in ,

5 Restoran Berhantu di Dunia, Makan Sambil Uji Nyali

restora dengan cerita horrornya

fi restoran berhantu

Menikmati hidangan di restoran dengan pemandangan indah sudah biasa. Bagaimana jika makan sambil uji nyali ditemani cerita hantu tempat tersebut atau bahkan didatangi hantunya langsung? Hiii, pasti sangat menakutkan. Berikut 5 restoran berhantu di dunia, yuk simak ceritanya.

Baca juga : The Roman Baths, Pemandian Kuno Romawi di Inggris yang Dikunjungi Naysilla Mirdad

1. Napoleon House, New Orleans

napoleon house
Napoleon House via Instagram napoleonhousenola

Napoleon House restoran yang berlokasi di New Oleans, Amerika Serikat ini meninggali sebuah gedung tua yang sudah ada sejak tahun 1814. Dulunya bangunan ini adalah tempat tinggal awak kapal.

Menurut pengunjung mereka pernah melihat hantu kapten kapal yang berkeliaran di bagian bawah tangga dan hantu wanita korban pembunuhan pada sebuah kamar. Konon, saat pelanggan pergi untuk makan sendirian di restoran ini akan ditemani hantu-hantu di mejanya.

2. Amber Rose Restaurant, Ohio

ilustrasi amber rose restoran
Ilustrasi hantu anak kecil via pexels Thirdman

Teman Traveler siap-siap akan diganggu hantu anak kecil bila mengunjungi restoran yang berlokasi di Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Amber Rose restoran ini menempati sebuah bangunan klasik yang sudah ada sejak tahun 1910. Tempat makan ini menjadi destinasi wisata angker favorit di kota Dayton.

Gangguan hantu kecil ini tidak hanya dirasakan oleh pegawai restoran yang sering melihat penampakan gadis kecil berambut panjang di jendela, atau mendengar suara musik misterius.

Bahkan pengunjung juga melihat piring terjatuh sendiri dan mendengar suara aneh orang bernyanyi atau tertawa. Kisah pengalaman menyeramkan ini menginspirasi seorang penulis Chris Woodyard untuk memasukkannya ke dalam buku berjudul Haunted Ohio III.

3. Monteleone’s Ristorante, Texas

monteleone's restorante
Suasana di Monteleone’s Ristorante via Instagram elpaso.eats

Selain terkenal dengan hidangan khas italinya yang lezat, restoran berlokasi di El Paso ini juga populer mempunyai cerita menyeramkan. Pegawai dan pelanggan mengaku pernah mengalami kejadian paranormal di restoran ini.

Restoran yang disebut-sebut menjadi salah satu restoran paling berhantu di dunia, diklaim sebagai portal atau gerbang para arwah. Monteleone’s Ristorante telah berdiri sekitar 20 tahun lalu ini ternyata menempati gedung yang berusia lebih dari seratus tahun lho. Tak heran jika restoran ini memiliki kisah menyeramkan karena pasti banyak menyimpan sejarah.

Kini Monteleone’s Ristorante setiap hari jumat menghadirkan acara rutin ‘Dining with The Dead’ yaitu acara menikmati makanan sambil ditemani cerita-cerita menyeramkan.

4. Buma Inn, China

buma inn beijing ilustrasi
Ilustrasi Kota Beijing China via pexels Dimitris.s12

Setelah cerita hantu dari Amerika, Teman Traveler akan kita ajak ke restoran di Asia tepatnya Beijing China. Buma Inn memiliki rumor bahwa salah satu chefnya telah meracuni pelanggan tanpa sebab.

Kemudian sang chef pun mengakhiri hidupnya dengan menusukkan pisau ke tubuhnya. Arwah pelanggan itu konon masih menghantui restoran dan penginapan di Buma Inn.

5. Marsden Grotto Restaurant, Inggris

the maarsden grotto
The Marsden Grotto Inggris via Instagram marsden_grotto

Marsden Grotto adalah salah satu destinasi populer di Inggris, karena memiliki keunikan konsep sebuah restoran dan bar di dalam goa. Selain itu ada cerita menyeramkan tentang John The Jibbler yang konon terbunuh di restoran ini. Sehingga arwahnya masih berkeliaran kemudian sering mengganggu pelanggan dengan melemparkan asbak dan menembus tembok.

Demikian cerita restoran berhantu di dunia yang sangat menyeramkan, Berani datang ke salah satunya Teman Traveler? Next

ramadan
fi wisata ngarai jateng

4 Wisata Ngarai di Jawa Tengah, Ada Spot Foto Sakura

tarian di Indonesia

Beraura Mistis, 5 Tarian di Indonesia Bikin Bergidik