in ,

5 Kombinasi Teh dan Buah Beri Aroma dan Rasa Lebih Meriah

Teh Kamomil dan Stroberi yang dipadukan dalam satu cangkir
Teh Kamomil dan Stroberi yang dipadukan dalam satu cangkir

Teh menjadi salah satu minuman populer dikalangan masyarakat luas. Tidak hanya di nusantara namun belahan bumi kerap menjadikan teh sebagai minuman untuk bersantai atau sekedar pelepas dahaga. Agar ketika meminum teh tidak terasa membosankan, cobalah kombinasikan teh dengan berbagai bahan seperti buah agar membuat mu lebih terasa segar dan menenangkan.

Baca juga : SJ88, Mendaki di Bukit Mentari Jember Picu Adrenalin

Teh, sajian minuman untuk bersantai
Teh, sajian minuman untuk bersantai. Foto via klikdokter.com

Pencampuran dengan buah dengan tujuan untuk memberi rasa yang lebih segar dan tentunya akan menonjolkan aroma saja. Namun menambah pengalaman bersantai dengan minuman teh akan jauh lebih terasa menarik. Pada dasarnya, aroma teh dipancarkan dari wanginya bunga, namun kali ini cobalah mengkombinasi teh dengan berbagai buah sehingga tercipta rasa dan aroma lebih keren.

Teh Kamomil dan Stroberi

Teh Kamomil dan Stroberi yang dipadukan dalam satu cangkir
Teh Kamomil dan Stroberi yang dipadukan dalam satu cangkir. Foto via goodfon.com

Teh Kanomil ini adalah teh herbal dengan cita rasa dasar dari bunga yang sangat lembut. Nah, bagi teman traveler yang ingin berinovasi coba tambahkan dengan aroma buah stroberi yang memiliki rasa manis dan asam. Sehingga cita rasa teh lebih wangi serta memiliki rasa yang manis dan asam. Sungguh unik!

Teh Hitam Earl Grey dan Markisa

Sajian teh hitam dengan campuran markisah
Sajian teh hitam dengan campuran markisah. Foto via rakyatku.com

Jenis teh hitam yang diolah dengan kulit jeruk bergamot, Earl Grey klasik memiliki rasa jeruk yang khas. Pasangkan dengan rasa asam dan tajam dari buah markisa dan kamu akan mendapatkan paduan cita rasa teh-buah yang lembut tetapi segar dan menggiurkan.

Teh Peppermint dan Apel

Teh dengan kombinasi papermint serta apel yang memikat rasa
Teh dengan kombinasi papermint serta apel yang memikat rasa. Foto via liputan6.com

Rasa mint yang kuat dari teh peppermint mungkin sedikit tajam untuk beberapa orang. Ada tips untuk membantu menciptakan keseimbangan rasa yang lebih halus, coba tambahkan apel ke dalam campuran itu. Buah manis dan menyejukkan yang rasanya sedikit masam dan pahit ini cocok untuk dipadukan dengan teh peppermint. Sehingga menghasilkan rasa yang lebih pas dilidah dan pastinya lebih menyegarkan.

Teh Hijau Melati dan Mangga

Teh dengan campuran buah mangga yang sangat menyegarkan
Teh dengan campuran buah mangga yang sangat menyegarkan. Foto via tehsariwangi.com

Teh hijau memang identik dengan sedikit rasa pahit manis ketika dimikmati. Sedangkan tambahan melati membuat aroma teh lebih terasa harum. Teh beraroma manis ini cocok dipasangkan dengan mangga yang rasanya tajam seperti lemon segar. Padukan keduanya untuk menghasilkan cita rasa yang lembut dan aroma yang menyejukkan.

Teh English Breakfast dan Pepaya

Seperti Earl Grey, teh English Breakfast juga dibuat dengan teh hitam. Namun cita rasa dari teh ini sangat kuat dan lengkap. Nah, kamu bisa menambahkan teh ini dengan susu yang dipadukan dengan pepaya untuk mendapatkan cita rasa yang lebih segar dan pastinya rasa susu yang sangat nikmat.

Kombinasi teh dengan English Breakfast dan pepaya
Kombinasi teh dengan English Breakfast dan pepaya. Foto via unileverfoodsolutions.co.id

Nah, bagi traveler yang penasarana akan rasa teh tersebut, cobalah memadukan dengan buah yang sudah dijelaskan diatas agar sajian teh lebih memikat hati. Next

ramadan
Kue Cubit toping keren super modern

Beragam Jajanan Tradisional Yang Unik dan Lebih Modern

Merayakan Ulang Tahun Indonesia Bersama Siswa SD di Puncak Bukit Desa Fatuulan Kota Soe