in , ,

5 Tempat Angker di Bogor, Cocok Untuk Uji Nyali

Siapa sangka tempat angker menjadi daya tarik wisata yang berbeda. Keunikan ini menjadi banyak wisatawan yang penasaran akan hawa mistis yang diisukan. Namun bagi pecinta horor, tempat angker menjadi salah satu tujuan favorit untuk dikunjungi. Di Indonesia sendiri tempat tempat angker mulai bertebaran diberbagai kota dan sudut, termasuk Bogor. Mungkin teman traveler sudah tahu bahwa Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang menjadi tujuan utama wisatawan dari berbagai kota besar.

Baca juga : Museum Pos Indonesia di Bandung, Mengenal Komunikasi Sebelum Ada Sosmed

Tempat angker di Bogor yang menyeramkan hingga sekarang. Foto via pikuranrakyat.com

Kota dengan udara yang sejuk dan nuansa pegunungan indah ini kerap menjadi titik macet disaat liburan berlangsung. Tujuan wisatawan ini mulai dari destinasi wisata alam, hingga berbagai sudut destinasi tempat angker sekalipun. Berikut beberapa ulasan sudut Bogor yang terkesan mistis dan angker.

Makam Belanda di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor nyatanya tidak hanya menyuguhkan hutan dan taman kota serta museum botani saja. Namun sudut lain ternyata juga menyimpan kisah mistis. Makam Belanda sejak ada sebelum Kebun Raya itu sendiri berdiri. Kompleks tempat angker ini menampung puluhan makam Belanda dan diantaranya tidak memiliki identitas. Lokasinya berada dibelakang istana Bogor dan dikelilingi oleh rimbunnya hutam bambu.

Makam Belanda di Area Kebun Raya Bogor. Foto via masukpakeko.com

Beberapa penampakan kerap menunjukkan diri disudut batu nisan yang disinyalir milik Cornelis Potmans yang meninggal pada tahun 1784 sementara Kebun Raya Bogor baru berdiri di tahun 1817. Tak hanya itupenampakan harimau, dan wanita berambut panjang pun kerap mengganggu para pekerja malam hari. Gangguan pun juga diawali dengan suara aneh dari pemakanam tersebut.

Gunung Salak

Gunung Salak merupakan satu satunya gunung angker yang ada di Bogor. Bagaimana tidak, banyak kasus hilanggnya pendaki dan meninggalnya pendaki digunung ini. Mulai dari hipotermia, cuaca buruk, tersesat dan menghirup gas beracun di kawah ratu. Hingga tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menewaskan banyak nyawa. Hal ini juga didasari dengan adanya penjaga gaib penghuni lereng Gunung Salak tak lain adalah Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi.

Gunung Salak merupakan salah satu gunung paling angker di Bogor. Foto via wisato.id

Kisah mistis lainnya adalah makam Mbah Salak, sang penjaga gunung di wilayah kampung setan. Banyak pendaki yang mulai bermalam kerap kali mendengar suara gamelan Sunda di titik-titik tertentu.

Terowongan Kereta Paledang

Terowongan ini mungkin sama halnya dengan terowongan pada umumnya. Terowongan ini memiliki panjang hanya 10 meter dibawah jalan Paledang tepat berada dijalur kereta api penghubung kota Bogor dan Sukabumi. Terowongan ini menjadi saksi atas tragedi tewasnya 12 orang yang sedang menumpang kereta dari arah Jakarta lantaran duduk diatas gerbong kereta.

Terowongan Kereta Paledang menjadi saksi bisu tewasnya 12 orang. Foto via metropolitan.id

Kedua belas orang ini tidak mengetahui bahwa sela terowongan dan tinggi kereta sudah sangat mepet. Akibatnya, tubuh mereka terbentur dinding terowongan dan berjatuhan hingga dilindas oleh kereta. Sejak saat itu kejadian mistis berupa suara jeritan, rintihan kerap didengar oleh warga sekitar. Dan sosok paling terkenal adalah kisah hantu tubuh tanpa kepala yang berkeliaran di sekitar rel untuk mencari kepalanya tersebut. Ngeri sekali ya!

Gua di Desa Lulut

Gunung Putri juga memiliki destinasi wisata berupa Goa, namun goa satu ini merupakan tempat mistis dan angker. Tepatnya di Desa Lulut, dan usut punya usut dahulu goa ini pernah menjadi tempat persembunyian warga dari kejaran pasukan Belanda. Saking lamanya bersembunyi, mereka pun kelaparan dan mati dama goa.

Goa didesa Lulut yang biasa dipakai persembahan kian mistis. Foto via correcto.id

Kejadian mistis pun kerap kali diketahui oleh banyak wisata yang mendatanginya, seperti rintihan minta tolong dan bahkan ada yang menunjukkan sosok hitam tinggi besar yang mengerikan.

Bioskop Tua di Citeureup

Warga Bogor mungkin sudah mendengar bahwa biosop Tua Citeureup ini menjadi tempat paling angker di Bogor. Tempat angker ini berhenti beroperasi sejak tahun 1998 dan msetelahnya enjadi tempat terbengkalai. Banyak warga mulai merasakan hal mistis saat melewati kawasan Bioskop ini.

Bioskop tua dulu dengan nama bioskop atom menjadi tempat mistis dikota Bogor. Foto via beautynesia.com

Mulai adanya penampakan noni Belanda, segerombolan tuyul hingga sundel Bolong. yang meninggal karena aborsi. Selain itu, Sara Wijayanto salah satu artis indigo juga menyebutkan sosok nenek tua berwajah menyeramkan yang kerap mengganggu siapa saja yang memasuki bioskop ini. Next

ramadan

Suguhan Pelangi Abadi di Air Terjun Wae Sai Sulawesi Selatan Bikin Takjub

Hanya di Jepang, Antre Sampai Puluhan Tahun Untuk Seporsi Kroket Daging