in , , ,

Penumpang Ini Diamankan Petugas karena Merokok di Pesawat Citilink Rute Batam-Surabaya

Viral sebuah video saat penumpang yang merokok di pesawat Citilink selama penerbangan diamankan oleh petugas. Ia pun mengakui kesalahannya.

Penumpang Merokok di Pesawat Citilink

Pesawat jadi salah satu transportasi yang banyak dipilih karena cepat dan nyaman, dibandingkan dengan transportasi umum lainnya. Kenyamanan dan keamanan patut dijaga, baik dari pihak maskapai juga pihak penumpang. Tapi bagaimana jika seorang penumpang kedapatan merokok di dalam pesawat? Seperti yang baru-baru ini terjadi, tepatnya di pesawat Citilink.

Baca juga : 7 Hotel Unik di Bali yang Bikin Kamu Pingin Tinggal di Sana Selamanya

Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki berbaju hitam berjalan diiringi petugas. Video ini diunggah oleh pemilik akun X (dulu Twitter) @Pai_C1. Ternyata, pria tersebut merokok di dalam pesawat selama penerbangan berlangsung. Ia pun dijemput oleh para petugas dan diamankan. Terlihat di dalam video, para penumpang melihat dengan heran saat perokok tersebut berjalan di lorong pesawat.

Penumpang Merokok di Pesawat Citilink
Penumpang yang merokok di dalam pesawat dijemput petugas via X

Mosok penerbangan ono sing ngerokok? (Masa dalam penerbangan ada yang merokok?)” ucap salah satu penumpang yang sempat menangkap momen saat lelaki yang merokok di dalam pesawat Citilink itu dijemput petugas.

Pihak Citilink pun membenarkan peristiwa penumpang yang merokok di dalam pesawat itu. Ternyata, ia merokok di lavatory pesawat Citilink QG 949 rute Batam-Surabaya. Akibat aksinya yang dilakukan pada Sabtu (18/11) ini, penumpang yang merokok tersebut diserahkan kepada petugas aviation security di darat setelah pesawat mendarat di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Penumpang tersebut pun mengakui telah merokok di pesawat.

Ilustrasi pesawat Citilink
Ilustrasi pesawat Citilink via Citilink

Netizen pun ikutan heran dengan apa yang dilakukan penumpang tersebut. Mereka mempertanyakan, mengapa penumpang itu seakan tak bisa menahan untuk tidak merokok sampai turun dari pesawat dan mendapatkan akses tempat untuk merokok.

Perlu diketahui bahwa merokok di dalam pesawat bisa membahayakan karena rokok konvensional maupun elektrik mengandung bahan mudah terbakar. Jika melanggar, bisa dikenakan denda paling banyak Rp500 juta.

Selain asap rokok yang merugikan orang lain dari segi kesehatan, merokok dalam pesawat sangat membahayakan nyawa orang lain pula. Untuk kalian para perokok, sebaiknya selalu ketahui dan taati peraturan di tempat yang dilarang merokok demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Next

ramadan
Resep Nasi Goreng Abang Gerobak

Resep Nasi Goreng Ala Abang Gerobak, Buat Kamu yang Mager Keluar Saat Lapar di Malam Hari

Penumpang Terseret KRL Serpong

Seorang Penumpang Terseret KRL di Peron Serpong hingga Meninggal Dunia