in , , ,

4 Lokasi di Bromo yang Wajib Dikunjungi, Pemandangan Indah Menakjubkan

fi 4 lokasi di bromo

Gunung Bromo di Jawa Timur telah kembali dibuka, Teman Traveler pasti sudah tidak sabar ingin berwisata ke sana. Berikut ada 4 lokasi di Bromo yang wajib dikunjungi, pemandangan indah menakjubkan serta pengalaman seru akan dirasakan para wisatawan. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Bermalam di Glamping Indekostour Jogja, Rasakan Staycation dengan Sensasi Menyentuh Salju

1. Padang Rumput Savana

padang savana bromo
Ilustrasi via instagram eca_chafiem

Pertama ada Padang Rumput Savana yang memiliki pemandangan tebing dan perbukitan hijau. Di sini Teman Traveler dapat berpiknik, berkuda, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen berfoto pada latar rerumputan hijau serta ilalang.

Waktu yang cocok untuk mengunjungi savana ini adalah bulan Januari hingga Juli, saat wilayah Jawa Timur musim penghujan jadi padang rumput masih hijau.

2. Penanjakan

penanjakan
Ilustrasi via instagram dina_kartika_rstyn

Selanjutnya ada spot untuk melihat sunrise favorit wisatawan yaitu penanjakan Bromo. Kawasan yang berada di bagian lereng Gunung Bromo via Pasuruan. Waktu yang direkomendasikan untuk melihat sunrise adalah saat musim kemarau sekitar bulan Juni hingga bulan September sebagai puncaknya.

Berikut ada tips untuk melihat sunrise agar tidak ketinggalan, Teman Traveler harus memperhitungkan waktu dan jarak tempuh. Jika matahari terbit pukul 05.00 WIB, sebaiknya sudah berada di lokasi Desa Wonokitri sebelum pukul 03.20, sampai di gerbang TNBTS maksimal pukul 03.30 WIB. Sebab, jika lebih dari jam itu harus mengantre dengan mobil jeep lainnya.

3. B29 Argosari

b29 argosari
Ilustrasi via instagram aang_irawan

Kemudian ada B29 Argosari atau B29 Lumajang yang memiliki ketinggian 2900 mdpl, dari atas bukitnya Teman Traveler bisa melihat view Gunung Bromo ketika sunrise maupun sunset. Di sini juga terkenal dengan sebutan negeri di atas awan, sebab dari puncaknya dapat menikmati kumpulan awan dibalik gagahnya gunung.

Spot ini cocok sebagai lokasi berfoto dengan view menakjubkannya. Teman Traveler juga bisa menginap bermalam di sini, di dekat objek wisata terdapat penginapan atau mendirikan kemah pada camping ground-nya.

4. Bromo Milky Way

bromo milky way
Ilustrasi via instagram reddarow

Berikutnya untuk Teman Traveler yang hobi fotografi wajib memasukkan Bromo Milky Way dalam perjalanan tur Bromo. Pada kawasan perbukitan sekitar dapat menikmati keindahan bintang di angkasa yang cerah, sangat menakjubkan. Waktu terbaik untuk menikmati gugusan bintang di langit Bromo adalah pada bulan Mei hingga September.

Demikian ulasan 4 lokasi di Bromo yang wajib dikunjungi dan dijelajahi, jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan di mana pun berada Teman Traveler! Next

ramadan
fi bromo dibuka

Gunung Bromo Dibuka Kembali 24 Mei 2021 Setelah Libur Lebaran

fi tradisi waisak di indonesia

4 Tradisi Waisak di Indonesia, Meriah dan Khidmat