in ,

4 Kasus Sub Varian Omicron XBB yang Diumumkan Kemenkes

Omicron XBB
Omicron XBB

Badai covid atau Virus Corona rupanya masih belum mereda. Kini ada lagi varian baru yang bikin heboh dan banyak diperbincangkan. Di Indonesia sendiri sudah ada pasien yang terdeteksi positif. Nama varian baru itu adalah Varian XBB.

Baca juga : Cicipi Cemilan Tradisional Bandung di Cikalong Wetan

Kementrian Kesehatan Indonesia bahkan baru-baru ini bahkan sudah mengumukan tambahan tiga kasus lagi. Dan sudah dikonfirmasi juga ketiganya positif Sub Varian Omicron XBB. Lebih jelas dikatakan jika kasus tersbeut merupakan transmisi dari dalam negeri dan luar negeri. Dengan tambahan tiga kasus tersebut berarti saat ini total sudah ada empat kasus varian baru covid-19 di Indonesia.

Omicron XBB
Omicron XBB Gambar oleh Juraj Varga dari Pixabay

Pada 26 Oktober 2022 Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI dr. Mohammad Syahril Menjelaskan terkait pasien varian baru tersebut pada Konferensi Pers Rabu secara virtual “Pasien semuanya bergejala ringan seperti batuk dan pilek. Tapi semua pasien sudah sembuh dan mereka hanya melakukan isolasi mandiri, tidak dirawat di rumah sakit,” Kata dr. Muhammad Syahril.

Untuk lokasi pasien yang dinyatakn positif tersebut, tiga orang bertempat tinggal di DKI Jakarta. Dua dari tiga orang tersebut mendapatkan XBB dari transmisi lokal. Sedangkan satu orang dari transmisi luar negeri. Satu pasien yang tersisa berlokasi di Surabaya dengan keterangan transmisi luar negeri.

“Dengan demikian pasien konfirmasi XBB ini terdapat 2 pasien transmisi luar negeri dari Singapura dan 2 pasien transmisi lokal,” ucap dr. Syahril.

Kementrian Kesesahan sudah melakukan upaya antisipatif dengan melakukan tracing dan testing terhadap kontak erat. dari keempat pasien tersebut dan hasilnya dinyatakan negatif. Selain itu semua pasien juga sudah menerima vaksin Covid-19.

Diketahu per 26 Oktober 2022 suda ada 24 negara yang melaporkan kasus COVID-19 varian XBB. Bahlan Varian Omicron XBB ini menyebabkan lonjakan kasus COVID-19 yang signifikan di Singapura. Next

ramadan
Roti jala makanan khas Riau yang sangat unik

Lezatnya Cita Rasa Unik Makanan Khas Melayu Dari Tanah Riau

Tetap patuhi aturan berfoto ketika didalam stasiun kereta api

Berselfie di Stasiun Kereta Api? Yuk Patuhi Aturannya!