in , , , ,

4 Rekomendasi Destinasi Keren di Pujon Kidul Malang Wajib Kamu Nikmati

Berlibur ke kota Malang memang tak pernah ada habisnya untuk di kupas. Deretan pesona alamnya yang begitu indah, menyuguhkan dari ufuk barat ke timur hingga bentang selatan ke utara. Menariknya, suasana kota ini sangatlah sejuk membuat teman traveler jatuh cinta bahkan enggan buat kembali ke rumah. Kali ini ada lagi salah satu destinasi terbaru yang sangat populer di sosial media yaitu desa wisata di Pujon kidul Malang. Tempat wisata yang satu ini hadir dalam konsep bernuasa alam pedesaan yang masih asri.

Baca juga : Menikmati Kesegaran Kolam Reco Kembar Purwodadi Pasuruan

Desa Wisata Pujon Kidul Yang asri dan segar. Foto via malangtimes.com

Desa Wisata Pujon Kidul merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Kecamatan Pujon, Malang. Meskipun tergolong baru namun dalam waktu sekejab telah mampu mendatangkan ribuan wisatawan dari berbagai daerah khusunya Malang bahkan luar kota. Udara ditempat ini sangat sejuk mengingat berada di dataran tinggi yang sangat jauh dari hiruk piruk perkotaan. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota bisa kamu tempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam. Di lokasi wisata banyak sekali pemandangan indah dan juga aneka spot foto menarik yang siap manjakan para pengunjung yang datang.

Bagi traveler yang ingin mengunjungi desa wisata pujon Malang bisa datang kapan saja karena tempat ini buka setap hari mulai pukul 08:00 pagi hingga 17:00 sore di hari Senin s/d Jum’at, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08:00 pagi s/d 21:00 malam waktu setempat. Namun apa sih daya tarik dari Desa Wisata ini ?

Cafe unik tengah sawah

Cafe sawah yang asri dan menyegarkan. Foto via tribuntravel.com

Cafe unik nan asri berada tepat di tengah sawah, tentu saja suasana di cafe ini begitu nyaman dan serasa berada di jaman dahulu. Disana para pengunjung bisa menikmati aneka sajian khas tradisional dengan harga yang cukup terjangkau. Cafe dengan dua konsep indoor dan outdoor mengusung banyak spot foto dengan latar belakang pemandangan gunung Dorowati, gunung Kelet, Gunung Lirang bahkan Gunung Kelud.Di sekitar cafe juga ada beberapa kolam kecil yang difungsikan sebagai rumah ikan koi, seru bukan!

The Round 78

Tak beda jauh dengan cafe sawah, The Round 78 ini juga menyediakan aneka makanan khas pedesaan yang sangat enak dan menggugah selera. Ditempat ini pihak pengelola sudah menyediakan aktivitas fisik yang cukup menantang seperti bermain offroad serta menunggang kuda mengelilingi ruas pujon kidul. Teman traveler tak perlu khawatir karena disana akan didampingi pemandu kuda yang sudah berpengalaman.

The Round 78 yang manakjubkan. Foto via dews29.com

Area Round 78 berawal dari kontur tanah yang tidak rata sehingga oleh pihak pengelola disulap menjadi lintasan motor trail dan juga ATV sejenis mobil trail kecil. Untuk kamu yang suka adrenalin maka sangat disesali jika tak mencoba ATV ataupun motor trail. Teman traveler bisa berkeliling sebanyak 10 kali putaran untuk ATV dan 7 kali putaran untuk motor trail sekali sewa.

Peternak Sapi

Salah satu peternakan sapi perah di Desa Wisata Pujon Kidul Malang. Foto via sekolahteladan.sch.id

Di sudut tertentu teman traveler juga dapat melihat aktivitas para peternak sapi, tidak hanya melihat saja para pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan para peternak tersebut mulai dari memerah susu sapi hingga distribusi, kegiatan tersebut bisa dilakukan pada pagi hari dan sore atau 2 kali dalam sehari. Jadi memerah sapi menjadi keseruan tersendiri bagi kalian.

Bukit Nirwana

Bukit nirwana Pujon Kidul yang asri. Foto via instagram @dallbo

Tak jauh dari cafe sawah Pujon Kidul, kamu bisa menikmati perbukitan indah dengan cuaca sejuk serta panorama pegunungan yang eksotis sangat cocok untuk healing trip. Biaya masuk yang cukup murah yakni Rp. 5.000 kamu bisa menikmati fasilitas bersantai seperti Gazebo, dan spot spot keren seperti dome, gardu pandang, kolam dengan perahu ala Venice, hingga taman bunga. Next

ramadan

Eksotisme Pantai Sendang Biru Malang dan Hamparan Pasir Putih Yang Memukau

Wisata Heritage Rest Area KM 260B Brebes Suguhkan Museum Pabrik Gula Bernuansa Klasik