenti akibat pembangunan sarana transportasi yang lebih modern.

Arung Jeram dengan rakit sepanjang 30 meter di sungai Wakayama
Arung Jeram dengan rakit sepanjang 30 meter di sungai kitayama, Foto via dream.co.id

Nmaun, kali ini transportasi rakit arung jeram menjadi wisata yang cukup keren dan hanya berlangsung mulai bulan Mei hingga September saja. Lokasinya berada di illage Tourist Center (Area Stasiun Okutoro), Higashimuro-Gun Kitayama Village, Wakayama

Naik Perahu Sungai Kumano-gawa

Bagi yang menyukai susur sungai, di Jepang terdapat sungai Kumano Gowa dimana sungai ini menjadi destinasi wisata sungai menggunakan perahu yang berjalan lambat. Panorama sepanjang sungai sangatlah megah dan pikiran lebih segar dan kamu bisa mendengarkan kicauan burung serta percikan air ynag begitu alami.

Naik perahu dengan jalan pelan di sungai Kumano Gawa Jepang
Naik perahu dengan jalan pelan di sungai Kumano Gawa Jepang. Foto via dream.co.id

Sungai Kumano merupakan bagian dari rute-rute ziarah Kumano Kodo yang ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO. Letaknya berada di kota Kumanogawa, dan kmau cukup membayar sekitar 3.900 Yen atau setara dengan Rp. 425.000.

Menyelam di Laut Kushimoto

Laut Kushimoto menjadi tempat diving paling populer di Jepang. Pantai paling selatan pulau Honshu Jepang ini menjadi konservasi terumbu karang paling utara didunia. Sangat dianjurkan memilih kawasan ini untuk snorkeling ataupun diving.

Diving menakjubkan di Laut Kushimoto Jepang, terumbu karang paling utara didunia
Diving menakjubkan di Laut Kushimoto Jepang, terumbu karang paling utara didunia. Foto via bukareview.com

Panorama terumbu karang dan biota laut membuat mu enggan untuk kembali kepermukaan laut. Keindahan inilah membuat banyak traveler luar negeri Jepang selalu kembali lagi untuk menikmatinya. Jagan khawatir, meski kita lihai dalam berdiving, tetap akan ditemani instruktur profesional selama kamu menyelam.

Selain aktivitas menyelam, kamu juga bisa berkegiatan mendayung diarea dangkal pantai. Lokasinya tetap di area Wakayama tepat di kota Kushimoto. Dan untuk bulan Oktober hingga Maret sebaiknya kamu tidak memilih wisata ini karena cuaca bulan tersebut tidaklah mendukung. Next

ramadan
Paket My Box Gohan Pizza terbuat dari 100% beras atau nasi

Dampak Perang Rusia Ukraina, Pizza Hut Jepang Bikin Pizza Dari Beras

Sushi Tei dengan sajian sushi paling lengkap

Yuk Buruan Cobain 6 Kedai Sushi Paling Hits di Jakarta