in , , ,

4 Tradisi Natal di Jepang, Ada yang Tetap Kerja Lho!

Fi tradisi natal di Jepang

Suasana akhir tahun akan meriah mendekati Hari Raya Natal, banyak ornamen-ornamen khas akan menghiasi semua tempat. Berikut ini daftar 4 tradisi Natal di Jepang, salah satunya ada yang tetap kerja lho! Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Kereta ini Menempuh Jarak 7000 Kilometer Sekali Jalan, Rutenya Luar Biasa!

1. Menikmati Kudapan Kue Natal

Menikmati kudapan kue natal
Ilustrasi via pexels Skyler Ewing

Di Jepang Natal akan dirayakan dengan kue Natal yang sudah menjadi tradisi di sini yaitu menikmatinya bersama keluarga, kekasih atau teman-teman. Biasanya terdapat kue khusus seperti Japanese Strawberry Shortcake atau kue dengan hiasan khas Natal lainnya.

2. Santa Claus Lebih Dikenal

Santa klaus lebih dikenal
Ilustrasi via pexels cottonbro

Berikutnya, meskipun mayoritas penduduk Jepang bukan umat Kristiani tetapi kemeriahan Natal sangat ditunggu-tunggu dan diikuti oleh hampir semua orang. Terutama kehadiran Santa Claus yang digambarkan sebagai sesosok pria tua berkumis dan memakai baju merah lalu membagikan hadiah untuk anak-anak. Santa Claus ini menjadi sosok utama ketika perayaannya.

3. Pergi ke Disneyland Tokyo

Pergi ke Disneyland Tokyo
Ilustrasi via instagram httydisney

Kemudian sebelum pandemi covid-19 melanda, para warga Jepang merayakan Natal dengan pergi ke Disneyland Tokyo untuk melihat parade Natal tahunan di bulan Desember. Parade akan dimeriahkan oleh tokoh-tokoh animasi Disney memakai kostum unik serta kehadiran Santa Klaus yang akan mengajak para pengunjung bersenang-senang. Selain itu semakin terasa suasananya, juga terdapat ornamen-ornamen khas Natal.

4. Tetap Kerja

Tetap kerja
Ilustrasi via pexels Charmaine

Selanjutnya, jika di Indonesia tanggal 25 Desember sebagai libur Nasional tetapi di Jepang para pekerja tetap harus masuk ke kantor. Hal ini menjadikan Natal lebih banyak digandrungi anak-anak atau remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Orang dewasa lebih memilih fokus pada tahun baru yang berdekatan dengan Hari Natal.

Demikian ulasan 4 tradisi Natal di Jepang yang meriah dan unik. Sudah pernah merayakan Natal di Jepang Teman Traveler? Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Jembatan Kaca Seruni Point Bromo Bakal Jadi Jembatan Kaca Terpanjang di Indonesia

fi penginapan di mandalika lombok

4 Penginapan di Mandalika Lombok, Mulai Rp 400 Ribuan Dengan Suasana Alam