in ,

Hanya di Jepang, Antre Sampai Puluhan Tahun Untuk Seporsi Kroket Daging

Saat sudah jatuh cinta pada sebuah makanan, seberapa rela sih kamu meluangkan waktu untuk antre? Di Jepang, banyak orang rela antre sampai 30 tahun demi menyantap seporsi kroket daging sapi. Padahal harganya bahkan tidak fantastis loh. Kok bisa sih?

Baca juga : Di Madurodam Belanda, Kamu Bisa Merasakan Menjadi Raksasa

Bukan tanpa alasan, kroket daging sapi di restoran ini memang sudah terkenal. Tapi apakah kamu rela antre sampai puluhan tahun demi seporsi kroket? Simak fakta selengkapnya.

Hampir Seabad, Buka Sejak Tahun 1918

Foto via Random Times

Meat & Delicatessen Asahiya, toko daging populer di Prefektur Hyōgo, telah membuat kroket daging sapi sejak dibuka pada tahun 1918. Sebenarnya, kamu dapat langsung masuk dan memesan sendiri beberapa camilan goreng ini. Tapi kalau ingin coba kroket terbaik yang ditawarkan toko ini, kamu harus mengantre. Kroket ini menggunakan daging sapi Kobe.

Viral karena Unggahan Pemesan di Twitter

Foto via Random Times

Baru-baru ini, seorang pengguna Twitter bercerita kalau dia akhirnya menerima kroket daging sapi Kobe dari Meat & Delicatessen Asahiya setelah menunggu selama 9 tahun. Ternyata, ceritanya ini membuat netizen lain berbagi kisah yang sama. Bahkan, seseorang mengklaim bahwa dia baru akan menerima kroket daging sapi Kobe pesanannya pada tahun 2052!

Harga Kroket di Meat & Delicatessen Asahiya

Foto via Random Times

Berapa sih harga kroket daging sapi terbaik di dunia yang membuat orang rela antre bertahun-tahun? Sebenarnya tidak terlalu mahal, yaitu 2.700 yen (sekitar Rp293 ribuan) untuk satu pak berisi lima kroket. Bahkan dibanding harga camilan lainnya, menu ini cukup terjangkau loh. Yah, yang mahal memang menunggu antreannya sih.

Alasan Harus Antre Sampai Puluhan Tahun

Foto via Random Times

Menurut Meat & Delicatessen Asahiya, membuat kroket adalah proses yang melelahkan. Selain itu, karena hanya daging sapi Kobe terbaik dan paling langka yang digunakan, hanya sekitar 200 potong yang dibuat setiap hari. Dan itu tidak seberapa dibandingkan dengan pesanan yang mereka dapatkan. Alhasil daftar tunggu sekarang membentang sampai 30 tahun.

Mengingat sekarang antreannya sudah sampai di tahun 2052, sepertinya kamu bisa memesan sekarang untuk diambil atau dikirim ketika masa pensiun nanti. Tertarik nggak, Teman Traveler? Next

ramadan

5 Tempat Angker di Bogor, Cocok Untuk Uji Nyali

7 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh Khas Bali Paling Mudah Kamu Dapatkan