in , ,

4 Pantai di Indramayu, Menikmati Sunset dan Deburan Ombak

Deretan wisata pantai di Indramayu, indah saat sunset

fi pantai indramayu

Teman Traveler butuh vitamin sea? Yuk jelajahi wisata air di Jawa Barat. Bisa menikmati sunset dan deburan ombak, mempunyai suasana sangat romantis dan syahdu. Berikut 4 daftar Pantai di Indramayu, bisa dijadikan rekomendasi wisata bersama keluarga, teman atau orang terkasih.

Baca juga : Gempa Lombok, Aktivitas Transportasi Ferry ke Bali Sempat Terhenti

1. Pantai Balongan Indah

pantai balongan indah
Ilustrasi via instagram ardiel9

Pantai Balongan Indah berjarak 10 km dari pusat Kota Indramayu dan sekitar 20 menit waktu yang dibutuhkan selama perjalanan. Memiliki panorama indah saat sunset dan ombak yang tenang, jadi favorit pengunjung untuk berenang.

Fasilitas pendukung juga cukup lengkap ada warung makanan dan minuman, spot swafoto yang hits, toilet, musala, penginapan serta parkirannya luas. Pantai ini buka 24 jam, biaya masuk juga murah Rp 5.000 saja. Pantai Balongan Indah berlokasi di Jalan Raya Balongan, Balongan, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

2. Pantai Plentong Ujunggebang Sukra

pantai plentong
Ilustrasi via instagram ririn_rindaniah

Pantai Plentong Ujunggebang Sukra, objek wisata yang cukup hits dan selalu ramai saat musim liburan. Apalagi saat sore hari, pengunjung menyukai suasana senja di sini. Menikmati matahari turun dengan pemandangan ombak di laut yang cantik.

Sebagai lokasi wisata untuk keluarga pantai plentong ini memiliki fasilitas yang lengkap dari toilet, warung makan dan minum, area parkir luas, musala, spot swafoto instagenic serta wahana bermain air seperti banana boat, ATV dan lainnya.

Pantai Plentong Ujunggebang Sukra berlokasi di Jalan Ujung Gebang Pantai, Desa Ujunggebang, Kec. Sukra, Kab. Indramayu, Jawa Barat. Pantai buka selama 24 jam dengan tiket masuk Rp 10.000 per orang.

3. Pantai Tirtamaya

pantai tirtamaya
Ilustrasi via instagram arifinjanuary

Selanjutnya dan Pantai Tirtamaya tak kalah hitsnya, pantai ini juga kerap dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Teman Traveler bisa bermain air di pinggiran pantai, tetapi harus hati-hati karena ombaknya cukup besar. Selain itu di sini bisa menikmati sunset dan sunrise.

Fasilitas juga lengkap yaitu parkiran luas, ada toilet, musala, penginapan sekitar pantai, warung makanan khas Indramayu, penyewaan perahu untuk mengelilingi pantai sejenak dan ada penyewaan perahu karet.

Harga tiket masuk untuk dewasa Rp 10.000, anak-anak Rp 6.000 saat weekday, sedangkan weekend atau high season dewasa Rp 12.000 dan anak-anak Rp 7.000. Pantai Tirtamaya berlokasi di Desa Juntikedon, Kec. Jutinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

4. Pantai Karangsong

pantai karangsong
Ilustrasi via instagram ristiobudianto 

Saat berkunjung ke Pantai Karangsong Teman Traveler tidak hanya disuguhkan pemandangan pantai saja tetapi juga hutan mangrove dengan luas kurang lebih 20 hektar. Bisa menjelajahi hutan bakau dengan perahu atau berjalan kaki.

Dari sini Teman Traveler juga bisa menuju ke Pulau Biawak untuk snorkeling atau diving. Selain itu fasilitas pantai ini juga lengkap ada parkiran, toilet, musala, berbagai pilihan tempat kuliner dan penyewaan perahu.

Pantai Karangsong berada di Desa Karangsong, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat. Tiket masuk gratis hanya menyediakan biaya parkir motor dan mobil Rp 5.000-Rp 10.000.

Demikian 4 daftar pantai di Indramayu Jawa Barat, lokasi untuk melihat sunset dan sunrise yang cantik. Next

ramadan
fi cafe de slili

Cafe de Slili di Jogja, Nongkrong Asik Dengan View Pantai

fi museum nasional korsel

Museum Nasional Korea Selatan, Menyediakan Layanan Teknologi VR