in , ,

Dampak Perang Rusia Ukraina, Pizza Hut Jepang Bikin Pizza Dari Beras

Paket My Box Gohan Pizza terbuat dari 100% beras atau nasi
Paket My Box Gohan Pizza terbuat dari 100% beras atau nasi

Mungkin teman traveler agak merasa aneh ketika adonan pizza diganti dengan beras atau nasi. Namun jangan salah sangka dulu, rasa dan tekstur pizza dari nasi ini memiliki cita rasa yang tetap lezat dan tekstur yang tetap lembut dan kenyal. Pizza Hut Jepang membuat sebuah inovasi pizza terbuat dari nasi bernama “Gohan Pizza”. Terbuat dari beras, menu ini hanya dirilis di Jepang saja.

Baca juga : The Bagel Store, Sediakan Roti Empuk Warna-Warni yang Super Gemesin

Pizza Hut kenalkan pizza berbahan dasar beras
Pizza Hut kenalkan pizza berbahan dasar beras. Foto via dream.go.id

Pizza Hut merupakan perusahaan pembuatan pizza yang sudah kamu ketahui memiliki cabang hampir diseluruh negara didunia. Di Jepang, Pizza Huta mencoba untuk beralih ke beras yang semula berbahan dasar gandum. Peralihan dan inovasi ke bahan dasar beras ini adalah lonjakan harga gandum imbas perang Rusia dan Ukraina yang belum usai sejak Februari 2022 lalu.

Pizza berbahan dasar beras tetap terasa lezat dan lembut
Pizza berbahan dasar beras tetap terasa lezat dan lembut. Foto via haibunda.com

Sajian baru nan unik ini pizza hut menawarkan pilihan pizza mini yang menggunakan beras atau nasi yang diluncurkan sejak 22 Agustus kemarin. Namanya Gohan Pizza, terdapat menu paket yang didalam satu box pizza Gohan, dibuat untung satu orang. Terdiri dari 3 pizza berukuran mini dengan diameter 7.5 cm, kentang goreng, dan dua nugget ayam. Setiap pizza terbuat dari bahan dasar 100% beras Jepang, dengan taburan keju Gouda, topping, dan saus spesial.

Paket My Box Gohan Pizza terbuat dari 100% beras atau nasi
Paket My Box Gohan Pizza terbuat dari 100% beras atau nasi

Pihak Pizza Hut Jepang sendiri mengembangkan pizza berbahan dasar nasi ini untuk meningkatkan konsumsi beras pada warga Jepang. Dari data pertanian warga Jepang mengkonsumsi 40% beras lebih sedikit dari 50 tahun yang lalu. Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan industri beras yang sangat vital bagi seluruh warga Jepang.

Meskipun beralih kebahan nasi, namun pizza hut tetap menawarkan beraneka ragam toping seperti daging babi Iberico dan ayam teriyaki. Pihak Pizza Huta sengaja mencoba hingga enam minggu kedepan, dan jika permintaan terus meningkat pizza berbahan dasar nasi ini akan menjadi menu tetap.

Beras atau nasi pengganti gandum untuk adonan pizza
Beras atau nasi pengganti gandum untuk adonan pizza. Foto via womanindonesia.com

Pemakaian beras ini karena harga beras lebih stabil dan persediaan stok juga tetap mendukung. Sehingga Gohan Pizza menjadi yang terbaru. Teman traveler bisa mencicipi My Box Gohan Pizza ketika langsiran ke negeri Sakura ini yang dihargai sekitar 1.000 yen atau setara dengan Rp. 108.000. Sementara untuk take away atau dibawah pulang diberi harga 1.350 yen atau Rp146 ribu. Next

ramadan

Keren! Uang Kertas Rupiah Baru Bisa Berpendar Sesuai Tempat Asal Pahlawan

Panorama Keindahan wisata Wakayama Jepang

Serunya 3 Spot Destinasi Wisata Air di Wakayama Jepang