in ,

5 Bandara Tersibuk di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?

Rangkaian bandara megah dan besar berkualitas terbaik

Tiap tahunnya, jumlah penumpang, lalu lintas kargo udara, dan total pergerakan pesawat selalu meningkat secara signifikan. Hal ini menunjukkan geliat ekonomi yang makin segar sekaligus menumbuhkan deretan bandara tersibuk di Dunia. Sayangnya, bandara-bandara yang ada di Indonesia belum masuk dalam jejeran 5 besar dunia. Penasaran bandara mana saja yang masuk? Simak ulasan di bawah ini!

Baca juga : Hostel 200 Ribuan di Chinatown Singapura, Rayakan Imlek Tanpa Bikin Kantong Bolong!

1. Hartsfield–Jackson Atlanta International Airport, AS

Hartsfield–Jackson Atlanta International Airport via Shutterstock

Bandara yang satu ini terus mendominasi pasar penumpang dunia karena statusnya sebagai bandara penghubung maskapai penerbangan dan jalur ekspor-impor terbesar di Amerika Utara. Tidak hanya itu, Bandara Atlanta juga mendominasi 80 persen penerbangan pendek di Amerika. Pantas saja jika di tahun 2018, bandara ini bisa didatangi hingga 107 juta penumpang.

2. Beijing Capital International Airport, RRT

Beijing Capital International Airport via Shutterstock

Tidak hanya Atlanta, Bandara Beijing pun juga mendominasi pasar penumpang dunia, khususnya karena posisinya yang strategis di antara jalur Asia-Eropa. Pantas saja jika banyak pesawat melakukan transit di sini. Hal itu menyebabkan total penumpang yang tiba di bandara ini bisa mencapai 100 juta di tahun 2018. Hal ini juga dikaitkan dengan populasi Republik Rakyat Tiongkok yang mencapai lebih dari 2 miliar jiwa.

3. Dubai International Airport, UEA

Dubai International Airport via Shutterstock

Bandara Dubai juga merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia. Selain karena dipadati banyak wisatawan yang ingin berlibur ke ‘Kota Para Sultan’, bandara tersebut termasuk strategis dengan kawasan Asia, Eropa, dan Timur Tengah. Setiap tahun, Dubai International Airport menyambut hingga 89 juta penumpang dari berbagai negara.

4. Tokyo Haneda Airport, Jepang

Tokyo Haneda Airport via Shutterstock

Sebelum dibangun Bandara Internasional Narita, bandara ini menjadi pusat keberangkatan sekaligus kedatangan penumpang domestik hingga mancanegara. Saat ini, Haneda Airport hanya menangani penerbangan dalam negeri serta sebagian kecil penerbangan internasional. Meskipun demikian, bandara ini tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan di tahun 2018, Bandara Haneda menyambut hingga 87 juta penumpang.

5. London Heathrow Airport, Inggris

London Heathrow Airport via Shutterstock

Dibangun sejak tahun 1930, London Heathrow Airport sudah menyandang predikat sebagai bandara tersibuk di dunia. Di tahun 2018, bandara ini menyambut lebih dari 80 juta penumpang. Hal ini disebabkan karena London Heathrow Airport menjadi salah satu tujuan transit pesawat-pesawat di Asia dan Amerika jika hendak menuju Eropa.

Itulah tadi deretan bandara tersibuk di dunia. Apakah Teman Traveler sudah pernah mengunjungi salah satu di antaranya? Next

ramadan

Mobil Terendam Banjir Saat Traveling? Segera Lakukan 5 Langkah Darurat Ini

Tips Mengawali Tahun 2020

7 Tips Memulai Tahun Baru 2020 dengan Antusias, Persiapkan Diri Buat Liburan Tanpa Henti