in , ,

Bermain di Pantai Kelan Bali, Serasa Punya Pulau Pribadi

Tak kalah indah dengan pulau lainnya, lho!

pantai kelan
pantai kelan

Bali dikenal sebagai pulau wisata yang bisa menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun belum banyak orang yang tahu tentang Pantai Kelan Bali. Padahal pantai ini terletak di samping Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Selain itu, Pantai Kelan punya banyak pilihan yang bisa membuat liburan jadi makin seru. Kira-kira apa saja ya?

Baca juga : Deretan Planetarium Indonesia, Wisata Simulasi Langit Tiada Duanya

Menunggu Sunset di Pulau Kelan

Pantai Kelan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pantai Kelan berada di sebelah barat Pulau Bali, tepatnya di samping Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali. Pemandangan di sini sangat pas untuk melihat sunset yang indah. Pantai Kelan juga dikenal memiliki air yang bersih sehingga pengunjung merasa senang untuk bermain air di pantai ini.

Jika melihat sekeliling, kamu bisa melihat Patung Garuda Wisnu Kencana yang menjadi salah satu ikon dari Pulau Dewata ini. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang pesawat ataupun menyewa kapal para nelayan.

Pantai Kelan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Menikmati seafood segar

Pantai Kelan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dikenal sebagi pantai nelayan, pantai juga menyediakan pasar ikan sekaligus tempat makan seafood segar. Kamu bisa membeli ikan, cumi atau kerang lalu memintanya untuk dibakar. Biasanya biaya membakar beserta bumbunya dikenakan 20 ribu rupiah per kg.

Pantai Kelan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bermain di Pantai Kelan

Pantai Kelan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pantai ini masih belum ramai pengujung, maka dari itu kamu bisa leluasa bermain di manapun. Mulai dari bermain layangan, berenang, atau bahkan membawa hewan peliharaan untuk main di pantai. Menariknya, Pantai Kelan juga terdapat unta yang lucu. Kamu pun bisa berkeliling pantai dengan menyewa unta. Disini juga banyak ayunan kayu di pinggir pantai yang bisa membuat fotomu semakin instagenic.

Pantai Kelan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berwisata tentunya bukan hanya sekedar jalan-jalan saja, kamu pun juga bisa berdampak positif pada lingkungan sekitar. Salah satunya dengan membantu mengenalkan wisata alam di Bali yang tidak hanya wisata itu-itu saja. Pantai Kelan Bali punya banyak sejuta pesona untuk dibagikan pada banyak orang. Jika berkunjung ke Bali, jangan lupa sempatkan datang ke sini ya, Teman Traveler! Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Mendaki Butak Malang Via Panderman, Gunung Underated yang Ada di Malang

Pendakian Gunung Merbabu Untuk Bulan Madu