in ,

7 Tips Memulai Tahun Baru 2020 dengan Antusias, Persiapkan Diri Buat Liburan Tanpa Henti

Happy Menyambut Tahun Baru 2020!

Tips Mengawali Tahun 2020
Ilustrasi Tips Mengawali Tahun 2020 via shutterstock

Pergantian tahun baru dirayakan dengan berbagai cara. Tak terkecuali traveling ke destinasi favorit. Keseruan tersebut dilakukan demi menyambut lembaran baru, tahun 2020 menyambut Teman Traveler dengan tangan terbuka. Maka inilah saatnya memulai tahun baru 2020 dengan lebih antusias, cobalah tips berikut.

Baca juga : Varian Roti Bakar Kekinian yang Harus Dicoba Pecinta Kuliner

1. Pulihkan Badan Akibat Jet Lag

Tips Mengawali Tahun 2020
Ilustrasi Orang Alami Jet Lag via shutterstock

Usai kembali dari traveling jarak jauh menggunakan pesawat, tak jarang jet lag masih terasa. Badan perlu waktu untuk adaptasi kembali. Apalagi kalau liburan ke destinasi wisata yang punya zona waktu berbeda dari tempat tinggal Teman Traveler. Selama perjalanan menuju pulang, cobalah untuk tetap mengikuti ritme rutinitas sehari-hari. Paling tidak jam dan durasi tidur. Bisa juga mengatur paparan cahaya selama di pesawat, sesuaikan dengan waktu di tempat tinggal.

2. Minum Banyak Air Mineral Buat Menghidrasi

Ilustrasi Banyak Minum Air Mineral via shutterstock

Tiada yang dapat menolak godaan untuk menjajal kuliner khas tahun baru. Bahkan terkadang tidak sadar sampai lepas kendali. Mengontrol porsi makan selama liburan tahun baru adalah hal yang sebaiknya dilakukan.

Namun, bila sudah terlanjur mengonsumsi terlalu banyak penganan, cobalah untuk minum air mineral selama di pesawat dan ketika tiba di rumah. Tujuannya untuk menghidrasi badan sekaligus menetralisir makanan tahun baru. Paling tidak minumlah 2 liter air per hari. Air mineral juga membantu meringankan jet lag, loh.

3. Sempatkan Istirahat Seharian Sebelum Mulai Rutinitas

Ilustrasi Istirahat Seharian via shutterstock

Liburan memang seru banget, bikin pikiran lebih relaks dan happy. Namun perlu disadari bahwa badan tetap saja akan merasa lelah, bisa karena perjalanan maupun kegiatan yang dilakukan saat traveling. Maka dari itu tips memulai tahun baru 2020 berikutnya adalah sempatkan istirahat seharian sebelum memulai rutinitas. Kalau Teman Traveler mulai beraktivitas mulai 3 Januari, maka usahakan tanggal 2 pagi sudah di rumah. Biarkan badan beradaptasi dahulu.

4. Booking Spa atau Massage untuk Me-time

Ilustrasi Me-time via shutterstock

Tips memulai tahun 2020 dengan lebih semangat selanjutnya adalah me-time! Carilah kegiatan me-time yang tak membuat badan lelah, malah relaks. Misalnya saja booking spa atau message ke rumah maupun langsung ke tempatnya. Anggap saja hal tersebut sebagai reward kepada badan yang telah bertahan demi merayakan pergantian tahun.

5. Tak Perlu Kelamaan Melihat Foto Liburan Tahun Baru

Ilustrasi Melihat Foto Liburan via shutterstock

Berfoto, ajang mengabadikan momen berharga di kala liburan tahun baru. Perasaan campur aduk menjadi satu saat memandang foto-foto tersebut. Senang karena berhasil liburan, sedih sebab traveling telah usai, maupun perasaan lain. Demi bisa move on menuju tahun 2020 yang lebih seru, sebaiknya tak perlu kelamaan melihat foto saat liburan tahun baru. Biarkanlah setiap detik berharga selama traveling terekam jelas dalam diri kita.

6. Sharing Bersama Sahabat tentang Liburan Selanjutnya

Tips Mengawali Tahun 2020
Ilustrasi Sharing Rencana Liburan via shutterstock

Usai perasaan menjadi lebih tenang dan tidak terngiang liburan di tahun lalu, tak ada salahnya untuk mencoba sharing bersama sahabat. Ngobrol santai sembari membicarakan rencana liburan selanjutnya. Kehadiran orang terdekat diharapkan dapat membuat pikiran kita lebih terbuka dan merasa tenang untuk melanjutkan rencana sepanjang tahun 2020.

7. Pelan-pelan Rencanakan Liburan untuk Tahun 2020

Tips Mengawali Tahun 2020
Ilustrasi Rencanakan Liburan Selanjutnya via shutterstock

Awal tahun sudah bikin rencana liburan untuk 2020? Mengapa tidak? Ambil peta, notebook berisi wishlist liburan yang belum tercapai di tahun 2019, buatlah itinerary sederhana untuk traveling di tahun 2020. Sebagai langkah awal, tak usah terlalu detail. Coba bikin jadwal untuk 2 atau 3 bulan pertama saja maupun untuk tanggal merah terdekat.

Selamat tahun baru 2020 Teman Traveler! Semoga tips memulai tahun baru 2020 di atas dapat bermanfaat demi menyongsong rencana-rencana terbaik, ya. Next

ramadan

5 Bandara Tersibuk di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?

Puncak Rembangan Jember, Destinasi Keluarga dengan Panorama Surgawi