in , , , , , , , ,

Explore Melaka – 3D2N Jelajahi Genting dan Kuala Lumpur Malaysia

Eksplor Berbagai Destinasi Wisata dan Kuliner di Malaysia bisa Jadi Pilihan Berlibur Murah di Luar Negeri

Bangunan Merah Melaka (c) Fujiwati/Travelingyuk

Selain Singapore, ada Negara Malaysia yang letak nya cukup dekat dengan Indonesia. Kedekatan nya bukan hanya tentang jarak melainkan bahasa, makanan dan budaya nya pun cukup mirip dengan Indonesia. Secara biaya liburan ke Malaysia, tidak membutuhkan biaya yang tinggi karena tidak beda jauh dengan kota-kota yang ada di Indonesia. Jadi itulah yang menjadikan salah satu alasan mengapa banyak wisatawan Indonesia yang sering mengunjungi Malaysia untuk liburan singkat. Selain itu, biaya liburan ke Malaysia lebih murah di bandingkan dengan liburan ke Indonesia bagian Timur.

Baca juga : Villa Yuliana, Rumah Peristirahatan Ratu yang Kini Jadi Museum

Melihat Museum di dalam Mall Sky Avenue Genting (c) Fujiwati/Travelingyuk

Pilihan destinasi wisata di Malaysia pun cukup banyak karena memiliki Negara yang cukup luas. Jika liburan ke Malaysia selain ke Kuala Lumpur, Teman Traveler juga bisa pergi ke Melaka, Johor Baru, Genting, Penang, Lengkawi dan masih banyak lagi. Berlibur 3 hari di Malaysia untuk mengunjungi Melaka, Genting dan Kuala Lumpur dengan cara backpacker. Tiba di Malaysia pada hari jumat jam 00:30 waktu Malaysia, kemudian langsung pesan Bus untuk berangkat menuju Melaka. Jika jadwal keberangkatan bus sekitar pukul 06:30, Teman Traveler terpaksa harus bermalam di bandara sambil menunggu keberangkatan bus yang sudah di pesan.

Day 1

Explore Melaka Seharian

Kuliner Dessert Es Cendol Durian di Jonker Street (c) Fujiwati/Travelingyuk

Perjalanan Kuala Lumpur ke Melaka kurang lebih di tempuh dalam waktu 2,5 jam. Pukul 09:00 di Melaka Sentral kemudian Teman Traveler turun dan ganti bus untuk melanjutkan perjalanan menuju ke bangunan merah Melaka, karena lokasi hostel berada di kawasan bangunan merah ini. Setelah menaruh barang-barang di hostel, Teman Traveler bisa melanjutkan perjalanan untuk explore Melaka menggunakan sepeda. Ada beberapa tempat yang bisa Teman Traveler kunjungi saat di Melaka yaitu Bangunan Merah Melaka, Christ Church, A Famosa dan berburu kuliner di Jonker Street.

Day 2

Chicken Rice Ball di Mamee Jonker House (c) Fujiwati/Travelingyuk

Kemudian di hari kedua Teman Traveler bisa check out dari hotel Melaka dan menuju ke Kuala Lumpur, dan berangkat sekitar jam 05:30, kemudian menuju ke Melaka Sentral dan naik bus untuk ke destinasi selanjutnya yaitu Kuala Lumpur. Teman Traveler bisa turun di Terminal Bersepadu Selatan kemudian naik Grab menuju ke hostel dan menitipkan barang-barang di Dorms KL hostel. Kemudian Teman Traveler bisa melanjutkan perjalanan menuju Genting menggunakan bus melalui terminal Pudu Sentral karena hostel dekat dengan terminal ini, jadi cukup jalan kaki untuk sampai ke Terminal Pudu Sentral. Perjalanan dari terminal ke Genting Highlands kurang lebih selama 1,5 jam.

Explore Genting Seharian

Pemandangan di Genting Highlands dari Cable Car (c) Fujiwati/Travelingyuk

Tiba di Genting pukul 13:00, kemudian Teman Traveler antri untuk membeli tiket Gondola Cable Car, harga tiket nya 16 RM per orang dan bisa digunakan untuk pulang pergi asalkan tiket jangan sampai hilang ya, karena saat keberangkatan langsung di beri 2 tiket. Pada saat naik gondola ada beberapa terminal pemberhentian yaitu Klenteng Chin Swee dan Sky Avenue. Setelah itu berkeliling di mall nya dan masuk ke museum dan makan siang juga. Setelah berkeliling mall, Teman Traveler bisa kembali ke Kuala Lumpur.    

Menghabiskan Sisa Hari di Kuala Lumpur

Petronas Twin Tower Kuala Lumpur (c) Fujiwati/Travelingyuk

Saat tiba di Kuala Lumpur Teman Traveler bisa langsung menuju ke hotel untuk check in dan juga beberes. Setelah itu, Teman Traveler bisa menuju ke Suriah KLCC untuk berburu oleh-oleh dan juga berfoto di Petronas Twin Tower yang katanya, belum lengkap pergi ke Malaysia jika belum foto dengan menara kembar ini.

Day 3

Hari terakhir, Teman Traveler bisa mengunjungi dataran merdeka dan berbelanja di Pavilion Kuala Lumpur. Bagi Teman Traveler kaum hawa hati-hati jika ke mall ini karena banyak barang yang di jual murah, seperti salah satu brand terkenal Malaysia yaitu Vincci. Sedihnya di hari terakhir ini, Teman Traveler hanya punya waktu setengah hari saja karena harus mengejar keberangkatan pesawat untuk kembali ke Indonesia.  

Dataran Merdeka Kuala Lumpur (c) Fujiwati/Travelingyuk

Sarannya, jika mengunjungi banyak tempat di Malaysia waktunya di tambah karena 3 hari 2 malam belum cukup untuk explore 3 tempat sekaligus. Selamat berlibur ya Teman Traveler. Next

ramadan

Bersepadu Selatan, Terminal Megah Penghubung Semenanjung Malaya

Tips Mendaki Gunung Lawu, Jangan Batasi Hobi hanya karena Kondisi Fisik