in , ,

5 Restoran Indonesia Favorit William Wongso, Terbukti Enak!

Terbukti Enak! Restoran Indonesia Favorit Sang Legenda Ini Wajib Kamu Coba

Belum lama ini, nama William Wongso kembali terdengar dan populer. Salah satu pakar kuliner yang menguasai seni masakan Eropa dan Asia, Wiliam Wongso baru-baru ini mengajarkan kepada Gordon Ramsey, chef terkenal dunia bagaimana cara membuat rendang khas Padang. Yuk mengenal lebih dekat dengan Wiliam Wongso dimulai dari restuarant Indonesia yang paling digemarinya berikut ini. Enaknya tidak perlu diragukan lagi!

Baca juga : Teras Bintang, Wahana Edukasi Seru di Glamping Lakeside Bandung

1. Dapur Mamih Sateku, Panglima Polim

Dapur Mamih Sateku via Instagram @rivopamudji

Sesuai dengan namanya, restoran Dapur Mamih Sateku ini menyediaan dua menu yakni Sate Domba dan Sate Ayam dengan harga berkisar Rp25.000 hingga Rp90.000. Tidak hanya itu, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti sop, gulai, tongseng, nasi goreng hingga beragam minuman penyegar tenggorokan. Resto ini berlokasi di Jalan Melawai 13 No 1, Kebayiran Baru, Jakarta Selatan.

2. Ketoprak Ciragil, Senopati

Ketoprak Ciragil via Instagram @patriciasari

Siapa yang tidak tahu ketoprak, kuliner khas Indonesia ini juga menjadi salah satu kuliner favorit William Wongso. Bagi Teman Traveler yang berlokasi di Jakarta Ketoprak Ciragil pasti bukanlah nama yang baru di telinga Teman Traveler bukan? Iya, ketoprak legendaris yang kerap muncul di berbagai program TV ini dibanderol mulai dari Rp25.000 hingga Rp30.000. Ketoprak ini bisa Teman Traveler jumpai di Jalan Ciragil II No 24, RT.6/RW.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Lapo Ni Tontongda, Matraman (Non Halal)

Lapo Ni Tontongda via Instagram @axian.my

Kuliner berikutnya yang menjadi favorit William Wongso adalah Lapo Ni Tontongda. Restoran Batak ini menyediakan berbagai macam oalahan daging babi dengan berbagai macam aneka bumbu yang dibanderol dengan harga Rp30.000. Bagi Teman Traveler yang non muslim, resto ini sangat direkomendasikan! Jika Teman Traveler penasaran rasanya seperti apa, bisa langsung berkunjung ke Jalan Pramuka No 12A, RW.1, Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur.

4. Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang, Gandaria

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang via Instagram @food.promo

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang merupakan restoran berikutnya yang disukai oleh William Wongso. Beragam olahan ikan, udang, kepiting, kerang hingga cumi-cumi bisa Teman Traveler temukan di sini. Kenikmatan seafood yang segar ditambah dengan beragam sambal yang ditawarkan membuat restoran ini jadi surganya pecinta seafood Jakarta. Setiap menunya dibanderol mulai dari harga Rp50.000 hingga Rp105.000 per porsinya. Teman Traveler bisa langsung berkunjung ke Jalan Gandaria 1 No 5, Kramat Pela, kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

5. Ayam Bakar Taliwang Bersaudara, Melawai

Ayam Bakar Taliwang Bersaudara via Instagram @foodiesmix

Terakhir ada Restoran Ayam Bakar Taliwang Bersaudara yang berlokasi di Jalan Panglima Polim IV No 125, RT.6/RW.7, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta. Bumbu yang meresap ke dalam daging ayam bakar taliwangnya sangat menggoda dan nagih sehingga jangan heran jika restoran ini juga jadi kegemaran pecinta pedas Ibu Kota. Harga terbilang cukup terjangkau karena disajikan dalam potongan utuh alias tidak dipotong-potong yakni berkisar antara Rp20.000 hingga Rp60.000 saja!

Apakah dari deretan kuliner tersebut, ada yang menjadi salah satu restoran favorit Teman Traveler? Jika sang legenda, William Wongso saja menyukai cita rasa setiap makanan yang ada di masing-masing restoran, maka tidak ada kata lain selian lezat! Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Ibu Kota, atau akan pergi ke sana, pastikan untuk mencoba salah satu kuliner yang menjadi favorit William Wongso karena rasanya tidak akan mengecewakan! Next

ramadan

6 Hotel Terbaik di Bromo, Staycation Asik dengan Suasana Menarik

Kopi Gede, Hidden Gem di Tengah Hutan Pinus Sukabumi