in , , , , , , , ,

Hanya dengan Berjalan Kaki, Jelajahi 5 Pantai Menawan Malang

Nikmati Sensasi Menjelajahi 5 Pantai Hanya Dengan Berjalan Kaki

Ranting Pohon di Tepi Pantai (c) Rahman Arif Harianto

Kabupaten Malang punya JLS (Jalur Lintas Selatan) yang meyimpan banyak pesona keindahan pantai yang menawan, baik yang sudah diketahui banyak orang, dan juga yang belum di banyak di eksplore atau sepi pengunjung.

Baca juga : Tersesat Saat Mendaki, Tanda SOS dari Benda-benda Ini Bisa Bantu Menyelamatkanmu

Pantai-pantai yang akan dibahas kali ini berada di Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Akses ke lokasi masih satu wilayah dengan Ngeliyep, setelah Teman Traveler tiba di Desa Banjarejo, Teman Traveler bisa mengambil jalur menuju Mbantol sesuai papan arah di lokasi.

1. Pantai Seling Ombo

Pantai Seling Ombo (c) Rahman Arif Harianto

Pantai pertama yang Teman Traveler temui dan wajib dijelajahi adalah Seling Ombo. Wisata ini berada tepat di pintu masuk pembelian tiket Mbantol. Tidak terlalu luas, namun pemandangan bebatuannya sangat menarik dan keren. Terletak di bibir pantai membuat bebatuan ini sangat indah dan instagramable banget. Selain itu beberapa daratan yang menjorok ke laut juga menyugukan pemandangan yang eksotis.

2. Pantai Mbantol

Pantai Mbantol (c) Rahman Arif Harianto

Mbantol terbilang pantai yang memiliki garis bibir yang cukup luas. Selain itu, wisata ini merupakan muara dari aliran sungai yang ada di sekitar lokasi. Terdapat beberapa perahu yang digunakan oleh penduduk sekitar untuk melaut.

Berbeda dengan yang lainnya, pantai ini memiliki beberapa fasilitas yang memadai karena terdapat MCK, tempat ibadah, hingga banyak tempat yang menyajikan berbagai jenis makanan.

3. Pantai Kedung Celeng

Pantai Kedung Celeng (c) Rahman Arif Harianto

Pantai Mbantol, dengan tracking sekitar 5-10 menit melalui hutan bakau Teman Traveler akan sampai di wisata yang kerap kali dijadikan sebagai destinasi camp selain Pulodoro dan Weden Ombo.

Posisi pulau yang tak jauh dari sisi kanan bibir pantai membuat deburan ombak yang ada di lokasi menjadi sajian yang indah. Jika ombak surut, Teman Traveler bisa ke pulau kecil dengan mudah, namun jika kondisi ombak sedang pasang, menyebrang bisa menjadi sangat berbahaya mengingat wilayah ini masih dalam kawasan pantai selatan yang terkenal dengan ombak yang ganas.

4. Pantai Pulodoro

Pantai Pulodoro (c) Rahman Arif Harianto

Pantai ini adalah salah satu sestinasi wisata private yang banyak di rekomendasikan oleh Teman Traveler yang berasal dari Malang. Akses menuju lokasi hanya bisa dilalui dengan tracking dari pantai sebelumnya.

Karang Dekat Pantai (c) Rahman Arif Harianto

Wisata ini memiliki keunikan yang hampir sama dengan Pantai Kedung Celeng karena terdapat pulau kecil yang ada dekat pesisir. selain keunikan bibir pantainya, suasanya sepinya membuat beberapa Teman Traveler yang merekomendasikan tempat ini sebagai tempat galau paling asik untuk bermalam.

5. Pantai Weden Ombo

Pesisir Pantai Weden Ombo (c) Rahman Arif Harianto

Pantai Weden Ombo tepat berapa disamping Pulodoro. Berdasarkan informasi, tempat wisata satu ini memiliki nama yang berbeda dengan walupun letaknya bersebelahan.

Sesuai namanya, tempat ini memiliki keunikan dari bibir pantainya yang luas. Berbeda dengan Mbantol yang merupakan muara, menjanjikan bentangan garis yang luas dan rindangnya pepohonan di sekitar pantai sangat cocok untuk bersantai atau camp.

Nah itulah jajaran pantai di Malang yang bisa Teman Traveler nikmati bersama keluarga atau saudara untuk berlibur dengan rentang waktu yang singkat. Next

ramadan

Tips Pendakian Mahameru Menggunakan Rok Panjang

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran, Savana Bernuansa Afrika