in

Beragam Jajanan Tradisional Yang Unik dan Lebih Modern

Kue Cubit toping keren super modern
Kue Cubit toping keren super modern

Wisata kuliner memang memiliki peran penting dalam dunia pariwisata. Bagaimana tidak, perkembangan berbagai kuliner baru mulai menujukkan angka peningkatan yang cukup signifikan. Hingga jajajnan tradisional mulai tersendtuh dengan keunikan yang lebih modern. Sehingga kesannya tetap memikat hati. Jajanan tradisional sejatinya sebuah ikon akan makanan khas suatu daerah tertentu, namun ditangan para kreator yang memiliki inovasi dan kreatifitasan yang tinggi sehingga tampil lebih modern.

Baca juga : Michuu Korean Coffee House di Surabaya, Spot Hangout Baru ala Korea yang Manis

Keunikan ini mulai menginspirasi banyak kalangan UMKM untuk membuat masyarakat nusantara semakin terpana dan penasaran ingin mencicipinya. Lantas kue apa saja yang ditampilkan penuh dengan toping modern yang sangat unik dan kreatif, berikut ulasannya.

Kue Cubit Topping Keren

Kue Cubit toping keren super modern
Kue Cubit toping keren super modern. Foto via liputan6.com

Kue cubit memang identik dengan kue tradisional yang populer hingga sekarang dikota kota besar. Namun berbagai perkembangannya mulai tersentuh dengan tangan kreatif disulap lebih modern. Keunikan kue ini terlihat dikeindahan toping seperti penambahan cokelat, keju, greentea, marshmallow, hingga buah segar.

Kue Rangin, Camilan Sore Hari yang Lezat

Kue Rangin atau pancong dengan topping greentea yang nikmat
Kue Rangin atau pancong dengan topping greentea yang nikmat. Foto via resep-ibu.netlify.app

Kue ini memiliki sebutan lain kue pancong. Pada dasarnya kue ini memiliki rasa yang gurih sedikit manis karena tambahan gula halus diatasnya serta memiliki warna kecoklatan dipermukaan kulit bawah. Biasanya hadir di berbagai warung kopi sekaligus sebagai teman dikala nongkrong sambil ngopi. Namun banyak usaha UMKM lebih berinovasi dengan tambahan toping seperti cokelat, keju, susu kental manis diatasnya sehingga penikmat kue ini lebih semangat untuk mencicipinya.

Martabak Manis warna-warni

Martabak manis menjadi makanan tradisional tetap populer dan turun temurun hingga saat ini. Dimanapun kamu berada, dengan mudah kamu temukan kedai atau warung hingga gerobak martabak manis dipinggir jalan. Namun, persaingan penjualan martabak manis yang kian ketat banyak diantaranya memberikan keunikan tersendiri dengan mempola topping yang berwarna warni.

Martabak dengan toping beranekaragam jenis warna dan rasa
Martabak dengan toping beranekaragam jenis warna dan rasa. Foto via selerasa.com

Warna yang beraneka ragam ini terbuat dari bubuk mulai dari coklat green tea, red velvet, atau taro ke dalam adonan dan tambahan topping yang beranekaragam juga seperti keju, coklat, kacang, wijen, ovamaltine, dan sebagainya.

Surabi bernuansa pancake

Surabi dengan topping yang menggugah selera
Surabi dengan topping yang menggugah selera. Foto via nativeindonesia.com

Nah, jajanan ini menjadi kue tradisional khas Solo yang biasa disajikan sangat sederhana. Namun banyak kedai surabi mulai menanamkan inovasi dengan penambahan topping agar lebih menarik dan memiliki daya jual yang tinggi. Penambahan topping ini seperti susu, keju, meses, madu, sosis, hingga telur. Jangan lupa berikan hiasan saat platting dan sediakan garpu-pisau untuk menambah kesan eksklusif dari surabi ini. Next

ramadan

Rayakan Kemerdekaan dengan Caramu Sendiri, Kunjungi Museum 10 November Surabaya

Teh Kamomil dan Stroberi yang dipadukan dalam satu cangkir

5 Kombinasi Teh dan Buah Beri Aroma dan Rasa Lebih Meriah