in , ,

Wisata di Bali Dibuka, Bisa Untuk Libur Akhir Pekan

fi wisata di bali dibuka

Sejumlah objek wisata di Pulau Dewata telah dibuka kembali untuk tahap uji coba dengan pembatasan pengunjung 50 persen dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Berikut 4 wisata di Bali dibuka, bisa untuk libur akhir pekan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Liburan Murah ala Presiden Jokowi: Ke Ragunan Saja!

1. Pantai Melasti

pantai melasti
Ilustrasi via instagram masayu_azra

Pertama ada Pantai Melasti memiliki keindahan pasir putih dan lautan jernih kebiruan. Di sini Teman Traveler bisa berenang, bersepeda, atau bersantai menikmati keindahan pantai ditemani angin sepoi-sepoi. Suasana syahdu saat senja juga paling dinantikan di pantai ini.

Fasilitas wisata ada area parkir, ruang ganti, toilet, musala, warung makanan serta minuman dan sebagainya. Tiket masuk Rp 3.000 untuk anak-anak, dewasa Rp 8.000 per orang dan biaya parkir mobil Rp 5.000 dan motor Rp 2.000. Pantai berlokasi di Jalan Melasti Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Kebun Raya Bali

kebun raya bali
Ilustrasi via instagram kebunraya_id

Berikutnya ada Kebun Raya Bali, Teman Traveler bisa mengajak buah hati wisata edukasi di sini. Terdapat spot menarik seperti Taman Usada, Taman Surya Nirwana, Taman Paku, Kebun Strawberry dan Rumah Kaca Begonia. Selain itu, bisa juga piknik sambil menikmati pemandangan dari danau dan pegunungannya yang sangat menenangkan pikiran.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, guest house, tur guide, taman, kafe dan sebagainya. Tiket masuk Rp 20.000 per orang untuk hari biasa, sedangkan akhir pekan Rp 30.000 per orang. Objek wisata berlokasi di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WITA hari Senin-Jumat dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-17.00 WITA.

3. Sangeh Monkey Forest

sangeh monkey forest
Ilustrasi via instagram andre_dolan198

Kemudian ada Sangeh Monkey Forest terkenal akan keberadaan Pura Bukit Sari yang sudah ada sejak abad ke-17. Memiliki suasana asri di tengah pepohonan sejuk menyegarkan yang menenangkan. Kawasan ini dihuni oleh 600 ekor kera abu ekor panjang, jangan lewatkan berfoto bersama kawanan kera tersebut, Teman Traveler.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, tur guide, toko souvenir, warung makanan serta minuman, spot foto dan lainnya. Tiket masuk wisata Rp 5.000 untuk anak-anak, dewasa Rp 10.000 untuk turis domestik, dan warga negara asing dewasa Rp 30.000. Objek wisata berlokasi di Jalan Brahmana, Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WITA, buka setiap hari.

4. Danau Batur

danau batur
Ilustrasi via instagram enos_kamalakoda

Selanjutnya ada Danau Batur, danau terbesar di Pulau Dewata ini berada di ketinggian 1.050 mdpl memiliki panorama alam yang menakjubkan. Teman Traveler dapat menyusuri danau dengan naik perahu, wisata kuliner pada restoran apungnya atau mandi di pemandian air panasnya yaitu Batur Natural Hot Spring.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, sewa perahu, warung makanan serta minuman, pemandian air panas, dan sebagainya. Tiket masuk hanya perlu membayar biaya parkir yaitu untuk motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000 dan bus Rp 20.000. Objek wisata berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Jam operasional wisata pukul 08.00-18.00 WITA buka setiap hari.

Demikian ulasan 4 wisata di Bali dibuka untuk uji coba, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
fi hari libur nasional 2022

Berikut Daftar Hari Libur Nasional 2022, Catat Yuk!

Manisan Buah, Makanan Olahan Khas Kota Cianjur Yang legendaris