in ,

5 Tempat Makan Sop Buntut Paling Enak di Kota Surabaya

Surabaya memang menjadi salah satu kota diJawa Timur yang terkenal dengan wisata kulinernya. Mulai dari kuliner nusantara, hingga kuliner mancanegara dapat kamu temukan dengan mudah di Kota Pahlawan ini. Salah satunya masakan Sop buntut, salah satu sop yang paling disukai di indonesia.

Baca juga : Kekeb Restaurant, Bersantap Ditemani Suasana Romantis Nusa Dua

Sop Buntut khas surabaya yang legendaris. Foto via bussines.id

Sop yang menggunakan daging bagian ekor sapi ini memiliki cita rasa khusus yang unik. Tekstur lembut dan kenyal dari daging ini memberikan sensasi unik yang tidak terdapat pada bagian daging sapi lainnya. Kota ini punya banyak warung dan restoran sop buntut yang menyajikan menu sedap nan nikmat. Ini dia daftar warung dan restoran sop buntut Surabaya yang bisa kamu kunjungi. 

Sop Buntut Gelora Pancasila

Restoran ini merupakan restoran yang ahli meracik menu sop buntut. Kuah dan rasa daging buntutnya sangat khas. Tidak seperti kuah sop buntut biasanya, Sop Buntut Gelora Pancasila mempunyai warna yang lebih keruh. Warna keruh kuahnya didapat dari beberapa rempah yang dipakai dalam menu ini seperti cengkeh, pala dan bubuk merica akan terasa berpadu sempurna. 

Sop Buntut Pancasila yang lezat di Surabaya. Foto via restauranguru.com

Ada buntut sapi bakar dan buntut sapi rebus. Buntut bakar restoran Gelora Pancasila mempunyai rasa yang gurih dan aroma daging sapi yang kuat. Lokasi Sop Buntut Gelora pancasila ini berada di Jalan Musi no. 48 Darmo Surabaya. Sop buntut ini dipatok dengan harga Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000 dan buka tiap hari mulai dari pukul 12.00 hingga 22.00 WIB.

Depot Sari Cantikan

Makanan olahan daging ekor sapi ini dapat kamu temukan di Depot Pabean Cantikan. Di sini terdapat berbagai menu olahan daging sapi seperti sate sumsum, rawon dan tentu saja sop buntut. Sajian Sop Buntut Depot Pabean Cantikan adalah rajanya menu di restoran ini. 

menu sop buntut di Depot Sari Cantikan. Foto via tripadvisor.com

Sajian sop buntut di Depot Pabean ini memiliki teknik masak sendiri, yaitu daging buntut sapi digoreng terlebih dahulu setelah itu baru direbus. Dengan begitu tekstur dagingnya terasa lebih empuk, gurih dan lumer ketika dikunyah. Lokasinya berada di jalan Karet no. 112 Bongkaran Surabaya dengan harga mulai dari Rp. 36.000 hingga Rp. 45.000.

Sop Buntut Jembatan Merah

Warung sop buntut ini berada di pinggiran kali. Oleh sebab itu warga surabaya menyebut sop buntut dari warung ini sebagai sop buntut pinggir kali. Warung sop buntut jembatan terlihat sederhana. Namun, cita rasa dan kualitas daging yang disajikan dari warung ini sangat memanjakan lidahmu.

Sop Buntut Jembatan Merah yang lezat. Foto via youtube.com

Berlokasi tepat di Jalan Kemudi No. 18 Krembangan Utara Pabean Cantikan Surabaya. Nah untuk jam buka mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB. Daftar harga mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 30.000.

Soto Sop Buntut Choirul

Kabarnya Sop Buntut Choirul ini adalah favoritnya pada pramugari dan penerbang di Surabaya loh. Pasalnya letak restoran ini tidak begitu jauh dari Bandara Internasional Djuanda. Di jam-jam makan tersebut awak kapal sering makan di tempat ini. Lokasinya di Jalan Mandala V No. 440 Gedangan Kab. Sidoarjo. Buka 24 jam dengan harga mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000.

Sop Buntut Genteng Durasim

Sop buntut genteng durasim asal Surabaya ini wajib kamu cicipi saat lapar. Rasa gurih kuah dan lembutnya daging buntut sapi menjadi favorit masyarakat Surabaya. Kuah sop buntut dari Warung Genteng Durasim berwarna pekat. Kuah berwarna pekat yang kental dengan aroma rempah-rempah ini lah yang memberikan rasa nikmat yang berbeda dari sop buntut di warung lain.

Alamatnya berada di Jalan Genteng Durasim No. 29 Genteng Surabaya. Daftar harga mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 70.000. Untuk jam buka setiap hari pukul 10.30 hingga 17.30 WIB, dan khusus hari minggu buka pukul 11.00 hingga 17.30 WIB. Next

ramadan

Surabaya Cross Culture International Folk and Art Festival, Bertabur Kesenian Khas Seluruh Dunia

Mau Tau Raja Ampatnya Sumatera, Datang ke Ulu Kasok