in , , ,

Taman Bambu Jakarta Timur, Tempat Melepas Penat Warga Ibu Kota

Taman Bambu adalah ruang terbuka hijau di Jakarta Timur yang cocok untuk melepas penat dan refreshing para warga ibu kota.

Taman Bambu Jakarta Timur

Jadi kota metropolitan, nggak heran kalau Jakarta penuh dengan gedung tinggi. Belum lagi jalanan macet yang bikin penat. Berkegiatan seharian selama seminggu, tentu bikin lelah. Tapi jangan khawatir buat Teman Traveler yang ada di Jakarta, kamu bisa refreshing di Taman Bambu, sebuah ruang terbuka hijau di Jakarta Timur.

Baca juga : Creative Zone-Riverview, Fasilitas Ruang Publik Baru di Jakarta Pusat

Lokasi Taman Bambu Jakarta Timur

Taman seluas 2,9 hektare ini sudah ada sejak tahun 2019. Meski namanya Taman Bambu, tapi ruang publik hijau yang ada di Jakarta Timur ini tidak dipenuhi dengan bambu. Namanya diambil dari daerah tempat taman ini berada, yaitu Bambu Apus. Tepatnya ada di Jalan Rw. Binong Blok Jacky No. 60, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Taman Bambu Jakarta Timur
Foto via Instagram

Bukan bambu, taman ini dipenuhi dengan pepohonan rindang yang membuat udara sekitar menjadi sejuk. Hamparan rerumputan hijau, bakal mengundang para pengunjung untuk jalan santai, berlarian, atau duduk-duduk di atasnya.

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan

Selain pepohonan rindang, ada pula danau dan bukit mini di sini. Kamu bisa menikmati suasana alam di tengah kota Jakarta sembari mengelilingi taman. Kamu bisa piknik di sekitar danau, menggelar tikar di atas rumput dan membuka bekal dari rumah. Kalau tidak membawa tikar, bisa duduk-duduk di gazebo atau kursi taman yang disediakan.

Taman di Jakarta
Foto via Instagram

Kamu juga bisa berolahraga di sini. Ada jogging track, lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, hingga lapangan voli. Manfaat fasilitasnya untuk bisa lebih sehat. Berfoto ria di beberapa spot yang ada di Taman Bambu, juga sangat direkomendasikan. Abadikan tiap momen agar makin seru.

HTM, Jam Operasional, dan Rute Kendaraan Umum

Taman Bambu di Jakarta Timur ini dibuka untuk umum setiap hari pukul 07.00 – 17.30 WIB. Kamu bisa menikmati suasana dan fasilitas yang disediakan tanpa HTM, atau gratis. Disarankan untuk datang ke sini saat pagi atau sore hari agar tidak terkena terik sinar matahari.

Foto via Instagram

Udara segar pagi hari bisa kamu rasakan sembari olahraga. Saat sore hari, mentari sudah tidak panas, udara lebih sejuk, bisa kamu nikmati untuk olahraga atau sekedar bersantai.

Taman Bambu Jakarta Timur
Foto via Instagram

Tempat ini bisa dijangkau dengan kendaraan umum LRT, JakLingko, atau angkutan umum. Kamu bisa naik LRT dan turun di Stasiun LRT TMII, kemudian naik JAK 06 (Pondok Gede-Kampung Rambutan) dan bisa turun di depan taman. Bisa naik angkutan umum T05 (Setu) dari Terminal Pinang Ranti. Jika membawa kendaraan pribadi, siapkan retribusi parkir sebesar Rp2.000.

Taman Bambu bisa banget dijadikan warga Jakarta untuk melepas penat sejenak. Disarankan untuk membawa bekal makan dan minum dari rumah, karena tidak ada orang berjualan di dalam taman. Tapi ada pula penjual makanan ringan di dekat pintu masuk. Tetap jaga kebersihan ya! Next

ramadan
Togu Coffee Roastery BSD

Togu Coffee Roastery, Nongkrong di BSD Serasa di Jogja Zaman Dulu

Festival Lampion di Gumuk Pasir Parangtritis

BESOK! Ratusan Lampion Bakal Menghiasi Langit Malam di Gumuk Pasir Parangtritis