in , , ,

7 Kudapan Sehat Pinggir Jalan, Mulai 7 ribuan

Granola lebih sehat dicampur dengan susu
Granola lebih sehat dicampur dengan susu

Mana nih yang hobi kuliner? Pastinya suka dong dengan pilihan camilan yang beraneka ragam mulai dari gorengan, beragam es dan jajannan lainnya. Namun masyarakat kini lebih suka memilih camilan yang tidak sehat untuk tubuh. Meski murah, gorengan bisa berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi terlalu sering. Nah cobalah beralih konsumsi camilan sehat yang memberi kebaikan bagi tubuhmu.

Baca juga : Wisata Kuliner ala Sandiaga Uno, Menteri Baru Kemenparekraf

Nah, kira-kira kudapan apa saja yang bikin teman traveler tetap menjaga kesehatan? simak ulasan berikut ini.

Edamame

Salah satu jenis kacang-kacangan ini seperti kedelai yang bewarna hijau. Kebanyakan makan ini bisa kamu temukan di restoran Jepang, karena Edamame menjadi makanan favorit warga Jepang. Disamping memiliki rasa yang gurih, edamame memiliki protein nabati yang tinggi, antioksidan, rendah kalori dan pastinya bebas gula.

Edamame jenis kacang kedelai yang gurih
Edamame jenis kacang kedelai yang gurih. Foto via kitchenofindonesia.com

Nah, Edamame kaya akan manfaat yang begitu baik untuk tubuh, mulai dari mencegah risiko penyakit jantung, mencegah diabetes, bisa bikin berat badan turun, dan masih banyak lagi.

Kacang Almond 

Kacang Almond memang agak susah didapatkan, namun ketika ada penjual kacang almond mungkin sudah cepat ludes karena kacang ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh.

Kacang Almond sebagai camilan kesehatan
Kacang Almond sebagai camilan kesehatan. Foto via bola.com

Segenggam almond setara dengan 28 gram sudah cukup untuk mengganjal perut mu yang lapar. Kacang ini memiliki banyak nutrisi yang baik, mulai dari vitamin, serat, protein, dan magnesium. Karena kandungannya itu, almond bisa membantu tubuh mengontrol gula darah, menurunkan kadar kolesterol, dan menurunkan berat badan juga. 

Granola 

Mungkin teman traveler belum familiar dengan Kudapan Granola. Granola terdiri dari oat, kacang-kacangan, dan buah-buahan yang telah dikeringkan. Camilan sehat ini memiliki kandungan kalori dan serat yang tinggi. Cocok untuk sarapan pagi mu.

Granola lebih sehat dicampur dengan susu
Granola lebih sehat dicampur dengan susu. Foto via thespruceeats.com

Granola sudah lama dijadikan sebagai menu cemilan oleh mereka-mereka yang pengin hidup sehat. Cara makannya pun dicampur dengan kue ataupun susu dan madu.

Pisang 

Camilan sehat tidak hanya kue dan sejenisnya namun buah buahan juga menjadi daftar terpenting untuk dicicipi. Salah satunya pisang, buah yang satu ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh.

Pisang salah satu buah yang kaya akan nilai gizi
Pisang salah satu buah yang kaya akan nilai gizi. Foto via klikdokter.com

Satu buah pisang memiliki kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks, serotin, kalium, magnesium, dan masih banyak lagi. Kandungan gizi ini bisa membantu menjaga tekanan darah, menurunkan berat badan, dan mencegah anemia. Paling tidak, konsumsi dua buah pisang di pagi hari atau di antara makan siang dan makan sore. 

Cokelat 

Penggemar cokelat pastinya tahu dong kandungan gizinya. Coklat tanpa campuran mengandung kakao yang tinggi dan memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Berbagai penyakit berbahaya bisa diminimalisir bila rajin mengonsumsi coklat hitam, seperti penyakit jantung, kolesterol, dan tekanan darah tinggi.

Cokelat dengan kakao yang tinggi baik untuk tubuh
Cokelat dengan kakao yang tinggi baik untuk tubuh. Foto via liputan6.com

Bagi kamu yang biasa membeli cokelat disupermarket, pilihlah kandungan gulanya yang sangat rendah.

Yoghurt 

Kebanyakan wanita penyuka yogurt sebagai camilan dikala santai. Disamping menjadi teman setia ketika sore hari, kandungan yogurt terdapat banyak Vitamin yang berguna untuk tubuh. Yoghurt tawar saja sudah menyehatkan, tapi kamu bisa menambahkannya dengan aneka buah-buahan sebagai topping-nya.

Yogurt dengan rendah gula memberi efek baik untuk tubuh
Yogurt dengan rendah gula memberi efek baik untuk tubuh. Foto via milenianews.com

Bagi kamu yang susah BAB, mungkin yogurt menjadi obat andalannya. Ketika membeli yogurt, pastikan memilih yogurt dengan kandungan gula yang rendah sehingga tetap menyehatkan bagi tubuh.

Kurma

Jangan salah, kurma tidak hanya disajikan selama bulan puasa. Namun kurma bisa kamu jadikan sebagai camilan sehat sehari hari. Kurma memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Di dalam satu bijinya, mengandung lebih banyak Vitamin B kompleks, magnesium, zat besi, polifenol, dan karbohidrat.

Kuram tak hanya disajikan ketika bulan ramadhan saja namun baik dikonsumsi tiap hari
Kuram tak hanya disajikan ketika bulan ramadhan saja namun baik dikonsumsi tiap hari. Foto via liputan6.com

Kandungan kurma ini sebagai pencegah kanker usus, mengatasi wasir, menambah energi, dan membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Harganya pun bervariatif mulai dari 5 ribu an hingga 200 ribuan.

Itulah 7 cemilan sehat yang bisa menghilangkan lapar, tetapi juga menyehatkan bagi tubuh kita. Memang, sebagian besar cemilan menyehatkan ini rasanya tidak seenak gorengan yang biasa kamu beli, tapi kalau dibiasakan untuk mengonsumsinya, lama-lama bakal ketagihan. Next

ramadan

Barusen Hills Ciwidey Bandung, Suguhkan Wahana Menarik hingga Berbagai Spot Instagramable

Tips traveling menggunakan mobil pribadi

Tips Aman Traveling dengan Mobil Pribadi